29 March 2009

29 March 2009

Hasil The Master (RCTI) Episode 28 Maret 2009

Di minggu terakhir Maret ini, kompetisi magician The Master season 2 telah memasuki duel big 5 (babak 5 besar). Dari kelima peserta yang tampil tadi malam di RCTI (pukul 21.15 – 00.30 Wib), akhirnya duo mentalist Robert-Indra harus tersingkir alias tereliminasi. Pasangan tersebut cuma memperoleh vote SMS sebesar 4,36 % (jauh di bawah keempat peserta lainnya - yaitu Limbad, Deny Darko, Rhomedal, dan Samuel White).

Bagaimana performa penampilan kelima peserta dalam babak 5 besar reality-show The Master season 2 yang berlangsung tadi malam? Berikut ini saya akan mengulasnya untuk anda, baik yang sudah nonton maupun yang kelewatan.

(1) Robert-Indra (Robin)
Tampil di urutan pertama, duet mentalist ini masih mengandalkan permainan telepati seperti yang mereka tunjukkan minggu lalu. Bedanya, kali ini mereka membawakan 3 buah permainan. Aksi pertama terlihat cukup maksimal, dimana Indra berhasil menebak dan mengenakan model pakaian persis seperti yang dikenakan oleh Robert di balik layar.

Sedangkan aksi kedua malah gagal. Indra keliru dalam menebak/mendeteksi angka jarum jam yang disetel oleh seorang penonton (walaupun posisi jarum pendeknya sama, yaitu angka 3). Yang beda adalah posisi jarum panjangnya. Indra menebak menit ke-55 atau angka 11. Sedangkan posisi yang disetel oleh penonton adalah pada menit ke-59.

Nah, pada aksi ketiga, Indra sebenarnya berhasil mendeteksi blender mana yang dicabut kabel kontaknya. Namun sayang, ending tersebut terasa masih lemah (kurang kuat klimaksnya).

Komentar juri :
Romy Rafael mengaku tidak suka dengan permainan duo Robin itu. Ia lebih suka dengan aksi mereka minggu lalu. Romy juga menganggap pesan yang disampaikan pada bagian ending tidak ada relevansinya dengan permainan. Sedangkan Melisa Karim menilai penampilan Robin lucu (namun terlalu panjang prosesnya). Juri lain, yaitu Baim Wong menilai bagus. Sedangkan Deddy Corbuzier mengkritik penggunaan sekat pembatas yang dinilai tidak perlu, karena lebih baik dilakukan dengan penutup mata. Dan performa Robert pun dianggap seperti agen MLM yang sedang jualan (tidak seperti mentalist).

(2) Samuel White
Dalam aksinya, Sam sempat membuat penonton tegang ketika tangannya dipatuk oleh ular yang ada di dalam sebuah kendi. Namun akhirnya ia berhasil mendeteksi keberadaan letak boneka lewat kepekaan telapak tangannya.

Komentar juri :
Rommy menilai ending aksi Sam masih kurang kuat dan tidak ada prolog pada awal aksinya. Sedangkan Deddy menganggap tidak ada surprise bagi penonton ketika menyimak aksi Sam. Sebab penonton sudah mengetahui letak/posisi ular dan boneka di dalam kendi.

(3) Limbad
Tak jauh berbeda dengan aksi magisnya minggu lalu, kali ini Limbad masih tetap menampilkan aksi yang sangat menegangkan dan membawa nuansa tersendiri. Dengan iringan suara musik latar yang menyeramkan, Limbad menunjukkan kekuatan tubuhnya ketika menginjak pedang tajam dan lampu neon yang menjadi anak tangga. Ajaibnya, lampu neon sama sekali tidak pecah atau patah ketika diinjak oleh kaki Limbad tepuktangan Tidak ada luka pula ketika kakinya menginjak bilah pedang yang tajam.

Aksi selanjutnya tak kalah memukau ketika Limbad berhasil membengkokkan sebilah besi panjang yang diletakkan di atas kepalanya sebagai penyangga. Dan aksi terakhirnya pun luar biasa ketika 2 orang penonton bertubuh kekar berusaha menusuk leher Limbad dengan ujung sebuah besi panjang. Namun yang terjadi, besi tersebut malah bengkok!

