18 April 2009

18 April 2009

Limbad Juara Final The Master Season 2 (17 April 2009)


Siapa juara The Master Season 2? Jawabnya adalah Limbad. Dalam babak final melawan Deny Darko yang disiarkan secara live oleh RCTI semalam (17 April 2009, pukul 21.35 – 00.50 Wib), Limbad unggul dalam hal perolehan SMS dengan 56,72 %. Sedangkan Darko cuma memperoleh 43,28 % (harus puas menjadi runner-up).

Kalau harus dinilai berdasarkan penampilan keduanya tadi malam, saya pribadi sebenarnya cenderung mengharapkan Deny Darko yang melaju ke babak grand final untuk menantang Joe Sandy. Mengapa? Sebab dari sisi karakter dan keahlian/kemampuan, antara Joe dan Darko punya kemiripan. Keduanya sama-sama punya spesialisasi di bidang mentalis bercampur hipnotis. Akan lebih seru dan lebih fair rasanya jika mereka berdua diadu di babak grand final.

Namun hasil polling SMS berkata lain. Pemirsa lebih banyak memilih Limbad sebagai peserta yang pantas untuk menantang Joe Sandy di final. Apa pun hasilnya, kita harus menghargai hasil tersebut. Toh, tetap menarik untuk melihat, permainan seperti apakah yang akan diandalkan oleh Joe dan Limbad nantinya. Dimana keduanya punya spesialisasi yang berbeda. Limbad dengan kekuatan fisiknya. Sedangkan Joe Sandy dengan kekuatan otak/pikirannya.

Oya, kembali soal penampilan Deny Darko dan Limbad dalam babak duel final The Master Season 2 semalam. Berikut ini saya akan kembali mengulas aksi mereka.

>> LIMBAD

Penampilan pertama Limbad :
Lagi-lagi ia menampilkan sebuah aksi yang tergolong berbahaya, walau tidak semenakutkan minggu lalu (ketika tubuhnya digilas oleh mobil stom). Nah, semalam Limbad memperlihatkan kekuatan tubuh fisiknya ketika disetrum oleh aliran/arus listrik sebesar 5.000 (5 ribu) watt. Saat ia memegang dua ujung kabel telanjang yang ada arus listrik besarnya, Limbad tampak menggelepar selama kurang lebih 5 detik. Beberapa saat kemudian (usai arus dimatikan/diputus), kedua telapak tangan Limbad tampak gosong tanda terbakar. Bahkan tubuh serta kedua telapak tangannya mengeluarkan asap!

Tak lama usai disetrum, Limbad mencoba menghidupkan sebuah lampu neon yang berbentuk lingkaran. Dan hasilnya, lampu tersebut hidup! Namun ketika ia mencoba menghidupkan bohlam lainnya, ternyata tidak bisa hidup. Jadi cuma satu yang bisa hidup. Namun ketika sebuah tespen ditempelkan pada bagian lehernya, ternyata tespen itu menyala.

Komentar juri:
Dedy Corbuzier menilai aksi Limbad tersebut agak sedikit menurun dibanding sebelumnya. Ia mengaku lebih tertarik pada adegan ketika Limbad kesetrum (daripada adegan menghidupkan bohlam atau lampu neon). Adegan/sesi saat Limbad menggelepar kesetrum dinilai lebih tinggi efeknya (lebih menegangkan) ketimbang sesi setelahnya yang dianggap malah menurunkan grafik penampilan Limbad. Namun Dedy tetap menilai Limbad berhasil membawa ketegangan dan membangun nuansa teaterikal yang bagus pada penonton.

Raffi Ahmad malah punya 7 huruf buat aksi Limbad itu, yaitu dahsyat. Bahkan Raffi mengaku teringat dengan Si Buta dari Gua Hantu saat melihat sosok Limbad

Di sisi lain, Romy Rafael kurang setuju dengan pendapat Dedy. Romy menilai Limbad berhasil membuktikan bahwa dengan menyerap kekuatan listrik, maka hasil penyerapan itu bisa disalurkan (misalnya untuk menghidupkan bohlam atau lampu neon). Selain itu, Romy juga menilai kostum Limbad yang dianggap lebih baik

Juri satu lagi (yaitu Melisa Karim) setuju dengan penilaian Romy soal kostum Limbad yang dinilai sangat styles malam itu Gerakan Limbad juga dianggap tangkas dan tegas.

