28 February 2009

28 February 2009

Hasil The Master (RCTI) Episode 27 Februari 2009

Tak terasa, pergelaran reality show The Master “Mencari Bintang Tanpa Mantra” sudah memasuki minggu keempat. Dalam Duel Sixth Sense yang berlangsung semalam (Jumat, 27 Februari 2009 – pukul 21.10 – 00.30 Wib di RCTI), akhirnya peserta yang harus tereliminasi adalah Richard Rain. Ia memperoleh hasil vote paling rendah dibanding ketiga kontestan lainnya. Rain cuma memperoleh 14,65 % (selisih 0,08 % dengan perolehan Abu Marlo, yang memperoleh 14,73 %).

Baiklah, di sini saya akan coba sedikit mem-flashback jalannya acara The Master episode keempat yang berlangsung tadi malam, yang bertemakan Duel Indra Keenam. Tentunya akan saya tambahkan dengan beberapa penilaian dan komentar pribadi saya selaku pemirsa yang mengamati lewat layar tv.


Acara dibuka dengan show-performance yang dilakukan oleh salah satu juri tetap, yaitu Rommy Rafael. Seperti biasa, aksi yang menjadi andalan Rommy tak jauh dari hal-hal yang berbau hipnotis dan mempengaruhi alam bawah sadar si target. Tidak terlalu spesial lagi buat saya.

Lalu tampillah peserta pertama, yaitu Richard Rain, yang mengusung konsep ‘Ikatan batin dan ikatan rasa yang kuat tak hanya bisa terjadi antara anak kembar’. Richard memanfaatkan 2 orang (yaitu Raffi Ahmad selaku juri tamu dan salah satu penonton wanita) sebagai obyek aksinya. Richard Rain seolah-olah menunjukkan, bahwa ia mampu memindahkan energi aura dari Raffi Ahmad ke dalam aura/diri si penonton wanita, sehingga apa pun yang dirasakan oleh Raffi, maka si penonton wanita tersebut juga akan ikut merasakan. Contohnya ketika bahu Raffi dipegang oleh Rain, ternyata si cewek juga ikut merasa bahunya disentuh (padahal Rain cuma menyentuh bahu Raffi).

Secara kasar, aksi Richard tampak cukup berhasil. Namun sayangnya, dari sisi komunikasi dan ketegasan, Richard masih sangat lemah. Bahkan ia kurang mampu menguatkan dan mempertajam pesan di balik aksi yang diperlihatkannya. Tidak begitu jelas, apa sebenarnya yang mau disampaikan oleh Richard lewat performanya. Terkesan kurang terkonsep dengan baik dan kurang persiapan. Ending kalimat penutup aksinya juga fatal.

Singkat kata, penampilan Richard Rain tergolong buruk.

Peserta kedua (yaitu Abu Marlo) justru memperlihatkan perkembangan dan kemajuan yang cukup pesat menurut saya. Dibandingkan dengan aksinya minggu lalu, penampilan keseluruhan Abu Marlo dalam The Master babak 4 besar semalam tampak sangat memukau. Klimaks pada bagian ending aksinya cukup terasa. Dari sisi komunikasi juga sudah jauh lebih baik dan tertata ketimbang minggu-minggu sebelumnya.

Dalam aksinya semalam, Abu menunjukkan kepiawaiannya dalam mempengaruhi pikiran orang lain yang dijadikan obyek. Tiga orang yang dimintanya untuk menggambar sesuatu yang sederhana pada sebuah kertas ternyata semuanya sama-sama menggambar bulan, walaupun tidak sama persis bentuknya. Padahal ketiga orang tersebut tempatnya terpisah. Yang cukup mengejutkan yaitu ketika Abu memperlihatkan tato bulan sabit di lengan kirinya (pada ending aksinya). Ternyata gambar bulan sabit itulah yang digambar oleh salah seorang yang diminta (Lenna Tan).

