24 January 2009

24 January 2009

Bunga – Pemenang Bintang Pantene 2009

Akhirnya pergelaran grand final “Anggun Cari Bintang Pantene” menobatkan Bunga (asal Jawa Timur) sebagai juaranya. Dalam acara yang berlangsung selama 1 jam dan ditayangkan oleh Trans TV tersebut (Sabtu, 24 Januari 2009, pukul 13.30 - 14.30 Wib), Bunga berhasil menjadi Pemenang Bintang Pantene 2009. Gadis cantik asal Jawa Timur itu mengalahkan kedua saingannya pada babak 3 besar, yaitu Nola (Jakarta) dan Gaby (Jawa Timur).

bunga bintang pantene 2009

Bunga Atika Putri

Satu jam penuh saya menonton acara yang dipandu oleh duet pembawa acara (presenter) Adi Nugroho dan Cathy Sharon tersebut. Adi dan VJ Cathy tampak cukup kompak dan serasi saat membawakan acara. Terlebih gaun yang dikenakan Cathy. Anggun banget deh…hehehe

Ketiga peserta Grand Final Bintang Pantene 2009 pun tampak sangat cantik dan anggun ketika mengenakan busana/gaun rancangan Allure Batik. Di sisi lain, konsep penjurian pada babak grand final ini sangat simpel karena cuma berupa penilaian terhadap jawaban yang diberikan oleh masing-masing kontestan saat ditanya oleh juri. Sang juri Bintang Pantene, yaitu Helmy Yahya, tampak sangat lugas dan berwibawa saat mencecar 3 kontestan dengan pertanyaan-pertanyaan yang rada berat. Inti dari pertanyaan berkisar pada hubungan komunikasi antara masing-masing perserta dengan kedua orang tuanya.

- Nola (wakil dari Jakarta) mendapatkan giliran pertama. Sang juri (Helmy Yahya) bertanya kepadanya kira-kira begini : ”apakah ibu anda termasuk orang tua yang punya prinsip, bahwa anak-anaknya harus menikah dengan orang yang bersuku sama atau memberikan kebebasan pada anaknya untuk memilih (suku apa saja boleh) ? Apakah ibu anda setuju jika anda menikah dengan suku yang berbeda?”

Nola menjawab kira-kira begini : ”ibu saya setuju, karena ia memberikan kebebasan sepenuhnya pada anak untuk memilih jodohnya. Yang penting sekeyakinan atau seiman. Suku apa saja tidak masalah”.

Setelah dicek dengan jawaban sang ibu ketika diwawancarai oleh juri, ternyata diperoleh kecocokan. Artinya, Nola jujur dengan jawabannya. Itu mencerminkan kualitas komunikasi atau hubungan yang sangat baik dengan sang ibu sebagai orang tuanya. Nola pun dianggap lulus oleh sang juri.

- Tiba giliran Gaby yang ditanyai oleh Helmy Yahya seperti ini :
bagaimana sebenarnya sikap ayah anda, apakah ia meminta anda untuk menyelesaikan kuliah terlebih dahulu atau boleh disambil dengan berkarir di bidang entertain?”

Sebuah pertanyaan yang cukup bikin Gaby sedikit bingung/ragu.

Namun Gaby akhirnya menjawab dengan jujur, bahwa ayahnya ingin ia menyelesaikan kuliah terlebih dahulu. Sang ayah ingin ia lebih memfokuskan kuliahnya ketimbang karirnya sebagai presenter di bidang entertain. Ternyata jawaban sang ayah tak jauh berbeda dengan pengakuan Gaby saat ditanyai oleh juri. Gaby pun dianggap lolos dalam penilaian di tahap ini.

- Tiba giliran perserta terakhir (peserta ketiga), yaitu Bunga (asal Jawa Timur). Helmy Yahya selaku juri memberikan sebuah pertanyaan yang cukup berat bagi Bunga. Kira-kira begini : ”apakah ibu anda setuju jika setelah menikah, anda hanya menjadi ibu rumah tangga (tidak berkarir) atau menghentikan aktivitas wirausaha yang selama ini telah anda tekuni dari kecil, karena harus menuruti perintah suami?”

Jawaban Bunga agak berbeda dengan jawaban sang ibu yang ternyata kurang setuju jika setelah menikah Bunga tidak boleh bekerja. Sedangkan Bunga menjawab bahwa ibunya setuju.

Namun ternyata itu tak mengurangi penilaian juri. Buktinya, Bunga akhirnya dinobatkan sebagai Pemenang Bintang Pantene 2009. Penilaian tampaknya lebih menitikberatkan kepada kualitas hubungan komunikasi antara kontestan dengan orang tuanya. Juga pada kasih sayang yang tercermin dari sang ibu/ayah pada anaknya.

Ibunda Bunga yang kasihan andai setelah menikah, anaknya harus menghentikan aktivitas wiraswastanya (yang telah menjadi jiwanya), ternyata di mata juri sangat besar.

Akhirnya saat pengumuman tiba. Anggun (sang Ambasaddor ”Anggun Cari Bintang Pantene” 2009) didaulat untuk memasangkan kalung Syira ke leher kontestan yang dinobatkan menjadi juara. Deng..deng..deng... Akhirnya Juara Bintang Pantene 2009 pun jatuh pada Bunga.

Selamat yach... Kamu emang pantes kok jadi pemenang

17 comments:

  • mbak bunga emank T.O.P B.G.T
    sukses buat mbak bunga yach,,,,

    30 January, 2009 12:06

  • sukses buat mbak bunga moga2 ja bisa berkarir lge, g cuman d pantene tapi jga dbidang entertaint laennya. smga Allah mengabulkan amien, oia salam ke ndut yach.
    Your Family

    30 January, 2009 12:12

  • sebagai cowoknya bunga,thanx brat yah udah mengulas hal ini

    07 February, 2009 02:38

  • Sama-sama mas :) Makasih ya udah mampir. Sangat beruntunglah yang menjadi cowoknya Bunga..hehehe

    07 February, 2009 13:24

  • bunga apa kabar om hari ???

    14 June, 2009 23:35

  • Bunga apa Eva???
    Setau saya Eva yg emnang...

    04 February, 2010 21:34

  • Semoga kecantikannya "Luar Dalam".

    01 March, 2011 11:50

  • Today, while I was at work, my cousin stole my iphone and tested to see if it can survive
    a 25 foot drop, just so she can be a youtube sensation.
    My iPad is now broken and she has 83 views.
    I know this is totally off topic but I had to share it with someone!



    Look into my site: luxe vakantiehuizen ()

    09 June, 2013 19:53




  • Buat temen-temen semua yg punya masalah dlm bercinta.skrg sy sdh tau solusinya,ada seseorang yg bs
    membatu namanya MBAH SUGEL.dlu sy di campakkan suami bahkan menikah lg,setelah sy minta tlg sm
    beliau suami sy langsung ceraiin istrinya dan balik sm sy lg dan sgt setia pd sy
    ilmu MBAH SUGEL betul2 ajaib,sy sdh melihat buktinya....bagi teman teman yg ada masalah
    dlm rumahtangga baik laki atau perempuan,suami atau istri selingkuh,kawin lagi,
    mau menang sendiri,atau ada masalah dgn pacar,ada yg di sukai tp tdk menyukai kita,segra hub
    MBAH SUGEL di nmr;085 340 790 799..beliau pasti membantu kalian....terim kasih.

    29 September, 2014 10:14

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top