Komentar saya:
Dari sisi ketegangan, aksi Limbad itu masih kalah jika dibandingkan dengan aksinya minggu lalu ketika digilas stom. Namun pesan tersirat di balik aksi setrumnya itu saya nilai tersampaikan dengan sangat baik, bahwa energi listrik yang tersimpan pada tubuh kita ternyata bisa juga disalurkan untuk keperluan tertentu.

Penampilan kedua Limbad:
Dalam aksi keduanya semalam, Limbad masih mengandalkan permainan kekuatan fisik. Dengan kondisi kedua tangan yang diikat tali tebal dan sebuah rantai besar yang melilit leher dan tubuhnya, Limbad ditarik oleh sebuah mobil sehingga sempat terseret beberapa puluh meter, walaupun tidak sampai jatuh. Namun ketika memasuki 50 meter saat mobil menariknya, tiba-tiba Limbad berhasil melepaskan ikatan tali dan bahkan memutuskan lilitan rantai di tubuhnya.

Komentar juri:
Raffi Ahmad menilai Limbad benar-benar sakti dan layak menjadi The Master. Melisa berkata luar biasa. Sedangkan Dedy justru menilai efek permainan Limbad itu menurun (tidak lebih dahsyat dari minggu lalu saat digilas stom). Harusnya dalam babak final semalam Limbad memainkan aksi digilas stom yang dianggap jauh lebih kuat efeknya. Andai saja aksi ditarik mobil tadi malam dilakukan minggu lalu. Namun Dedy tetap menilai bagus dari sisi teknik dan performa. Romy juga menilai bagus.

Komentar saya:
Buat saya aksi kedua Limbad itu terlalu singkat durasinya. Kesan menegangkan juga masih kurang terasa. Jauh sekali jika dibandingkan dengan aksinya minggu lalu saat digilas mobil.

>> DENY DARKO

Penampilan pertama Deny Darko:
Lewat aksinya semalam, Darko membawa pesan bahwa “dengan kekuatan indra peraba lewat media telapak tangan dan kekuatan otaknya, ia bisa melepaskan dirinya dari bahaya”. Dalam aksinya, Darko masuk ke sebuah akuarium besar yang terisi air sedikit demi sedikit hingga penuh dan menenggelamkan dirinya. Sedangkan kakinya dalam keadaan terikat oleh sebuah rantai yang dikunci dengan sebuah gembok. Bagian atas/penutup akuarium juga dikunci dengan gembok (yang menggunakan kombinasi angka untuk membukanya).

Tugas Darko ialah mencari/menemukan satu kunci yang cocok di antara 50 kunci yang ada di dasar akuarium untuk membuka gembok pada rantai yang mengikat kedua kakinya. Di antara 50 kunci tersebut, cuma satu kunci yang bisa untuk membuka gembok di kakinya. Dan lewat kepekaan indra telapak tangannya dalam mendeteksi getaran kunci, akhirnya Darko berhasil menemukan kunci yang cocok untuk membuka gembok pada rantai yang mengikat kakinya. Namun Darko sempat keliru dalam memilih saat pertama kali mengambil salah satu kunci di dasar akuarium. Pada pengambilan kedua baru cocok dan akhirnya bisa membuka gembok.

Tugas keduanya yaitu segera memberikan kode kombinasi angka pada seorang yang ditugaskan untuk membuka kunci gembok pada bagian penutup akuarium tersebut. Kombinasi angka itu sebenarnya dipilih oleh seorang penonton dan ternyata Darko mampu menebaknya dengan benar. Akhirnya ia berhasil keluar dari akuarium dengan selamat, walau sempat keliatan sangat gugup/tegang.

Komentar juri:
Melisa Karim berkata seperti ini pada Darko: “belum pernah saya menikmati permainan kamu senikmat malam ini”. “Luar biasa, salut buat Darko”. “Kamu lucu juga ya”

Romy mengatakan luar biasa dan bagus sekali terhadap penampilan Darko itu. Namun ia menilai efeknya terlalu rumit (dari sisi teknis permainan).

Sedangkan komentar berbeda datang dari Dedy. Ia mengaku tidak suka. Dedy menilai efek pertama (ketika Darko berusaha mendeteksi kunci yang cocok) lebih baik daripada efek kedua (saat Darko berusaha menebak dan memberitahukan kode kombinasi angka untuk membuka gembok pada bagian atas akuarium). Intinya, klimaks permainan Darko dirasa kurang (karena cenderung menurun grafiknya).

Di sisi lain, Raffi Ahmad menilai bahwa tidak salah penonton memilih Darko untuk menjadi finalis The Master Season 2.

