14 February 2009

14 February 2009

The Master di RCTI : Ketika Deddy Corbuzier dan Rommy Rafael Mencari Bibit Penerus

Sudah dua kali saya nonton acara berformat reality show dalam konsep live ini. Pertama kali seminggu yang lalu. Dan kedua kalinya tadi malam (Jumat, 13 Februari 2009 pukul 21.30 – 00.00 Wib di RCTI).

Kesan saya, acara ini tergolong cukup fenomenal dan menghibur. Minggu lalu saja, Deddy Corbuzier dan Rommy Rafael secara bergantian mempertunjukkan kehebatannya masing-masing dalam hal membaca pikiran orang lain. Lihat saja bagaimana terampilnya Rommy memadukan kekuatan pikiran para penonton, sehingga mampu memecahkan sebuah gelas, hanya dengan menyuruh para penonton memfokuskan pikirannya dan meneriakkan kata ‘pecah’ di dalam hatinya (yang ditujukan terhadap sebuah gelas di depan) tepuktangan

Sebenarnya hal itu sangat ilmiah dan logis menurut saya. Tidak ada unsur magic, mistis, atau klenik di situ. Itu cuma permainan pikiran. Dan itu membuktikan, bahwa sebenarnya pikiran manusia punya kekuatan yang maha dahsyat. Terlebih lagi apabila dipadukan menjadi satu kesatuan yang terfokus.

Di sisi lain, Deddy Corbuzier juga tampil tak kalah memukau ketika berhasil memprediksikan dengan sangat akurat mengenai posisi bidak-bidak catur dalam langkah terakhir pada pertarungannya dengan G.M Utut Adianto. Ya. Minggu lalu (6 Februari 2009) Deddy Corbuzier dan G.M Utut Adianto kembali berduel di arena catur dalam acara penayangan perdana The Master – yang disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Hasilnya, G.M Utut Adianto berhasil mengalahkan Deddy Corbuzier dalam tempo yang cukup singkat.

Namun bukan Deddy namanya kalau tidak membuat sebuah kejutan. Usai mengakui kekalahannya dari Utut, Deddy malah memperlihatkan hasil prediksinya yang berupa posisi bidak-bidak catur di akhir permainan dengan Utut. Sama persis dengan fakta yang terjadi!

Dan pada The Master episode kedua tadi malam, Deddy Corbuzier serta Rommy Rafael bertindak sebagai juri (selain Melyssa Karim dan Raffi Ahmad yang juga ikut tampil selaku juri tamu). Dalam babak duel 5 besar semalam, kelima peserta menunjukkan keahliannya masing-masing dalam hal ilusionis, trik sulap, maupun magic. Profil lengkap dan foto peserta The Master bisa dilihat pada LINK INI (klik aja linknya).

Saya pribadi merasa cukup senang dengan hadirnya acara baru di bidang talent-search ini. Dengan mengusung tajuk “Mencari Bintang Tanpa Mantra” – The Master bisa dibilang cukup unik dan punya nilai jual yang cukup tinggi.

Format dan konsepnya saya amati sangat mirip dengan konsep reality show menyanyi yang menggunakan sistem polling SMS untuk menentukan pemenang dan siapa yang harus tergusur setiap minggunya. Di sampig ada juri yang bertugas memberikan penilaian, komentar, dan masukan usai performa setiap peserta. Para peserta sendiri harus menampilkan atraksi magic yang diharapkan mampu mencuri hati pemirsa, demi mendulang dukungan dalam polling SMS.

Dari sisi juri, komentator yang paling pedas dan tajam yaitu Deddy Corbuzier
marahIa lebih cenderung to the point dalam menyampaikan penilaiannya terhadap peserta. Sedangkan Rommy Rafael terasa lebih halus, walaupun tak jarang juga memberikan kritikan. Namun overall, baik itu Deddy maupun Rommy, keduanya sangat pantas menjadi juri. Masukan-masukan mereka pun sangat membangun dan pas.

Semoga saja dengan media acara The Master ini akan lahir sosok-sosok mentalist, ahli hipnotis, maupun magician yang baru. Tentunya fungsi utama bibit baru ini adalah melestarikan ilmu dan seni magic agar tidak punah. Toh pada hakikatnya, profesi magician ini adalah murni untuk menghibur. Orang-orang seperti Deddy Corbuzier, Rommy Rafael, maupun Demian pada dasarnya adalah seorang entertainer (alias penghibur)
gile



Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

12 comments:

  • bener2. Aku juga sangat suka sama acara magician2 seperti itu, sangat2 menghibur. Aku suka banget sama demian sebenernya. Tapi gak ada ya di acara tersebut. Salam kenal ya...

