04 April 2009

04 April 2009

Hasil The Master (RCTI) 3 April 2009

Di minggu pertama April ini kompetisi magician The Master season 2 memasuki babak 4 besar. Setelah minggu lalu duet Robin tersingkir, maka pada duel Fantastic 4 yang berlangsung semalam (Jumat 3 April 2009, pukul 21.35 – 00.45 Wib), Samuel White alias Sam akhirnya harus menerima kenyataan pahit (tereliminasi). Hasil vote SMS yang diterimanya tidak mencukupi untuk bisa melaju ke babak berikutnya. Sam cuma memperoleh dukungan sebesar 17,09 % (sms paling rendah).

Sedangkan vote tertinggi tetap dipegang oleh Limbad (32,27 %). Disusul oleh Rhomedal di posisi kedua dengan 28,78 % dan Deny Darko di posisi ketiga dengan perolehan sms sebesar 21,86 %.

Bagaimanakah jalannya babak 4 besar (Fantastic 4) semalam? Bagi anda yang sudah nonton, mungkin ulasan saya berikut ini akan sedikit menyegarkan ingatan anda. Buat yang tidak bisa nonton atau cuma nonton sebagian, semoga bisa sedikit memberikan gambaran.

Peserta pertama : DENY DARKO

Permainan Darko dalam babak 4 besar The Master Season 2 semalam mengingatkan saya akan permainan Abu Marlo ketika mendeteksi bahaya yang ada di balik sesuatu yang tertutup. Dalam aksinya semalam, Deny Darko berusaha mendeteksi letak pisau di balik 6 buah gelas akua plastik yang tertungkup dan disusun secara acak (dengan melibatkan seorang penonton pula). Sedangkan mata Darko dan penonton tersebut dalam keadaan tertutup oleh sebuah kacamata penutup dari bahan metal.

Suasana menegangkan terjadi setiap kali tangan Darko dan penonton tersebut memukul salah satu gelas akua yang tertungkup, dimana di balik salah satu gelas tersebut terdapat sebuah pisau yang dalam keadaan tegak (siap melukai telapak tangan Darko atau penonton yang dipilih tersebut). Dan hasilnya? Darko dan penonton itu selalu luput dari bahaya pisau yang mengancam. Keduanya berhasil mendeteksi letak pisau, sehingga setiap kali memukul gelas akua yang tertungkup, gelas yang dipukul adalah gelas kosong (tanpa berisi pisau yang menancap tegak).

Komentar juri :
Romy menganggap Darko masih terlihat kurang latihan dengan properti yang tersedia, tidak ada monolog di awal, instruksi yang kurang jelas, dan pesan di akhir permainan yang terkesan agak dipaksakan (kurang jelas maknanya). Namun Romy menilai ending permainan Darko bagus. Begitu pula pilihan permainannya.

Sedangkan Dedy menilai cara penyampaian Darko di bagian awal kurang menarik (bikin ia ngantuk) dan stage yang berantakan. Ia berharap penampilan Darko minggu depan bisa lebih menarik lagi dan harus lebih siap. Dua juri lain (yaitu Melisa Karim dan Okky Lukman) terlihat cukup kagum dengan aksi Darko. Melisa menilai penampilan Darko berhasil membuka show malam itu dengan tak terlupakan. Sedangkan Okky Lukman mengaku penampilan Darko itu mengagumkan dan mendebarkan jantungnya

Komentar saya :
Secara keseluruhan saya menilai aksi Darko cukup baik. Ia berhasil membangun suasana menegangkan lewat aksi berbahayanya. Apalagi ia ikut melibatkan seorang penonton dalam permainan berbahaya tersebut. Endingnya pun cukup terasa klimaksnya. Itu terbukti lewat aplaus meriah dari para penonton di studio. Walau begitu, pesan yang ia sampaikan pada bagian ending masih terasa kurang kuat dan agak dipaksakan.

Peserta kedua : LIMBAD

Kontestan yang dikenal sebagai extreme magician ini masih mengandalkan permainan yang sarat dengan aura mistis dan nuansa teaterikal yang sangat kental. Dalam aksinya semalam, Limbad sebenarnya membawakan permainan yang berbau PREDIKSI (walaupun secara non verbal ia menampik dengan cara menyobek-nyobek secarik kertas bertuliskan “prediksi”).

Yang saya amati, sebenarnya Limbad cuma memanfaatkan kekuatan penerawangan indra penglihatannya dalam menembus angka 4 buah dadu yang ada di balik sebuah kain hitam. Dan hasilnya, terawangan ia sangat cocok dengan angka 4 buah dadu tersebut.