Komentar saya:
Secara keseluruhan saya menilai aksi Darko di dalam akuarium itu masih terasa kurang maksimal. Harusnya sih diberi batas waktu agar lebih terasa ketegangannya. Trus, pada bagian menebak dan memberitahukan kombinasi angka pembuka kunci juga masih terkesan kurang jelas atau kurang kuat efeknya. Yang paling terasa menegangkan yaitu pada saat Darko mendeteksi kunci mana yang cocok untuk membuka gembok di kakinya (dengan menggunakan sensitivitas indra perabanya, walau sedang berada di dalam air). Itu sesuatu yang luar biasa menurut saya. Bahkan baru pertama kali saya saksikan seorang magician mendeteksi getaran suatu benda dengan kondisi telapak tangan di dalam air tepuktangan

Penampilan kedua Deny Darko:
Nah, dalam aksi keduanya semalam, Darko membawakan sebuah permainan angka yang mirip sekali konsepnya dengan permainan angka yang pernah dibawakan oleh Joe Sandy. Darko meminta 30 orang penonton di studio untuk memikirkan dan lalu menyebutkan sebuah angka tertentu (antara 1-9). Lalu masing-masing angka yang berasal dari 30 penonton tersebut dituliskan pada sebuah papan (dalam 30 kotak, yang terdiri dari 3 baris dan 10 kolom).

Hebatnya, Darko berhasil menghafalkan/menebak dengan sangat jitu ke-30 angka yang telah dituliskan olehnya pada papan tersebut (dengan kondisi membelakangi papan). Lewat kekuatan pikirannya, ia berhasil mengingat 30 angka itu secara berurutan! (dari angka pertama hingga angka ke-30). Walau sempat terjadi satu kali salah tebak, akhirnya ia berhasl menebak kembali satu angka yang keliru tersebut dengan benar. Aplaus buat Darko! tepuktangan

Bahkan di akhir aksinya itu, ia juga berhasil memprediksi/menebak jumlah angka total dari hasil penjumlahan 30 angka tersebut. Hasil tebakannya sangat sesuai dengan hasil perhitungan yang dilakukan dan ditulis oleh seorang penonton pada secarik kertas (yaitu sebesar 143). Aplaus meriah pun mengalir buat Darko tepuktangan

Komentar juri:
Dedy dan Romy pun dibuat kagum dan akhirnya jadi bingung menilai siapa di antara Darko dan Limbad yang pantas untuk menjadi pemenang. Keduanya punya keistimewaan tersendiri. Bahkan Dedy menilai Darko berhasil mencengangkan penonton lewat sebuah permainan yang simpel (cuma dengan media ATK alias alat tulis kantor), tapi punya efek yang luar biasa. Dedy menilai Darko tidak terpengaruh untuk bermain dengan hal-hal yang ‘besar’, ‘megah’, atau ‘wah’. Sedangkan Romy mengangap Darko berhasil memanfaatkan kelemahan lawannya.

Di sisi lain, Melisa Karim malah menilai dari sisi kostum Darko yang dianggap menemukan warna baru, yaitu metalik Sedangkan komentar Raffi Ahmad tidak berbeda jauh dengan penilaian Dedy dan Romy, bahwa aksi kedua Darko tersebut luar biasa dan membuat kedudukan sama kuat dengan Limbad.

Komentar saya:
Acung 2 jempol deh buat aksi kedua Darko itu! Klimaksnya benar-benar terasa. Sempurna! Untuk hal itu, saya nilai kemampuan otak Deny Darko boleh disejajarkan dengan otak Joe Sandy (terutama dari sisi kecepatan berpikir dan daya ingatnya yang luar biasa).

Hasil akhir perolehan vote SMS:
1. Limbad : 56,72 %
2. Darko : 43,28 %

Akhirnya Dark Angel pun harus menarik jubah Deny Darko sebagai peserta yang tersingkir alias tersisih dari arena persaingan untuk menantang Joe Sandy demi menjadi The Master. Limbad ternyata lebih beruntung.

Walau demikian, buat saya penampilan Deny Darko dalam babak Final The Master Season 2 tanggal 17 April 2009 semalam relatif lebih baik dibanding Limbad. Sayangnya, Limbad lebih diuntungkan oleh penampilannya yang relatif stabil di setiap minggu ketimbang performa Darko yang suka naik turun. Andai saja performa Deny Darko bisa stabil seperti Joe Sandy di setiap babak, bukan tidak mungkin Limbad akan tersingkir. Tapi apa pun hasilnya, selamat buat Limbad yang menjadi pemenang untuk menantang Joe Sandy di babak Grand Final The Master.

Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

22 comments:

  • kenapa denny darko yang kalah.... :((

    tapi ga papalah. aq dukung joe sandy aja... :D

    18 April, 2009 13:30

  • [+] 9ak nyan9ka klo DENNY DARKO bkal kalah,, hwaaa~.~,, jujur kecewa seh,tpi mau ypa l9ii ?,trima æ lha :((,, tpitpii,DENNY DARKO tmbh maniiz klo bsh".an :D,, hha :)),, tetep seman9at deh DENNY DARKO !!,, ciiayoo !! :) [+]

    18 April, 2009 16:15

  • Inilah yang ga indah kita lihat...
    Menilai cuma dari Sisi SMS. Kalau SMS Yang nilai, Buat apa juga jurinya,,,
    Lalu Buat apa capek-capek...

    18 April, 2009 17:43

  • mbah Lim emang yang terbaik!!

    18 April, 2009 19:22

  • ngaaaah...padahal gw sih maunya Denny Darko aja...bis gw ngefans sih ma dia...cuma ya...emang Limbad yang paling beruntung!^^

    18 April, 2009 21:09

  • kalo ngliat final kemarin emang darko lebih baik..
    But penampilan dari awal sampai 3 besar Limbat lebih baik. itu aja Darko beruntung bisa ngalahin ramedahl :)).Yang ga ku suka dari darko aksinya selalu ada kemiripan dengan kontestan lain joe shandy, abu marlo dan limbad. dan darko selalu menjelekkan kontestan lain..dia cukup pantas di posisi runnerup yang harusnya buat ramedahl

    18 April, 2009 21:24

  • ada yang kalah pasti ada yang menang . . .

    kalau aquw dukung deny darko sebenernya tapi mungkin penonton lebih suka yang mistik dan misteri kaiak mr limbad

    19 April, 2009 00:13

  • saya ngeri lihat aksi Linbad, model2 debus gitu...

    19 April, 2009 18:40

  • menurut gw sih penampilan darko cukup memuaskan meskipun dia ngga menang!!!
    Oh yah kok romy rafael ditampar sih kan kasihan b-( sampe telinganya sakit!
    Buat romy rafael km ganteng banget sih :x he... he... he...
    salam manis dari gw... AN

    20 April, 2009 11:21

  • Joe sandy!!!!!!!! tetep!!!!!!!...yah...deni kalah TT padahal seneng ma deni darko..soalnya namanya kyk ayah saya hhaaaaaaa http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/21.gif tp gak apa-apalah dari dulu emang tetep akan pilih JOe..Klo ada Deni D nanti bingung

    20 April, 2009 15:49

  • Aku nonton yg episode Limbad-nya digilas itu. Wuih.. bener-bener menegangkan.
    Ngga tau deh harus lebih suka yg mana.
    Kebetulan mungkin orang Indonesia sukanya yg serem-serem gitu, Om.

    Tapi, aku suka dg penjiwaan Mbah Limbad itu thd karakternya.

    22 April, 2009 11:35

  • @ Helda Skirtenblue >>> iya yach, episode itu menurut saya emang yang paling menegangkan. Tapi kayaknya itu pake trik khusus (ada yang bilang paka karpet empuk, biar pas digilas, badannya Limbad bisa nembus ke bawah..hihihi). Soal penjiwaan, Mbah Limbad emang paling keren euy.

    22 April, 2009 12:10

  • ka darko tu cakkkeeeppppp......bgd !!!! ha..ha..ha..
    siapapun yang menang kak darko ttp yg terbaek..
    i love u kak darko......

    14 May, 2009 15:48

  • menurut akyu denny darko pemenangnya. denny darko kiyut bgt. walau usianya 32. love u denny............

    14 May, 2009 15:51

  • sukses bwat DENNY DARKO wlaupun jwara ke 2 tp bgi q mw ttap cute ........... love denny
    By : vera nurpita di samarinda KALTIM


    CONGRATULATION!!!!!!!

    18 May, 2009 09:48

  • Infonya baru sempat saya baca nih,... emang saya pendukung DR.LIMBAD.

    23 May, 2009 15:17

  • asslm...
    hai saya baru nimbrung nih
    menurutku...kalah dan menang...itu hal yang biasa.
    yang penting...mereka sudah berusaha semaksimal mungkin...
    buat pendukung denny darko jangan sedih ya tetap semangat ok...

    06 June, 2009 11:32

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top