Singkat kata, aksi Abu Marlo cukup mendapatkan penilaian positif dari para juri, walaupun masih ada kritikan dari Rommy soal tata bahasa dan lamanya durasi di awal performa (saat memilih penonton secara acak).


Nah, penampilan yang paling maksimal dan paling minim kritikan adalah dari Joe Sandy (yang tampil berikutnya usai Abu). Dalam aksinya, Joe memperlihatkan kejeniusannya dalam hal permainan angka. Joe meminta 10 orang penonton memikirkan satu angka dari 1-9, lalu diminta menyebutkannnya. Kemudian 10 angka dari masing-masing 10 penonton tersebut dijumlahkan. Diperoleh hasilnya sebesar 55. Lalu Joe menggambar sebuah kotak persegi yang berisi beberapa kotak kecil, lalu diisinya dengan angka-angka. Ternyata setelah dijumlahkan secara horizontal, vertikal, diagonal, persegi, hasil yang diperoleh adalah sama, yaitu 55 !!! Aplaus untuk Joe! tepuktangan Dalam waktu yang sangat singkat, ia mampu menggunakan kemampuan otaknya dalam berhitung.

Walau demikian, Deddy Corbuzier ternyata masih ingin menguji Joe. Ia meminta angka 92 sebagai angka total, jika angka-angka dalam kotak dijumlahkan.
Ternyata Joe memang benar-benar memperlihatkan kejeniusannya. Ia lulus dalam tantangan Deddy. Dan aplaus pun meluncur dari para juri dan penonton. Bahkan Deddy Corbuzier menyatakan, bahwa itulah permainan paling menarik yang pernah dilihatnya dalam acara The Master.

Saya sendiri cukup terpukau dengan aksi yang diperlihatkan oleh Joe Shandy tersebut. Dari segala sisi, Joe memang yang terbaik pada The Master episode 27 Februari 2009 tadi malam.
Joe tampak sangat tenang, santun, rendah hati, mampu berinteraksi dengan penonton, dan bisa memperlakukan asistennya dengan penuh penghargaan (seperti pujian Rommy Rafael). Saya sangat setuju dengan hal itu. Tambahan pula, pesan yang disampaikan Joe lewat aksinya terasa cukup kuat dan jelas. Salut buat Joe! tepuktangan

Peserta terakhir (keempat), yaitu Angel, malah tampil kurang maksimal. Tata bahasa dan komunikasinya masih kurang tegas dan kurang terkonsep dengan baik. Sebenarnya Angel berhasil ketika menebak benda, gambar, dan nomor seri uang kertas yang digenggam oleh 3 orang (sedangkan mata Angel dalam keadaan tertutup). Namun sayang, tidak ada pesan penutup pada bagian ending aksinya. Apa yang ingin disampaikan dalam peformanya pun menjadi kurang jelas. Seolah-olah hanya ingin menunjukkan kehebatan menebak sesuatu dengan mata tertutup.


Hasil akhir vote SMS kompetisi The Master episode 27 Februari (babak 4 besar) yaitu :

1. Joe Sandy (46,56 %)
2. Angel (24,06 %)
3. Abu Marlo (14,73 %)
4. Richard Rain (14,65 %)

Dari hasil vote SMS tersebut, Joe memang sangat pantas berada pada posisi teratas. Sedangkan posisi kedua seharusnya diduduki oleh Abu Marlo menurut saya. Kenapa? Penampilan Abu semalam jauh lebih baik ketimbang Angel. Tapi inilah konsekuensi sistem polling via SMS. Untung saja bukan Abu Marlo yang berada di urutan terendah. Sedangkan Richard Rain memang sangat pantas berada di posisi terakhir (terendah).

Oya, sinopsis dan konsep The Master Episode 4 bisa juga dibaca DI SINI. Di situ juga ada profil Joe Shandy, profil Angel, profil Aldi, profil Abu Marlo, dan profil Richard Rain.

Bagi yang sudah nonton semalam, apakah anda punya pendapat lain soal hasil The Master babak 4 besar? Jangan sungkan berbagi pendapat lewat kolom komentar di bawah ini.


Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

13 comments:

  • kata temen(yg isenk ikt ngitung) waktu joe ngitung 92 ada baris yg salah... ga taw bener ga...

    28 February, 2009 20:12

  • |__X-20__|_____1__|____12__|_____7__|
    |____11__|_____8__|__X-21__|_____2__|
    |_____5__|____10__|_____3__|__X-18__|
    |_____4__|__X-19__|_____6__|_____9__|

    X berapa aja, jadi deh ;;)

    01 March, 2009 01:07

  • saya suka penampilan JOe tuh ..

    01 March, 2009 19:22

  • @ ocim: Joe emang bagus kang penampilannya. Saya juga suka loh. Semoga dia jadi the winner deh :)

    02 March, 2009 02:30

  • keknya pada suka acara ini ya?
    :)

    02 March, 2009 07:23

  • @ Rusa Bawean : soalnya seru banget mas. Gak suka nonton ya? :)

    03 March, 2009 16:24

  • Joe emang hebat! :) n gw stuju bgt klo nantinya Joe yg jadi winner nya, coz klo di bandingin yg laen joe lbh matang!
    klo Abu kemaren pas pnampilan awal gw smpt garuk kpala z :D coz kynya komunikasi agk bingung n durasi milih pnonton klamaan.. eh tp pas mulai 3/4 aksi dia.. wah gw ga nyangka jd bagus n terakhir ending nya cukup keren!

    tp yg herannya knpa Angel lbh unggul dari Abu ya?? :-o
    pdahal gw krng srek aja gt ma pnampilan Angel yg kmaren, terlihat bodoh pas lagi nyari2 lakban nya di meja.. haha:)) bner ga?

    03 March, 2009 21:17

  • @ Michael : bener! hehehe. Angel masih lemah di sisi komunikasi. Kemaren doi emang keliatan bodoh ya. Tapi untung aja aksinya nebak sambil tutup mata berhasil.

    Kalo Joe sih emang udah matang banget kayaknya. Denger-denger, Joe itu kan MC (presenter). Pantesan aja komunikasinya bagus banget.

    Kalo Abu kemaren udah banyak peningkatan buat gue.

    Thx ya bro buat komennya.

    05 March, 2009 17:46

  • Duh,, si angeL hARus Out DEcH,, padahal Q dAH duKUng dia BgtS,,, Dia KereN, canTik, lINCah, heBAT,, DAN MEMukau,, saya KIra yang Out aBU,, TERnYATA anGeL,,, taPI ya uDAHlah,,,,, :P
    :(( ,,,,.
    ANd ni Ada Saran, gmN Kalo SEMUA pESERTa nya BerKUMpuL Lage,, dAN dIKaseH TanTangAN,, SO yang NontON biar ga BOSAN,, aND diBUAT dalam EPIsoDE APA gEtu,,,, wOKeY... bIAR saya JUGA bISA lIAT peseRTA yanG JUGA UDAH oUT,,


    WKWKWK tHANks You..:)]

    12 March, 2009 19:43

  • Halo sori ikut komen, aku dari malaysia.... Di selatan malaysia aku dapat tonton rancangan ini. Salute banget dengan rancangan ini.Pokoknya acaranya seru abis.....:x

    13 March, 2009 23:24

  • aku sukaaa bgt ma joe sandy..tp ktnya msh da tntngan lg..uuch kacian joe

    14 March, 2009 11:03

  • halo q Bella,q suka bangetsz sama film THE MASTER.COUZ FILM-THE MASTER TU ZRU BANGETSZ
    tO=OM DEDDY CORBUZER,FILM THE MASTER,tlg DONK FILM THE MASTER,D TYANGIN LG(KLO DAH TAMAT)@nd WAKTUNYA D LAMAIN(MAKZUD-NYA JAM TYANGAN-NYA D LMAIN)OKAH

    08 May, 2009 19:57

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top