Komentar juri :
Dedy mengaku tidak begitu suka dengan apa yang ditampilkan oleh Limbad tersebut, terutama pada bagian openingnya yang dianggap seperti seorang dukun. Limbad dinilai kehilangan ciri khas/karakternya (tidak seperti minggu-minggu sebelumnya). Sedangkan Romy tidak begitu mempermasalahkan. Begitu pula 2 juri lainnya.

Komentar saya :

Entah kenapa, saya merasa aksi Limbad dalam babak 4 besar The Master Season 2 semalam tidak sebaik penampilan-penampilan ia sebelumnya. Walaupun demikian, bukan berarti buruk. Apa yang diperlihatkan oleh Limbad semalam masih terlihat cukup memukau. Namun unsur black-magic tak saya pungkiri masih cukup terasa.

Peserta ketiga : SAMUEL WHITE

Kontestan yang masih berusia 19 tahun ini dalam aksinya membawakan konsep “saya mampu membaca pikiran orang lain hanya jika orang tersebut mengirim apa yang sedang ia pikirkan ke saya”. Jadi, jika orang tersebut tidak mengirimkan isi pikirannya, maka Sam tidak mampu membaca pikiran orang tersebut.

Seperti itulah yang dibuktikan oleh Sam ketika berhasil menebak dengan jitu apa yang sedang dipikirkan oleh 4 orang penonton. Keempat penonton itu masing-masing diminta untuk memikirkan nama tempat wisata terakhir yang dikunjunginya (penonton 1), empat digit angka (penonton ke-2), nama orang (penonton ke-3), dan nomor PIN ATM-nya jika ingin diganti (penonton ke-4). Dan hasilnya, Sam berhasil membaca dan menebak dengan sangat jitu apa yang sedang dipikirkan keempat penonton itu (dengan cara menuliskan hasil tebakannya).

Komentar juri :
Romy Rafael menilai tidak ada presisi kata-kata dari Sam. Komunikasi juga dinilai masih blepotan. Dan pesan yang disampaikan pada ending dianggap terkesan sombong (menganggap dirinya pintar dan penonton bodoh). Sedangkan Melisa Karim justru menilai kemampuan speaking Sam mengalami peningkatan yang sangat baik (improve), di samping penampilannya yang dianggap lebih cool dan terkesan lebih dewasa.

Okky Lukman malah menggoda Sam dan terlihat begitu gemas. Setelah ini saya mau nembak kamu, katanya Di sisi lain, Deddy Corbuzier mengaku tidak suka dan merasa lemas melihat penampilan Sam yang dinilai masih kurang semangat dan tidak ada klimaks pada ending permainannya.

Komentar saya :
Buat saya, kemampuan komunikasi Sam sebenarnya mengalami banyak kemajuan. Tata bahasanya lebih rapi dan lebih jelas pula artikulasinya. Jauh lebih baik dari minggu-minggu sebelumnya. Yang masih lemah adalah pemberian pesan yang tepat di balik aksinya serta penguasaan wawasan ilmu magic yang masih kurang.

Peserta keempat : RHOMEDAL

Kontestan yang bisa disebut 'si tengil' ini masih mengandalkan permainan “manipulasi penglihatan” lewat kecepatan tangannya. Ia berhasil menghilangkan sebuah kandang burung yang ada di balik kain. Lalu dilanjutkan dengan permainan sulap tangan yang menggunakan keping-keping CD. Diakhiri dengan permainan di balik sebuah layar yang masih tetap mengandalkan kecepatan tangannya. Endingnya cukup memukau ketika di balik layar keluar seorang wanita cantik.

Komentar juri :
Dedy mengaku tidak suka dengan permainan Rhomedal itu yang dianggap biasa saja, kurang unsur sense-nya, dan tidak sebaik minggu-minggu sebelumnya. Rhom dinilai lamban dan kurang cocok bermain seperti itu. Sedangkan Romy menilai pengunaan CD, radio, dan kandang burung tidak perlu.

Komentar saya :
Bagi saya sih aksi Rhom itu biasa saja. Tidak ada yang spesial karena berupa permainan sulap klasik yang sudah sering dibawakan oleh para magician. Yang menarik bagi saya yaitu pada karakter atau cara Rhom membawakan permainannya, terutama cara ia menatap penonton, gerak tubuh, blocking, dan kepercayaan dirinya.


