09 January 2009

09 January 2009

JAIL di TRANS TV : Suguhan Segar di tengah Gempuran Sinetron Tidak Bermutu di Televisi

Sebenarnya saya tidak anti sinetron sih. Saya cukup sering kok nonton sinetron di televisi, terutama yang berjenis FTV (alias sinetron lepas). Kalau sinetron kejar tayang yang hadir setiap hari saya sudah rada malas.

Apalagi saat ini saya amati kualitas sinetron-sinetron striping sudah mengalami penurunan, baik itu produksi Sinemart maupun MD Entertainment. Termasuk produksi Soraya Intercine Films dan Gentabuana Paramita.

Tak seperti pada zaman sinetron Candy, Mentari, Cahaya, maupun Intan. Saat ini, entah mengapa, para penulis skenario sepertinya sudah kehilangan kreativitas dan cenderung hanya mengulang-ulang tema cerita klise bin basi.

Untunglah, masih ada beberapa acara alternatif non sinetron yang bisa menjadi penawar dahaga sekaligus penyegar di tengah kering bin garingnya mayoritas acara tv. Di antara penyegar itu yaitu (
JAILTrans TV) Saya kupas sedikit acara tersebut.

Nilai jual reality show ini terletak pada spontanitas reaksi orang-orang yang dijahili oleh tim kreatif acaranya. Sepintas konsepnya memang sama persis dengan acara SPONTAN yang dulunya pernah ngetop di SCTV. Bedanya, kelucuan yang terlihat pada JAIL terasa lebih alami karena tidak ada iringan suara ocehan seperti pada SPONTAN.

Ide-ide jahil yang disuguhkan juga tergolong kreatif, walau terkadang kurang lucu. Wajar sih. Overall lumayanlah, bisa membuat saya tersenyum dan bahkan tak jarang terkikik-kikik ^-^

Singkat kata, acara ini ibarat penawar dahaga dan penyegar di tengah keringnya acara-acara berkualitas di mayoritas stasiun tv swasta kita saat ini.

Bagi yang belum pernah nonton keduanya, coba deh sekali-sekali dilihat. Untuk JAIL tayang setiap Jumat malam (pukul 19.00 – 19.45 Wib) di Trans TV.

Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

4 comments:

  • emang lucu nih acara.....
    saya juga suka banget sama acara ini.

    14 December, 2011 10:16

  • memang seharusnya acara sperti ini dari pada nonton film cengen yang gg mutu..

    02 January, 2012 16:09

  • sya sangat setuju banget..
    namun sekarang tayangan hiburan seperti ini semakin marak...

    02 January, 2012 16:11

  • acara seperti inilah yg lagi dibutuhkan sama rakyat indonesia!!!
    jangan hanya sinetron dan sinetron saja

    09 May, 2012 23:07

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top