09 January 2009

09 January 2009

HARI YANG ANEH di antv : Asli…Gokiel Banget deh


Tayangan reality show saat ini seakan menjadi tren baru di kalangan insan pertelevisian Indonesia. Masing-masing punya program unggulan yang diharapkan mampu mencuri hati pemirsa. Lihat saja SCTV dengan “Lemon Tea Asam Manis Cinta”-nya yang tayang saban sore.

Atau RCTI yang mulai tak mau kalah (kalau tak mau dibilang latah) dengan acara “Mata-Mata” dan “Kacau”-nya.

Trans TV juga punya 2 program andalan di segmen ini, yaitu JAIL dan TERMEHEK-MEHEK (favorit saya tuh keduanya ^ ^). Nah, untuk reality show yang tayang pada sore hari, antv rupanya punya program yang cukup cukup unik, menghibur, dan bisa bikin penontonnya cekikikan ^_^ Nama acaranya “Hari yang Aneh” (tayang setiap sore, Senin – Jumat, pukul 17.30 Wib).

Bagi yang sudah pernah nonton, pasti tahu seperti apa detailnya isi acara yang dipandu oleh Uya Kuya ini. Saya sendiri belakangan suka banget nonton reality show yang isinya ngerjain para artis ini. Asli…gokiel banget deh.

Walaupun ide dasar materi acaranya bukan sesuatu yang baru (ngerjain artis), namun oleh Uya Kuya (sang konseptor), Hari yang Aneh menjelma menjadi sesuatu yang berbeda dan unik. Perbedaan dan nilai plusnya terletak pada :

- jumlah agen yang mengerjai sang artis lebih dari satu orang (rata-rata 3 orang agen) dan dilakukan secara berturut-turut pada hari yang sama.

Masing-masing agen punya tugas (misi khusus) tersendiri yang telah dikonsep dengan sangat matang. Agen pertama tentu saja mendapat giliran terlebih dahulu untuk mengerjai sang target. Dilanjutkan dengan agen kedua dan ketiga dengan tugas yang berbeda-beda pula.

Ada yang ngaku sebagai fans beratnya sang artis-lah, ngaku wartawan infotainment-lah, karyawan EO-lah, pelatih vokal-lah, nyamar jadi kakek pikun yang cerewetnya minta ampun-lah, dan bahkan yang lebih gila lagi, ada yang berpura-pura kesurupan…hehehe.

- durasi/sesi untuk setiap agen dalam mengerjai sang artis cukup lama (rata-rata lebih dari 5 menit).

Hal ini menuntut kemampuan akting, improvisasi, dan blocking yang luar biasa dari masing-masing agen. Sebab terkadang ada saja hal-hal yang di luar dugaan atau di luar perkiraan pada saat merencanakan skenario. Dan itu terjadi ketika sang agen berinteraksi dengan sang target (artis).

Reaksi sang artis sendiri macam-macam. Ada yang santai, serius, bingung, kesal, kaget, bengong, dan bahkan terkadang sampai marah-marah.

- ide-ide jahil yang dikonsep oleh Uya Kuya untuk mengerjai sang target tergolong sangat kreatif. Bahkan terbilang berani.

Tentu saja hal itu didukung pula oleh kualitas akting dan improvisasi yang sangat mumpuni dari para agen yang ditugaskan untuk mengerjai target. Salut! Lucu-lucu dan seru deh pokoknya aksi para agen tersebut ^ ^

- penggunaan musik lucu dan pemunculan kalimat tertentu yang kocak dalam awan (pada saat wajah sang target menunjukkan roman tertentu) juga makin menambah gokiel acara ini.

Singkat kata, Hari yang Aneh adalah salah satu reality show yang paling lucu saat ini (menurut saya sih). Dijamin bikin ketawa deh saat menontonnya ^ ^

Semoga makin gokiel dan kreatif deh.

Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

7 comments:

  • tolong 1x_x ngerjain Parto Patrio atau Eko Patrio atau malah 1x_an 3 org smua PATRIO dikerjain habis2an.
    aq igin tau gmn klo pelawak dikerjain itu kayak gmn???

    heeeeeeeeee......
    http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/3.gif http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/10.gif

    ice_tony05@yahoo.co.id

    25 January, 2009 01:35

  • Wah, boleh juga tuh idenya mas/mbak. Moga-moga aja dibaca n dikabulin yach :)]

    27 January, 2009 02:06

  • mas uya....
    gimana kalo komedian legendaris di kerjain.??
    aku ingin liat mas indro "warkop" di kerjain

    30 January, 2009 01:30

  • bozzz uya........
    aku ingin lihat gimana artis2 tawa sutra di kerjain,
    klo bisa kang peppy aja,,,,,,,,

    30 January, 2009 01:35

  • tolong kalu bisa jangan artist semua dunk...tolong banget......bisa ga ya....coz lebih banyak yang lebih menarik daripada meliput artist....karena kadang2 artist sok ngartist jd nontonnya rada eneggg gitu...tolong di perhatikan ya

    31 January, 2009 12:01

  • maaf mas, ayamw dowload lg hri yang aneh'a uya kuya..
    tapi ga dapet2 tch..

    kalau mas tw. tlg bri tahu saya almt'a, cz saya suka bgt ma lgnya..

    THX U

    18 March, 2009 00:47

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top