Oya, dalam babak Fantastic 4 semalam juga dihadiri oleh 4 peserta The Master Season 1, yaitu Joe Sandy, Angel, Abu Marlo, dan Richard rain. Malahan Joe Sandy sempat tampil sesaat ketika ditantang oleh Dedy Corbuzier secara tiba-tiba (untuk membawakan sebuah permainan). Dan hasilnya, Joe Sandy memang pantas menyandang gelar The Master karena berhasil menjawab tantangan Dedy. Dengan sangat jitu, Joe Sandy berhasil memprediksi/menebak gambar geometris yang ditulis oleh Okky Lukman di sebuah kertas (yang berupa gambar sebuah lingkaran dalam segitiga) tepuktangan

Sebelum acara ditutup, master Rommy Rafael membawakan sebuah permainan yang agak berbeda dari biasanya. Yang memukau pada performa Romy semalam yaitu pada bagian endingnya, ketika hasil tulisan tangan seorang penonton (yang menuliskan kata “hate”) dihadapkan pada sebuah cermin/kaca. Ternyata ketika dibaca secara terbalik lewat cermin, tulisan tangan berupa kata “hate” tersebut berubah menjadi kata “love”. Ya, maknanya: dari BENCI bisa berubah menjadi CINTA.

Amazing and surprise !!! tepuktangan

Lewat aksi memukaunya tersebut, rupanya Romy ingin memberikan sebuah pesan berharga bagi sebagian orang yang menilai negatif, sinis, dan skeptis terhadap acara The Master (dengan menganggap acara ini cuma membodohi masyarakat). Romy ingin agar kita bisa melihat dan menilai sesuatu dari sudut pandang baru yang berbeda. Tepatnya, menilai sesuatu dengan pola pikir yang positif.

Romy berharap agar masyarakat bisa memberikan apresiasi terhadap profesi pekerja misteri, seperti yang terlihat pada program acara The Master yang ditayangkan oleh RCTI.

Saya sangat setuju dengan pesan tersebut. Bagi saya, seni magic tak beda jauh hakikatnya dengan ketika kita menonton sebuah film yang membuat kita terhanyut dan larut. Padahal kita tahu, bahwa apa yang tersaji pada film itu tidak nyata alias rekayasa belaka. Tapi mengapa kita tetap bisa menikmatinya?

Oya, ini dia hasil vote SMS The Master Season 2 babak 4 besar :

1. Limbad : 32,27 %
2. Rhomedal : 28,78 %
3. Deny Darko : 21,86 %
4. Samuel White : 17,09 % ---> tereliminasi


Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

35 comments:

  • Wah yang sesi 2 saya belum mengikuti ma... :(

    04 April, 2009 04:10

  • he he he he

    dapa tinfo lengkap disini, padahal saya tidak nonton kemarin, habis sibuk akhir2 ini

    keep posting Bro

    04 April, 2009 06:13

  • saya paling suka tuh dengan Limbad...

    keren euy ;)

    04 April, 2009 07:19

  • aaahh..saaaam...
    sabarb yaa..
    :((

    04 April, 2009 11:15

  • saaaam...sabarrrr.....

    i will always love u..

    04 April, 2009 11:16

  • wah sumpah yah kalau aq kagak suka tu acara.......
    so namanya suap aku kagak suka.....

    04 April, 2009 12:39

  • kamu pecinta sulap kayaknya yah..........
    siapa pesulap yang kamu jagokan....

    04 April, 2009 12:40

  • jgan kcewa y sammm...http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/2.gif

    q bkal slalu suport mu..

    walaupun kluar,,vi km ttp the master yg erbaik..

    ju"r,,w ga ska bnget ma limbad!!!!http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/14.gif
    mending jga samm..
    huhh..
    ga cck jdi the next the master..
    ga jlas bngt dech!!!http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/62.gif

    04 April, 2009 13:00

  • Kalo gw sh,lbh ska ma Deny Darko...prmainan nya top bgd n sukses slalu buat Darko...gw dukung l0e..!!! Jgn kalah ma limbad...!

    04 April, 2009 16:25

  • Saya suka sama gaya theaterical Limbad.

