21 March 2009

21 March 2009

Hasil The Master (RCTI) Episode 20 Maret 2009

Tak terasa, pergelaran reality-show kompetisi magician The Master memasuki session ke-2. Dalam duel bertajuk War of Magic yang saya saksikan di RCTI semalam (pukul 21.25 – 01.00 Wib), ada 8 kontestan yang tampil memperebutkan 5 jatah untuk melaju ke babak berikutnya minggu depan.

Kedelapan peserta tersebut yaitu Joker, Rhomedal, Samuel White, Michael Wong, Denny Darko, Limbad, El Bugizy, dan Robert-Indra. Masing-masing dari mereka tampil dengan karakter dan ciri khas tersendiri. Baiklah, untuk menyegarkan ingatan anda yang sudah menonton semalam dan juga untuk memberikan sedikit gambaran buat anda yang kelewatan, di sini saya akan sedikit memflashback dan mengulas performa 8 kontestan yang tampil.

Peserta pertama : JOKER

Mungkin inilah satu-satunya peserta paling aneh yang pernah saya lihat sepanjang pergelaran The Master. Betapa tidak, penampilan fisiknya tak ubah seperti seorang gembel (dengan pakaian yang compang-camping). Hal itu diperparah dengan tingkah lakunya yang mirip orang tidak waras Heran deh, peserta seperti itu kok malah diberi kesempatan tampil. Tapi mungkin saja pihak RCTI memang memberikan kesempatan secara terbuka bagi semua tipe magician untuk bisa mengikuti acara ini.

Lalu, bagaimana performa Joker semalam?

Buat saya pribadi, permainan yang ditunjukkan olehnya terlalu membosankan. Saya bingung ia mau main apa sebenarnya (senada dengan komentar Deddy Corbuzier yang merasa kehilangan waktu 15 menitnya). Itu akibat Joker terlalu banyak cengengesan, terlalu lamban, dan terlalu banyak bicara yang tidak penting Kejutan dan perasaan ‘wow’ baru terasa di bagian ending aksinya (ketika Joker memperlihatkan gambar pada bagian punggungnya, yang ternyata sama dengan simbol kartu yang dipilih oleh seorang penonton). Intinya, Joker berhasil memprediksi kartu yang dipilih oleh penonton.

Di sisi lain, Rommy Rafael menyukai karakter Joker yang dinilai orisinil, unik, dan hebat. Joker dianggap mampu memanfaatkan kekurangannya menjadi suatu kelebihan. Namun Joker masih dinilai kurang mendalami karakternya. Bahkan ia sempat kehilangan karakter aslinya di sela-sela permainan.

Peserta kedua : RHOMEDAL

Kontestan ini tampil dengan permainan sulap klasik, yaitu sulap kartu, sapu tangan, dan payung (yang mengandalkan kecepatan tangan). Dengan iringan musik disko yang menghentak dan tempo permainan yang cepat, Rhomedal tak henti-hentinya membuat penonton berdecak kagum dan memberikan aplaus. Bahkan standing-aplaus tepuktangan

Namun hal itu tak membuatnya luput dari kritikan. Rommy menilai aksi Rhomedal terlalu cepat, sehingga pada moment-moment magic tertentu, terkesan tidak ada jeda untuk menguatkan klimaksnya. Sedangkan Deddy malah tidak menyukai permainan klasik yang ditunjukkan oleh Rhomedal. Namun Deddy mengaku suka dengan karakternya yang dianggap kuat. Juri lainnya (yaitu Melyssa Karim) mengaku kagum dengan aksi dan koreografi Rhomedal


Peserta ketiga : SAM WHITE

Tampil dengan pakaian putih-putih, Sam yang baru berusia 19 tahun berhasil mendeteksi dan menebak letak cincin emas yang ada dalam genggaman salah satu dari 4 penonton. Lewat kepekaan indra keenamnya (melalui deteksi via telapak tangan), Sam mampu membedakan mana cincin plastik dan mana cincin emas (yang ada dalam genggaman tangan 4 penonton).

Namun oleh kedua juri (Rommy dan Deddy), Sam masih dianggap kurang mendalami karakter, kurang sadar panggung, dan kurang sadar kamera.

Peserta keempat : MICHAEL WONG

Dengan melibatkan 2 anak kecil dan gelang-gelang dari permainan hulahop, aksi Wong terlihat unik. Namun sayang, kurang ada unsur magic-nya (seperti komentar Deddy).

Peserta kelima : DENNY DARKO

Kontestan ini berhasil memprediksi nama kota tujuan wisata yang ada di pikiran seorang penonton (yaitu kota Paris – Prancis). Namun sayang, penggunaan globe (bola dunia) sebagai tempat untuk memberi tanda bagi seorang penonton tersebut kurang terlihat oleh kamera dan mata penonton.

