11 April 2009

11 April 2009

The Master Duel Best of 3 (Three) 10 April 2009


Di minggu kedua April 2009 ini para penggemar magician kembali disuguhkan sebuah kompetisi para pekerja misteri dalam acara The Master Season 2 babak 3 besar (duel best of 3). Hasilnya, dalam live-show yang ditayangkan oleh RCTI semalam (10-04-2009 pukul 21.40-00.35 Wib), akhirnya Rhomedal harus tersingkir alias tereliminasi.


Ia cuma memperoleh vote SMS sebesar 25,47 % (di bawah perolehan Deny Darko yang mendapat dukungan sebanyak 28,95 % dan Limbad di posisi teratas dengan 45,58 %).

Seperti apakah performa penampilan ketiga peserta The Master season 2 babak 3 besar semalam? Berikut ini sedikit gambarannya.

>> DENY DARKO
Dalam aksinya semalam, Darko mengusung pesan bahwa “tidak hanya para magician atau mereka yang diberikan kelebihan khusus yang mampu melakukan/menaklukkan hal-hal berbahaya, namun setiap orang pada dasarnya mempunyai kemampuan itu, terutama jika mereka berhadapan dengan sebuah rintangan berbahaya untuk menyelamatkan orang yang mereka cintai”.

Nah, Darko dalam permainan berbahayanya melibatkan 2 orang penonton yang berupa sepasang kekasih. Si lelaki diminta untuk melewati sebuah jalan yang dipenuhi oleh arang panas dan sebuah tangga yang terdapat banyak beling/pecahan kaca di setiap anak tangganya. Di ujung tangga berdiri seorang wanita yang merupakan kekasih yang harus diselamatkan oleh lelaki tersebut.

Walaupun sempat ragu-ragu, si lelaki tersebut akhirnya berhasil melewati 2 rintangan berbahaya tersebut setelah diberikan sedikit motivasi/dorongan semangat oleh Darko. Si lelaki itu diminta untuk tenang dan membayangkan seolah-olah wanita yang dicintainya sedang dalam keadaan berbahaya dan harus segera diselamatkan. Akhirnya lelaki tersebut berhasil menaiki tangga tanpa merasakan panas arang dan tanpa terluka sedikit pun oleh beling (padahal telapak kakinya dalam keadaan telanjang/tanpa sandal atau sepatu).

Komentar juri:
Romy Rafael menilai Darko mampu memanfaatkan kelemahan 2 lawannya (Limbad dan Romedal) yang selalu tampil tanpa komunikasi verbal. Darko dianggap cukup berhasil menyampaikan pesan atau ‘sense’ lewat aksinya itu (dengan kekuatan komunikasi lisannya). Romy pun berharap mudah-mudahan Darko bisa lolos ke babak berikutnya. Di sisi lain, Dedy Corbuzier menyoroti soal kurang terasanya ‘sense of danger’ dari aksi yang ditampilkan oleh Darko itu. Panasnya arang dan berbahayanya pecahan beling dianggap masih kurang tergambarkan dengan baik. Namun secara jujur, Dedy mengaku suka dengan pilihan permainan Darko itu dan juga menilai ia berhasil memanfaatkan kelemahan 2 lawannya di babak 3 besar tersebut.

Komentar saya (selaku penonton):
Saya cenderung setuju dengan penilaian Dedy soal masih kurang terasanya ‘sense of danger’ dari 2 rintangan berbahaya dalam aksi Darko semalam yang melibatkan seorang penonton. Selain itu, cara Darko membangun ketegangan juga terasa masih kurang maksimal. Cara ia membangkitkan visualisasi si penonton laki-laki yang dilibatkan juga terasa masih kurang. Harusnya bisa lebih maksimal dan lebih intens lagi agar si lelaki tersebut benar-benar terdorong untuk segera menyelamatkan kekasihnya yang sedang dalam keadaan darurat. Intinya, dari sisi kekuatan komunikasi verbal, Darko agak menurun semalam. Tidak seperti minggu lalu.