Standing aplaus pun mengalir dengan riuh dari para penonton di studio tepuktangan

Komentar juri :
Rommy Rafael menunjukkan catatannya yang kosong mengenai aksi Limbad tersebut. Menandakan sama sekali tidak ada yang bisa dikritik dari performa Limbad yang dianggap sangat teaterikal dan seperti puisi dalam gerak (tanpa bahasa verbal, tapi penuh dengan makna). Juri lain, yaitu Baim Wong menilai aksi Limbad sangat menegangkan dan menganggap ia pantas menjadi The Next Master. Di sisi lain, Melisa Karim menilai penampilan Limbad sebagai aksi yang terbaik selama ini (di antara semua kontestan). Deddy Corbuzier tak kalah kagumnya dengan berkata bahwa Limbad telah menampilkan sebuah teaterikal yang luar biasa dan membuat penampilan peserta sebelumnya seperti anak kecil

(4) Rhomedal
Aksinya di babak 5 besar kali ini tak jauh beda dengan minggu lalu. Ia masih mengandalkan permainan yang bersumber pada kecepatan tangan dan tanpa komunikasi verbal. Dalam penampilannya semalam, Rhomedal menggunakan sebuah monitor tv plasma sebagai salah satu properti. Dan tentu saja masih menggunakan kartu.

Komentar juri :
Deddy mengaku terhibur dengan aksi Rhom. Begitu pula dengan Melisa yang bahkan menilai Rhomedal seperti seorang coverboy Baim Wong juga merasa kagum dan menganggap aksi Rhom cukup memuaskan penonton. Sedangkan Rommy menganggap penggunaan tv plasma tidak perlu.

(5) Deny Darko
Ia membawakan konsep ”membaca bahasa non verbal” atau ”membaca bahasa tubuh orang lain” untuk mengetahui apakah ia jujur atau sedang berbohong. Dalam aksinya, Darko meminta seorang penonton untuk memilih salah satu penonton, lalu pilihannya tersebut disimpan di dalam pikirannya. Kemudian ditulis ciri-cirinya pada sebuah kertas yang kemudian dimasukkan ke dalam amplop. Dan akhirnya Darko berhasil menebak siapa penonton yang dipilih tersebut (lewat kepekaannya dalam membaca bahasa tubuh orang lain ketika sedang berbohong).

Komentar juri :
Melisa menilai kemampuan verbal (komunikasi) Darko luar biasa. Begitu pula menurut Baim Wong. Ending dari aksi Darko pun dianggap sangat memuaskan, walaupun proses permainannya dinilai agak lama (sebelum diberikan waktu oleh Deddy). Sedangkan Rommy memberikan masukan agar minggu depan Darko bisa lebih baik lagi untuk bersaing dengan 2 kontestan yang punya karakter silent action. Di sisi lain, Deddy mengaku suka dengan pilihan permainan Darko, cara bicara, dan cara ia bermain (walaupun akhirnya diberikan batasan waktu selama 50 hitungan guna segera menyelesaikan permainannya).

Dan akhirnya Deny Darko mampu melewati tantangan Deddy tersebut ketika berhasil menebak orang yang dipilih oleh penonton (yang telah ditulis ciri-cirinya pada secarik kertas dalam amplop).

Tiba saat pengumuman siapa yang lolos ke babak berikutnya (babak 4 besar) dan siapa yang harus tersingkir. Dan akhirnya…deng..deng..deng.. Dark-Angel pun menarik jubah Robin sebagai peserta yang tereliminasi.

Ini dia hasil vote SMS yang diperoleh peserta The Master babak 5 besar season 2 :

1. Limbad : 39,57 %
2. Deny Darko : 21,63 %
3. Rhomedal : 21,28 %
4. Samuel : 13,16 %
5. Robin : 4,36 % --> tereliminasi

Anda punya komentar terhadap penampilan para peserta dalam babak 5 besar semalam? Silakan tulis komentar anda pada kolom komentar di bawah ini.

Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

18 comments:

  • Bukan besi panjang, tapi linggis.

    29 March, 2009 03:39

  • emang yg paling bagus LIMBAD ma DENI DARKO..
    Yg lain??
    ke laut ja...

    29 March, 2009 08:03

  • bravo buat si burung yang bisa memberi kekuatan si bisu

    29 March, 2009 09:51

  • makasi, soalnya aku g lyat seluruhnya, tp cm sebagian :p

    29 March, 2009 16:12

  • thx bwt infonya nih,tadi mlm di rmh gw mati listrik jam setengah 12-an,jadi g bisa nonton sampe selese :(

    Btw,menurut gw Robin tereliminasi karena penonton yg maju kurang fokus pas mikir angka menitnya,jd tebakan jarum jamnya salah.

    29 March, 2009 17:18

  • hmm blom ada yang tau ya klo limbad itu sebenernya adalah paranormal terkenal dari klaten n dia juga pemain sinetron plus sutradara. ya gak heran dia bisa kyak gtu (dia ato jinnya ya yg bikin bgus....) coba search aja di google. menurutku hrsnya yang samuel white yg hrsnya kluar coz culun banget sih... :)

    30 March, 2009 10:47

  • Iya jadi penasaran... sebenernya limbad itu siapa sih?? apa pas pementasan dia pakejin? soalnya kayak kesurupan gitu, dan gak ada bicaranya. Menurutku darko lebih natural. Aku mau dia The next masternya

    30 March, 2009 14:19

  • Yang pengen tahu siapa limbad, silakan cari dilink ini :

    http://anggiawan.web.id/blog/index.php?itemid=35

    atau :

    http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/11/tgl/02/time/125747/idnews/847829/idkanal/10

    30 March, 2009 15:37

  • mEnUrut Gw RhomEdaL iTuW KereN b99ttzz, GaYa nYa y9 TengiL bz Bkn sMw or9 skA ma Dy, Pkk nYA THE BEST LAHH.. cayOOO trz bwT rHOmedaL

    31 March, 2009 12:56

  • CIAYOOOO RHOMEDAL....!!!!

    31 March, 2009 13:30

  • Samuel White!!! cute amat sih loe .dah punya pacar ga' ,klo belom aq mau ko' jadi pacar kamu

    03 April, 2009 11:24

  • aq somewan dari spensapa VIII Dhe 33 . mo titip salam bwat Eka sn VIII Dhe n' juga Alma VIII E



    N BRAVO BWAT SAMUEL WHITE

    03 April, 2009 11:28

  • Saya Kecewa dengan denny darko dengan pertunjukannya pada tanggal 28 maret 2009...

    padahal saya begitu nge-fansnya sama dia..

    memang hebat.. tapi..

    kalau dia mau membaca bahasa non-verbal orang yang pintar ber-akting gimana..??
    kan bahasa non-verbalnya gak ketauan tuhh...

    04 April, 2009 15:59

  • aQ SKA BGT MA K'DENNY.........


    CUTE BGT N PNTER....


    AQ DKUNG K' DENNY UNTK JD THE MASTER2.......

    http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/1.gif
    AQ SM2 DR T.AGUNG LOE........

    16 April, 2009 13:49

  • Darko hebat kalo Limbad kayak debus.Robin juga sebenernya bagus, bisa telepati kan susah..tp dilihat2 cakepan cowok yg naek ke panggung, yg makein Robert baju warna-warni.

    18 April, 2009 21:41

  • Darko emang hebat bisa masuk final melawan si limbad tapi sayangnya darko kalah karena sms darko lebih rendah dari limbad.Menurut saya sms darko dan limbad tertukar mestinya darko lebih tinggi dari limbad,pokoknya ka darko jangan pantang menyerah CAYOOOOO....(Walaupun udah kalah dari si LIMBAD keriting mi goreng itu)Dari penggemarmu Darkholic...

    22 May, 2009 11:30

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top