    04 April, 2009 20:41

  • makasih ya om infone. sayah ketinggalan penampilan deny sama limbad nie semalam, soale pulang kerja nyampe rumah sekitar pukul 22.15an. ternyata penampilan paporit saya, limbad semalam mengecewakan ya. tapi syukurlah dia tidak tereliminasi. kalao pdia tereliminasi ndak bakal seru lagi kali ya tu acara

    -eRos---

    04 April, 2009 21:09

  • kira2 siapa yach nanti juaranya

    04 April, 2009 22:58

  • Wah ada tkng sulap nih:D salam bro

    05 April, 2009 04:52

  • yAcH.... Sam kLh =((
    tPi ga'apZzZ...... gUg ttp sK kOk aM Sam White

    05 April, 2009 11:48

  • Tak tau kenapa gw merasa limbad permainan nya ga asik, gitu" aja.. cuma kebal terhadap piso and alat" tajam..
    and juga bisu.. tak pernah denger suara nya..hhaa
    saya suka permainannya deny darko =)

    06 April, 2009 21:48

  • by anni
    klo nonton the master sih yg saya tunggu2 tuh penampilannya romy ;;)
    Soalnya romy ganteng sich..:x

    07 April, 2009 12:17

  • menurut lo misalkan limbad menang
    kalo melawan joe sandy bisa menangan sp

    07 April, 2009 20:55

  • http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/20.gif yah sAm hrs tereliminasi.hikz...hikz.. pdhal q nghttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/1.gifejagoin dia loch.tp gx pa2. bwt SAM jgn sedih ya!

    08 April, 2009 14:34

  • limbad kok penampilan km serem2 banget sih x(???
    yang bikin orang ketawa kek =))

    09 April, 2009 08:27

  • saaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaam
    qmu ganteng btg

    11 April, 2009 19:50

  • btw sam tetap yg terbaik dan pertama dehhhh
    sering" muncul di tv yac........

    11 April, 2009 19:53

  • walau pun samuel the white mentalist dah tersingkir....
    sam is number one....

    13 April, 2009 20:25

  • sam.....
    keren abiz......

    13 April, 2009 20:27

  • sam....
    kern ouy.....
    gila.....
    sehari semalem gua nontonin dy kagak ngantuk2.......
    ssssssssssaaaaaaaaaammmmmmmm
    you perfect boy....
    tetep semangat...

    13 April, 2009 20:30

  • ssssaaaaaaaaaaammmmmmmmmmmmmm
    qmu tuh,ganteng... msh muda lgi... jd ttp lthn yach wlpun qmu dah keluar,qmu ttp the master yg gx ad tandingan naaaaaa,,,,,,,,,,,,,,,,,
    btw qmu agama apa????? katolik ap bkn????
    klw katolik"sebelum melakukan sesuatu ato kegiatan hrs di pikir mateng2 dan mengawaLI kegiatan itu dg tanda salib dan berdoa sesuai doa yg di ajarkan YESUS KRISTUS kepada qta yaccccchhh.................GBU

    13 April, 2009 20:33

  • KAMU org apa sch cina ychh

    13 April, 2009 20:35

  • sam.....
    aku tunggu penampilannya lgi.....
    moga2 loe bisa lebih baik lgi maen sulap na....
    and tambah keran aja.....
    lov you forever...
    god bless you always and forever.....

    13 April, 2009 20:46

  • samuel kmu 2 ganteng bgt sih??????
    kmu agamanya pa Sich?
    kamu kok bisa ganteng banget sich?
    do'aqu bwt kmu

    spya tambah kren,mdah2an di pertarungan kmu ma season 1 mnang yupzzz,aqu slalu dkung season 2

    18 April, 2009 12:23

  • sam loe ganteng dech, loe tuh pintar sulap mudah2-an loe ngelawan season 1 loe menang yach!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!........................

    18 April, 2009 12:29

  • SAM kmu tu kren dahsyat abiezz
    aqu tu slalu gk pernh ktingngalan acara the master
    spy aqu bsa ngeliat kmu di acara itu......

    SAMUEL YOU ARE THE BEST....
    aqu slalu dkung kmu

    18 April, 2009 12:48

  • sam..........................................mudah2-an kamu slalu tampil yang keren!!!!!!!!!!!!!!!!okay!!!!!!!!!!!!!!!!1

    18 April, 2009 12:50

  • joe , ,kmu pnter bgd. .encer uey . . sam cakep d. .rom keren d . .

    sam cakep abez . .masi muda agy . .

    ok d . .fanz bgd ma km . .hoho

    dah pnya cw lun ? ?

    10 May, 2009 14:22

  • joe , ,kmu pnter bgd. .encer uey . . sam cakep d. .rom keren d . .

    sam cakep abez . .masi muda agy . .

    ok d . .fanz bgd ma km . .hoho

    dah pnya cw lun ? ?

    10 May, 2009 14:22

  • sam ad ad friendster g ? ? pgen deh knal ma km . .hahaha . .

    10 May, 2009 14:26

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top