09 January 2009

09 January 2009

Termehek-Mehek di Trans TV : Tak Heran Jika Memperoleh Ratting Tinggi

Ini dia reality show yang benar-benar terasa real saat saya menontonnya. Mungkin demikian pula yang dirasakan oleh mayoritas pemirsa lainnya.

Yups…saat ini rasa-rasanya tidak ada tayangan reality show yang mampu mengalahkan tingkat ke-real-an atau keseruan seperti pada TERMEHEK-MEHEK di Trans TV ini.

Mungkin cuma acara Backstreet di SCTV yang sedikit mampu menandingi tayangan yang dipandu oleh duet Mandala dan Panda ini. Tak mengherankan jika akhirnya acara bertitel Termehek-Mehek ini memperoleh ratting yang cukup tinggi. Minggu lalu (sekitar minggu kedua Desember 2008), tayangan ini nangkring di peringkat ke-3 pada daftar 20 program acara televisi yang paling banyak ditonton.

Saya kira hasil survey tersebut tidak mengada-ada. Toh secara logika saja, value atau nilai jual Termehek-Mehek memang sangat kuat. Apa yang disajikan oleh acara yang tayang setiap hari Sabtu dan Minggu malam (mulai pukul 18.15 – 19.00 Wib) ini memang benar-benar terasa nyata dan natural. Jauh dari kesan rekayasa skenario seperti yang terlihat pada beberapa reality show perjodohan di SCTV (Lemon Tea).

Lalu, apa saja yang membuat Termehek-Mehek terasa sangat menarik untuk ditonton?

- Perjuangan keras nan melelahkan dalam mencari orang yang hilang (orang yang tidak diketahui dengan pasti lokasi keberadaannya dan sudah lama tidak pernah bertemu dengan client).
- Proses pengintaian lokasi dan target yang dicari setelah diketahui alamatnya.
- Reaksi si client ketika bertemu dengan orang/target yang dicarinya (yang sudah begitu lama tidak bertemu).
- Air muka (mimik wajah) yang sangat natural dari prang-orang yang terlibat dalam acara ini, terutama pada saat proses pencarian.
- Hal-hal di luar dugaan yang terjadi di sepanjang proses pencarian dan setelah bertemu.
- Reaksi sang target utama saat bertemu client acara ini.

Ada satu poin lagi yang semakin memperkuat value atau tingkat kealamian + keseruan acara ini, yaitu pencantuman nama lokasi yang didatangi oleh tim berserta jam/waktu saat kejadian berlangsung. Dan itu diperkuat lagi oleh teknik pengetikan yang diiringi oleh suara mesin ketik saat penulisan kalimat/data-data tersebut pada layar tv. Teknik tersebut terasa sangat mampu memunculkan aura real yang cukup kuat dan menegangkan pada saat video pencarian diputarkan.

Singkat kata, TERMEHEK-MEHEK adalah reality show yang paling seru dan paling menarik saat ini bagi saya. Bahkan menjadi acara tv terfavorit dan paling saya tunggu-tunggu hari beserta jam tayangnya.

Gimana dengan anda?

Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

8 comments:

  • Bagus banget acaca ini mas. Setuju deh.

    12 January, 2009 12:22

  • Makasih banyak mas buat komentar singkatnya. Suka nonton juga nih kayaknya..hehe

    13 January, 2009 11:36

  • Sejak tau dari forum2 kalo acara ini adalah rekayasa alias ada audisi buat para aktornya asli gw berubah 180 derajat males nonton lagi. Gak cocok akh disebut reality show, lebih cocok jadi sinetron ajah.

    15 January, 2009 17:58

  • Haah, masa sih??? Menurut gue sih asli kok. Keliatan banget dari mimik, ekspresi, dan gambaran kejadian di lokasinya.

    Tapi kalo emang pake skenario kayak sinetron, waah, hebat juga ya akting mereka yang terlibat. Salut deh. Tapi gue masih mau survei dulu soal kebenaran isu itu. Thx buat infonya mbak.

    16 January, 2009 12:49

  • Kalo gak percaya coba googling aja, banyak forum yg membahas ttg acara ini. Btw gw penasaran gimana bisa bikin kolom komen model begini (komentar bisa dari facebook)

    16 January, 2009 20:59

  • Iya. Gue udah mulai percaya setelah googling (baca beberapa komen dan ulasan di forum-forum terkait). Udah baca nggak dua link ini :http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20081227071908AA00Dtn dan http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1271704

    Ulasan di kaskus lebih bisa gue percayai karena ditulis oleh orang yang emang bener2 berkecimpung di bidang entertain.

    Intinya, sebagian adegan di acara ini emang diatur oleh skenario (terutama adegan2 menegangkan). Tapi sebagian lagi emang real loh.

    Tapi gue masih suka nonton kok. Seru aja..hehe.

    Soal kotak komentar kayak gini, gue install dari haloscan dot kom. Gampang kok cara installnya. Gak perlu register. Cukup lakukan aja perintah2 yg tertulis. SElesai. Kalo belum jelas, silakan tanya gue lagi.

    Thx yach mbak.

    17 January, 2009 15:08

  • Is, email dong langkah2 installnya. Kirimin ke danish.aqila@gmail.com yach. Sorry ngerepotin, but thats what friends are for, right? Thx ^_^

    18 January, 2009 21:51

  • Sabar yach. Ntar gue coba jelasin via email.

    19 January, 2009 02:21

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top