02 February 2009

02 February 2009

BEST FRIEND ? : Gambaran Real Perubahan Perilaku Remaja Akibat Pengaruh Teman

Film remaja bertemakan pergaulan bebas sih sudah biasa. Apalagi yang bertemakan cinta atau asmara. Nah, yang masih rada jarang diangkat ke layar lebar yaitu tema seputar persahabatan, sisi psikologis remaja, perubahan perilakunya, serta permasalahan yang sering dihadapi oleh orang tua yang mempunyai anak perempuan yang beranjak abg.

Hal itulah yang menjadi tema utama film berjudul BEST FRIEND? ini. Kehadiran Nikita Willy (sosok aktris muda yang sedang naik daun saat ini) sebagai bintang utama menjadikan daya tarik tersendiri. Setau saya, ini adalah film perdana Nikita. Sebelumnya, doi berparas manis nan imut ini lebih dikenal sebagai pemain sinetron (FTV) yang biasa diputar di SCTV.

Jam terbang yang sudah lumayan tinggi di dunia sinetron rupanya menjadikan Nikita tidak canggung lagi saat berakting di layar lebar. Seperti yang saya amati pada film perdananya ini. Akting Nikita layak dipuji karena terlihat sangat natural dan mampu menghidupkan karakter yang diperankannya

Nikita berperan sebagai sosok remaja putri berseragam putih-biru (bernama Tania), berasal dari keluarga yang cukup mapan dan bahagia. Namun semenjak bergaul erat dengan Moli (yang diperankan oleh Risty Tagor), Tania mulai memperlihatkan perubahan sikap dan tingkah laku. Ia sudah mulai berani menentang orang tua dan gurunya. Sinopsis lengkap dan trailernya bisa dilihat pada bestfriendthemovie.com

Mengomentari film ini, alur ceritanya menurut saya cukup enak untuk diikuti karena sangat pure (mengalir dengan alami dan sangat pas temponya). Ceritanya sendiri cukup kuat. Aplaus khusus layak diberikan pada
Risty Tagor (aktris muda berbakat) yang semakin menunjukkan perkembangan pada aktingnya. Karakter Moli tampak sangat hidup oleh akting ciamiknya. Berpasangan dengan Nikita Willy, Risty juga mampu memperlihatkan chemistry yang cukup baik dengan Nikita (sebagai sahabatnya di film ini).

Konflik-konflik yang digambarkan juga terbangun dengan cukup pas, tanpa terlihat dipaksakan. Namun yang cukup membuat saya risih adalah adegan-adegan merokok yang dilakoni oleh Risty. Memang sih, itu bagian dari skenario dan upaya untuk memperkuat karakter Risty sebagai sahabat yang membawa pengaruh buruk bagi Nikita di film ini. Namun tetap saja terasa negatif. Perempuan dan apalagi masih berseragam putih-biru kok udah merokok sih? Saya kurang tahu apakah faktanya memang ada. Kalau memang ada, wah, menyedihkan sekali deh.

Di sisi lain, akting Ira Wibowo sebagai seorang ibu tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Ira memang spesialis pemeran sosok ibu ketika bermain di layar lebar (udah langganan sih..hehehe). Khusus ending cerita, penggambaran sosok Risty yang membuang rokoknya masih terasa kurang kuat. Seharusnya Risty digambarkan membuang rokoknya dengan penuh kebencian (demi memperkuat pesan, bahwa ia benci dengan rokok yang sebelumnya sempat menjadi kesukaannya).

Selebihnya, film ini sudah cukup baik dalam menyampaikan pesan moralnya bagi para remaja dan juga orang tua. Buat para cowok, film ini juga bisa bikin mata jadi seger. Maklum, ada si manis Nikita gitu loh

Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

5 comments:

  • What? Nikita Willy ketemu sama Risty Tagor? Alamak, pasti seger banget nih nonton film ini! :D

    02 February, 2009 19:55

  • Yups! Dijamin bikin mata jadi seger mas! weheheheh. Makasih ya udah mau baca n komen. Jangan lupa ditonton ya. Cari aja VCD-nya. Ato tunggu aja. Kali-kali aja bakal diputer lagi di TV :-)

    03 February, 2009 02:50

  • nikita willy?? wuikkk baru tau klo dia maen filmm... ngefans gw ma dia

    05 February, 2009 20:22

  • Hm... jadi pengen nonton neh...

    08 October, 2009 05:49

  • apa judul sountrack di film ini pada menit 1:17:35... min,,, lagunya barat... aku nyari di tante google ndak ketemu yak... thx shar
    enya

    11 June, 2014 11:42

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top