    16 February, 2009 08:34

  • Harusnya gelar GM nya utut di pertanyakan tuh...masa baru langkah2 awal melawan profesi lain sudah harus berpikir. Untuk seorang GM langkah pertama hingga kelima belas harusnya tidak perlu berpikir. Sepertinya ada rekayasa niih..! Harusnya tema untuk acara ini juga diganti menjadi : Mencari Uang Tanpa Mantra ...hehehe cukup lewat sms aja..! Kalau mencari bintang dinilia berdasarkan kemampuan dong bukan sms..!

    21 February, 2009 23:45

  • wah acara favorit saya tuh
    saking demennya sayah juga pernah posting tentang the master beberapa hari yang lalu. dengan komen yang bervariasi tentunya. pro dan kontra. ada yang bilang cuma membodohi masyarakat, komen dari dodol_garut

    22 February, 2009 21:31

  • Apa BenAR magIC iTU adA,,, ATaU hanya TipUan BElAKA??/
    ReP MY comeNT

    12 March, 2009 19:47

  • krrend bgdzz degh .
    app ggi JOE !
    huuuu .
    krreend sangadddd .
    :x

    16 March, 2009 12:00

  • weehhh bner2 hbizzz nigh...itu acara favorit gw nigh...the master,,, gille hbizzzhttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/24.gif..
    ngetop hbizz...iannk pling aq suka jurrinya yaitu deddy corbuzzier... keren bnget gayanya...walaupund suka marah, atau nakutin,,yee gkk apa2 lah...
    suksess truss ya ''THE MASTER'' mencari bintang tanpa mantra

    25 March, 2009 15:15

  • acara favorit gw nihhh ''THE MASTER'' metall hbizz...
    krrend bgdzz degh...
    apv lggi si JOE huuuuu..
    so sweet degh pkoqnyy..
    oh yiia nma aqq viiona SMP...081632258632 call me okkkk

    25 March, 2009 15:21

  • askum the master hebat2 bgd ya,,ampe kagum liatx huhu joe sandy the best dech pokoknx ^^ saiia nonton dari awl the mastr ampe duel final seruu gilla ya rmmy rafael seruu bgdd nd kmentr atu lgii deddy corbuzier walaw komnarx sadis tapi seruu,,oiiya boLeah gk mnta nomer hpx cii joe :x boleh kan boleh donk ya ya ws

    26 March, 2009 20:36

  • saya sangat ngefen dengan master pembaca pikiran dedy corbuzer n romi rafel karena mereka berdua memiliki cara dan stile sendiri dalam melakukan trik trik yang hebat saya ingin sekali belajar menjadi mejisen hebat pembaca pikiran seperti master dedy corbuzer dan romi rafael,semoga di bales ya di alamat friendster:Cxika_LuxcHu@yahoo.com nama saya lara try sischka saya masih kelas 2 smp walau pun masih kecil tapi sya ingin sekali menjadi the master

    27 March, 2009 12:14

  • gue seeeeeneeeeeng bangeeeeed ma acara The Master d Rcti..!Tiap hari Jum'at gue Relaaaaa Tidur Jam 12 Maleem..!Acara'a Seeeeeruuuuu abieeeeez..!Suxzez y..,wat The Master Rcti..!Do'ain gue y..,biar w bisa jadi The Master juga..!?HeHeHe..!^,<..!

    07 April, 2009 18:54

  • RCTI memang OKEEEEE.....
    PINTER SEKALI DALAM BIKIN ACARA....
    THE MASTER MEMANG FILM YANG PAS DEH BUAT GUE... selain ITU ADA DEDY CORBUZER IDOLA GUE LAGI DISANA.. HEHE...

    OH YA TEMEN SKALIAN LIATIN DEH NIH FILM DEDY, DIJAMIN PENASARAN.. GUE UDAH LIAT 8 KALI MASIH PNASARAN..!!!

    http://www.ziddu.com/download/5131946/aTdedy.flv.html

    http://www.ziddu.com/download/5131647/appearinghelmet.flv.html

    http://www.ziddu.com/download/5130837/FloatingCigarette.flv.html

    http://www.ziddu.com/download/5132498/enchantedcube.flv.html

    10 June, 2009 23:23

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top