>> RHOMEDAL
Lagi-lagi ‘si tengil’ yang punya tato di wajah ini mengandalkan permainan sulap klasik yang identik dengan kecepatan tangan. Dalam aksinya di babak 3 besar semalam, Rom masih saja menggunakan kartu, sapu tangan, tongkat, dan payung-payung sebagai alat permainannya. Tentu saja masih diiringi oleh musik disko yang energik dan bahasa tubuh yang khas ala Rom. Tidak jauh berbeda dengan apa yang ditampilkan pada 2 minggu sebelumnya (dalam babak 5 besar).

Komentar juri:
Dedy mengaku bahwa secara pribadi ia menyukai karakter Rom. Namun ia menilai Rom terlihat sedang stress (dalam keadaan menyimpan sebuah beban) semalam. Penampilan Rom dianggap tidak seperti biasanya. Sedangkan Romy menilai tidak ada momen magic atau tidak ada sedikit jeda (pause) di saat momen magic tertentu yang seharusnya lebih ditonjolkan kepada para penonton. Sedangkan Melissa Karim menanggap bahwa setiap Rom tampil, ia mampu membawa nuansa keceriaan tersendiri bagi para penonton di studio. Di sisi lain, Okky Lukman malah memberikan sebuah pantun buat Rom yang intinya: “walaupun Rhomedal tidak menegangkan, tapi tetap menggemaskan

Komentar saya (selaku penonton):
Saya lihat penampilan Rhomedal semalam cuma mengulang-ulang aksi yang sudah pernah ditampilkannya dalam 2 babak sebelumnya. Ia masih saja mengandalkan permainan sulap kartu, sapu tangan, tongkat, topi, dan payung-payung. Tidak ada sesuatu yang baru. Malahan aksinya semalam terasa kurang greget. Jauh di bawah aksinya 2 minggu lalu saat di babak 5 besar. Setuju dengan pendapat Dedy. Semalam Rom terlihat agak lemas dan rada tegang/gugup. Intinya, Rom terkesan cuma mengandalkan permainan yang itu-itu saja.

>> LIMBAD
Nah, peserta ini memang sangat pantas digelari sebagai extreme magician. Penampilannya semalam benar-benar memukau dan membuat ketegangan yang luar biasa pada seluruh penonton (termasuk pemirsa di rumah). Betapa tidak, aksi yang dilakukan Limbad tergolong sangat berbahaya, yaitu DIGILAS OLEH SEBUAH KENDARAAN SUPER BERAT (yang biasa digunakan untuk meratakan aspal di jalan!!!)

Setelah dikomplain sejenak oleh Dedy Corbuzier, akhirnya aksi berbahaya itu tetap dilanjutkan. Perlahan-lahan, ban besar kendaraan super berat itu pun mulai MENGGILAS TUBUH LIMBAD yang sedang dalam keadaan tertelungkup. Saat tergilas, Limbad terlihat menggelepar seolah-olah memang sedang kesakitan luar biasa. Sebelum ban kendaraan itu menggilas kepalanya, akhirnya dihentikan. Ia kemudian diperiksa oleh 2 orang petugas medis dan juga oleh Dedy Corbuzier. Saat itu, Limbad terlihat lemas.

Malahan anak dan sang istri tercinta yang ikut menyaksikan dari jarak amat dekat tak kuasa menahan tangis. Mereka terlihat luar biasa tegang dan terisak-isak saat tubuh Limbad mulai tergilas.