Di sisi lain, Rommy menilai aksi Darko terlalu prosedural. Sedangkan Deddy mengaku suka dengan pilihan permainan Darko, namun ia mengkritik penggunaan globe. Juri lain (Melissa Karim) menyukai dan menganggap Darko sebagai magician yang sopan dan santun


Peserta keenam : LIMBAD

Ini dia peserta paling seram dan paling misterius dari sisi penampilannya. Dengan burung hantu di pundak, rambut gondrong, wajah sangar+dingin, dan make-up mata ala gothic, Limbad mampu menghadirkan nuansa seram nan mencekam dari aksinya semalam. Belum lagi penggunaan musik ala horor dan tanpa komunikasi sedikit pun darinya.

Bagaimana dengan permainannya semalam? Buat saya cukup mengerikan..hiii Dengan kekuatan tubuhnya, Limbad berhasil melawan gravitasi bumi. Badannya miring ke depan (dengan besi-besi tajam dan 2 bilah pedang di hadapannya). Namun ia berhasil bertahan. Yang tak kalah mengerikan yaitu ending/penutup aksinya yang memperlihatkan ia mengeluarkan seekor kelelawar hidup dari mulutnya ! hiii


Dua juri master (Rommy dan Deddy) memuji habis aksi Limbad tersebut. Keduanya bahkan menilai Limbad layak menjadi The Master berikutnya (untuk menantang Joe Sandy di babak grand final). Aplaus untuk Limbad! tepuktangan

Peserta ketujuh : EL BUGIZY

Penampilannya tak ubah seperti sebuah opera atau teater. Tanpa monolog. Ia cuma memperlihatkan kemampuan berganti pakaian di balik layar dan menyedot sebuah minuman dalam gelas tanpa kelihatan siapa yang menyedotnya (tau-tau airnya berkurang secara perlahan).

Peserta kedelapan : ROBERT-INDRA

Dengan aksi telepati, pasangan ini masih terasa kurang maksimal dalam performanya. Tidak ada klimaks dan pesan berarti dari balik aksi mereka (seperti kritik Rommy). Sedangkan Deddy menghargai pilihan permainan telepati mereka yang dinilai sangat sulit untuk dipelajari dan dikuasai. Di sisi lain, Melyssa Karim menganggap tempo permainan mereka terlalu cepat.

***

Akhirnya diperoleh 5 kontestan yang berhak maju ke babak selanjutnya minggu depan. Dari hasil penilaian ketiga juri, 5 peserta yang terpilih ke babak berikutnya yaitu :

1. Rhomedal
2. Limbad
3. Darko
4. Sam
5. Robert-Indra

Selamat buat kelimanya. Mereka memang sangat pantas dipilih untuk menjadi calon The Master berikutnya.

Anda punya komentar atas penampilan para peserta semalam? Kalau iya, tulis saja komentar anda pada kolom komentar di bawah ini.

Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

12 comments:

  • Hihiii..
    Pas banget, hari ini aku baca post ini - 21 Maret, saya baru aja nonton The Master, tapi yg maen Deddy ama Raffael..

    ;)

    21 March, 2009 17:09

  • Semakin mantap aja acaranya, tapi saya gak suka sama Deddy C. Terlalu egois.. ga bisa menerima kalo ada yang lebih hebat dari dia.. Menurut saya Deddy gak pantes jd THE MASTER.

    22 March, 2009 10:17

  • @ pencerah : gak terlalu suka ya kayaknya? :)

    @ HeLL-dA : pasti nonton yg siang hari kan? Seru banget kan acaranya?

    @ Hotel Information : Limbad keren abis deh

    @ Blogger pemula : itu cuma bawaan Deddy yang rada emosional. Bisa juga karena sengaja, buat bikin acara ini lebih seru aja mas. Tapi kritikannya bagus kok menurut saya.

    @ arikaka.com : ditunggu ya

    22 March, 2009 18:40

  • Saya nyesel sekali. Nonton sampai ke Michael Wong, selebihnya ? Ketiduran deh :(

    23 March, 2009 08:52

  • wew.. sam ganteng n cute bnget.. wkwkwk

    28 March, 2009 22:53

  • haii...ne i-she.btw the master pindh jam tyang aza,,malm mggu,coz,anak skolah to jga nnton itouw...low mlm mggu qhan gax mkirin school...
    bwt ka denny darqo n ka sam white,,cha you/...

    02 April, 2009 15:59

  • i-she bELAdHIeNa,,I-Wow
    hey,,,ne aisy lgi...kaq denny,,,aq ska bged sma pnampilan kka,,moga2 aja kka yg jdi the next MASTER yaacch..

    i like your perform..N ttep cha you//////////////

    02 April, 2009 16:06

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top