09 May 2009

09 May 2009

Joe Sandy Babat Limbad di Final The Master (8 Mei 2009)


Siapakah yang akhirnya menjadi juara The Master di babak grand final yang ditayangkan RCTI semalam? Ternyata Joe Sandy lah yang menjadi jawara alias pemenangnya. Hasil akhir perolehan SMS yang diterimanya sedikit lebih unggul (53,08 %) dibandingkan dengan Limbad (46,92 %).



Sempat melibas sesaat dalam hal persentase dukungan via SMS, akhirnya Limbad harus bisa menerima kenyataan akhir, bahwa Joe lebih banyak memperoleh vote. Yach, namanya juga kompetisi. Harus ada yang kalah dan harus ada pula yang menang (walaupun keduanya sama-sama layak menjadi pemenang).

Menilai performa kedua finalis tadi malam, menurut saya sama kuat.

>>> Penampilan pertama Limbad :

Limbad lebih terlihat maksimal pada penampilan pertamanya ini saat berkolaborasi dengan Dedy Corbuzier. Bak sebuah adegan film, kolaborasi keduanya cukup mampu menghibur para penonton lewat ketegangan-ketegangan yang tersaji. Bahkan saya sebagai penonton bagaikan menyimak sebuah adegan duet superhero yang sedang berjuang keras untuk menyelamatkan nyawa seorang putri yang sedang disekap

Dedy yang berusaha mendeteksi letak keberadaan kunci dan mengendarai sebuah motor dalam keadaan mata tertutup. Di sisi lain, Limbad berjuang untuk melepaskan dirinya dari lilitan rantai besi. Lalu mendorong sebuah mobil dengan menggunakan kepalanya. Usai mendapatkan kunci, Dedy lalu membuka borgol yang membelenggu kedua tangan Limbad. Lalu Limbad pun segera berusaha membebaskan sang putri yang sedang terkurung di sebuah sangkar. Dan berhasil (sebelum bom waktu dalam sangkar tersebut meledak).

Jika dinilai, aksi kolaborasi antara Limbad dan Dedy tersebut boleh dibilang sempurna (tidak ada kekurangan berarti).

>>> Penampilan pertama Joe Sandy :

Nah, saat berkolaborasi dengan master Romy Raffael di sesi pertama ini, menurut saya aksi Joe masih agak kurang maksimal. Setuju dengan komentar Dedy, bahwa penampilan Joe bareng Romy sedikit membosankan (bikin ngantuk kata Dedy) Tapi kalau boleh jujur, menurut saya itu juga karena efek/pengaruh permainan hipnotis dari Romy yang membuat durasi terasa lama dan membosankan. Jadi, tidak adil kalau cuma menyalahkan Joe dalam hal ini. Toh, Joe Sandy sangat berhasil memprediksi secara akurat kedua angka yang dipikirkan oleh kedua penonton yang diberi sugesti oleh Romy.

Bahkan Joe juga sengaja menambah tingkat kerumitan permainannya, agar kesan rekayasa bisa lebih diminimalkan. Walau demikian, akhirnya Joe tetap berhasil menyelesaikan aksi pertamanya dengan sangat sukses. Bahkan klimaksnya sangat terasa ketika Joe menunjukkan hasil prediksinya yang sangat akurat di salah satu halaman harian Seputar Indonesia (koran SINDO) edisi Jumat 8 Mei 2009 (berupa kombinasi beberapa angka). Woow… tepuktangan

>>> Penampilan kedua Limbad :

Nah, di aksi keduanya ini, Limbad berkolaborasi dengan Romy Raffael. Penggabungan antara aliran faqir dan hipnotis ternyata cukup cocok juga. Romy bertugas memberikan sugesti pada alam bawah sadar seorang penonton, sehingga ia mampu melakukan hal-hal ekstrem yang biasa dilakukan oleh Limbad (seperti membengkokkan sebilah besi atau linggis). Termasuk kekebalan terhadap benda tajam (saat bagian tubuh tertentu ditusuk).

Dan itu terbukti pada diri si penonton wanita. Dalam kondisi terhipnotis, ia justru mampu membengkokkan sebuah linggis dan tidak merasakan sakit saat kulit tangannya ditusuk jarum.

Kalau mau dinilai, aksi kedua Limbad bersama Romy tersebut cukup mampu untuk membuktikan, bahwa aksi-aksi yang pernah ditunjukkan oleh Limbad selama ini di acara The Master bukanlah sebuah pertunjukkan Black Magic atau ilmu hitam. Tidak ada unsur mistis di situ. Buktinya, orang normal dan bahkan seorang wanita pun juga mampu melakukan aksi-aksi ekstrem yang pernah dilakukan oleh seorang Limbad (yang punya kemampuan lebih).

Secara keseluruhan, kolaborasi antara Limbad dan Romy di sesi ini sebenarnya tidak terlalu istimewa. Toh, dalam sesi ini Limbad seolah cuma berperan sebagai asisten Romy yang bertugas untuk menusuk tangan si penonton dengan jarum. Termasuk lebih membengkokkan besi/linggis yang sudah dibengkokkan sedikit oleh si penonton tersebut. Aksi itu kan sudah pernah dilakukan Limbad sebelumnya? Jadi, buat apa diulang lagi?