Namun ajaibnya, sesaat kemudian (setelah kendaraan dimundurkan dan tidak lagi menggilas tubuhnya), Limbad pun bangun dan akhirnya selamat! Tanpa luka sedikit pun. Tubuhnya pun sama sekali tidak terlihat hancur atau penyok. Surprise and amazing!!! tepuktangan

Komentar juri:
Dedy menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai penampilan Limbad semalam, yang menurutnya terlalu menakutkan. Ia tidak bisa berkomentar banyak. Sedangkan Romy berharap Limbad bisa lolos ke babak berikutnya. Kedua juri lainnya (Okky Lukman dan Melisa Karim) mengaku tegang luar biasa saat melhat aksi nekat Limbad tersebut. Okky malah menerjemahkan nama “Limbad” sebagai “Laki-laki Ini Memang Benar-benar nekAD

Komentar saya (selaku penonton):
Wow, aksi Limbad benar-benar bikin saya tegang luar biasa!!! Baru pertama kali saya saksikan aksi senekat dan seberbahaya itu. Terutama ketika tubuhnya mulai digilas oleh kendaraan super berat itu. Apalagi saat ia menggelepar dan saat saya melihat anak dan istrinya menangis tersedu-sedu. Pokoknya, aksi Limbad semalam benar-benar horor bin menakutkan deh. Nekat abis! tepuktangan

Tiba saat pengumuman siapa yang akhirnya harus tersingkir. Dark Angel pun akhirnya menarik Jubah Rhomedal sebagai peserta yang tereliminasi di The Master Duel Best of 3 Season 2 (episode 10 April 2009). Ini dia hasil vote SMS-nya:
1. Limbad : 45,58 %
2. Deny Darko : 28,95 %
3. Rhomedal : 25,47 % -----> tersingkir alias tereliminasi

Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

17 comments:

  • walo limbad dpuji terus"an sm orang, gw ttp ga gtu suka sama dia, prmainan dia trlalu seremm.. dan kadang" gw rada ga ngerti sm prmainannya dy,:-t
    sbaliknya sama rhomedal, walau dia cuma ngulang" aksi yg dia maenin, ntah knp suka aja.. ;;)
    orgnya jg profesional, trbukti wktu kmaren dsuruh crita soal masalah dia, dia ga mw.,
    knp dy harus tereliminasiii.. huhu.. :(( =((

    11 April, 2009 16:00

  • ;))
    aku ikutan mendukung yang terbaik saja

    11 April, 2009 16:15

  • hidup LIMBAD!! Kamu bener2 The Real Extreme Magician!!

    11 April, 2009 19:06

  • Saya juga suka Limbad gaya dan magicnya diatas 3 peserta lainnya.

    11 April, 2009 20:25

  • Wah saya malahan nggak nonton kemaren, abis nggak tau kalau ada duel :(

    12 April, 2009 00:36

  • aq ngga suka limbad . permainannya trlalu menakutkan . serem . . .

    12 April, 2009 07:46

  • Limbad banyak terlihat kekurangannya, semua magicnya bisa ketebak, pas lihat aja aku langsung tahu rahasia magical trik-triknya, menurutku seh begitu...

    Yang lebih asyik tuh reny darko dan rhomedal, triknya unik euy dan susah ketebak maksud keinginanya seperti apa....

    12 April, 2009 14:14

  • si limbad kesannya mistis banget yak? :D

    12 April, 2009 17:48

  • klu aq ngarepin joe sandy VS denny Darko

    14 April, 2009 12:30

  • Kayaknya Joe Sandy dan Deny darko emang sebanding banget deh. Kalo ditandingin, bakalan seru tuh kayaknya.

    14 April, 2009 15:40

  • Wah jadi bingung nih. Tadinya saya sendiri ngejagoin Darko, tapi setelah melihat aksinya Limbad, hatiku meragu :)

    17 April, 2009 13:25

  • hai semua gua juga satu sekolah ama Rhomedal tapi rhomedalnya pindah sekolah, SUMPAH DEMI MAMPUS

    30 May, 2009 11:50

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    This comment has been removed by a blog administrator.
  • limbad pake ilmu hitam tau

    30 May, 2009 11:53

  • This comment has been removed by a blog administrator.

    This comment has been removed by a blog administrator.
  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top