Intinya, yang menonjol dari permainan kedua Limbad ini cuma pesan yang ingin disampaikan di balik aksi kolaborasinya tersebut.

>>> Penampilan kedua Joe Sandy :

Nah, pada sesi inilah Joe Sandy benar-benar menunjukkan bintangnya. Bisa dibilang sangat sempurna. Kolaborasi antara ia dengan master Dedy Corbuzier ketika bermain catur (dalam keadaan sama-sama tertutup matanya) sungguh sebuah adegan langka. Betapa tidak, Dedy dan Joe secara bergantian menebak posisi langkah kuda secara akurat, sehingga setiap langkah tidak ada yang meleset atau keliru. Salut! tepuktangan

Kemampuan memori otak Dedy dan Joe boleh dibilang setara dalam hal ini. Dan itu diakui oleh Dedy ketika memberikan komentar atas aksi kolaborasinya bersama Joe tersebut. Romy pun tak kalah kagumnya dengan mengatakan sangat luar biasa. Padahal Romy terbilang jarang memberikan pujian untuk aksi Joe sebelumnya.

Penilaian akhir juri :

Secara jujur Dedy menilai bahwa baik itu Joe maupun Limbad sudah layak menyandang gelar sebagai The Master. Bahkan layak berdiri sejajar dengannya. Keduanya sudah bisa dibilang sebagai master di bidangnya masing-masing. Keputusan akhir tinggal menunggu hasil vote SMS dari para pemirsa.

Sesaat sebelum pengumuman hasil akhir, pembawa acara (yaitu Nico Siahaan) memberikan kesempatan pada kedua finalis untuk menyampaikan beberapa patah kata. Namun sayang, Limbad yang diminta untuk berbicara akhirnya cuma mengucapkan dua kata : “terima kasih”… (padahal saya berharap ia bisa bicara lebih banyak pada penampilan terakhirnya di acara ini). Duh, kenapa sih masih nggak mau banyak ngomong?


Dan akhirnya, saat yang ditunggu-tunggu pun tiba. Pakaian kebesaran untuk pemenang The Master ternyata dipakaikan pada Joe Sandy (oleh Dedy Corbuzier). Selamat buat Joe! Kamu memang pantas jadi juara! tepuktangan


Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

25 comments:

  • Seru nih waktu liat Joe sandy sm romy!! :)

    09 May, 2009 05:32

  • Haduh2, aq gak pernah liat acara itu, cman bbrp kali doank. Padahal kliatannya rame banget.

    09 May, 2009 06:02

  • mereka berdua sama2 hebat ;)
    kalau saya sih lebih suka sama Limbad :D

    09 May, 2009 06:28

  • Tadi disana posting ini, disini posting ini juga ya.

    09 May, 2009 07:30

  • emank ceruu the master,nyong dukung limbad rumangsane nyong ya wong tegal...
    tapi salut wat jo ma limbad pantes bgt dapet gelar the master

    09 May, 2009 10:15

  • JOE SANDY
    & his sexy brain
    emg pantes jadi juara!

    09 May, 2009 11:43

  • baca lengkap
    joe sandy pemenang duel inagurasi melawan limbad di

    http://
    kelvinpodiman.blogspot.com/

    juga di Komentarin,
    terima kasih

    09 May, 2009 13:19

  • penampilan Joe bikin ngantuk gak ada greget cuma modal earphone.
    polingnya buatan si Dedy karena kalo joe kalah ngrusak pasaran si Bothak.
    Limbad kamu oke dan penghibur sejati.

    09 May, 2009 13:49

  • Hemm...sebenarnya dua-duanya hebat, makanya mereka berdua pantas masuk Final. Tapi yang menentukan adalah SMS, jadi bagaimana sang penggemar menilainya karena masing-masing Finalis punya fans masing-masing

    09 May, 2009 14:09

  • doh ketahuan nie kalao ngutil xixixi
    ampuun mas, habisnya saa ketinggalan nonton penampilan Limbad. baru nyadar kalao uda jam 9 lebih. so buru2 pulang... eh ketinggalan ikS

    09 May, 2009 14:24

  • selamat buat si master baru...

    sekalian ta ajak ngeblog..hi...hi....

    09 May, 2009 14:52

  • Memang The Master Sandy lebih mantap!

    Sejak awal Gw emang sudah menebak, klo Sandy bakalan menang.

    Applause buat Sandy...

    09 May, 2009 15:18

  • Joe Sandy yg ma Deddy hebat bgt tuh... kok bsa ya? aku msh penasaran...

    09 May, 2009 15:35

  • skrg saya tau knpa limbad gk mw ngomong.. karena suara dy itu lohh, haha.. spt tdk ada wibawa nya.. maka itu dy malu utk bicara banyak.. hihi..

    09 May, 2009 17:22

  • congratz bwt joe sandy! dy emank berhak dpt gelar the master.. joe tuh pinter bgt en bisa melakukan berbagai jenis sulap,, itulah yang dibutuhkan untuk menjadi the master.. utk joe, juz b urself en thx to JC always.. GBU

    09 May, 2009 17:25

  • joe keren bgt.. harusnya dicatet tuh di buku rekor dunia.. joe sm dedy dah mencetak rekor terbaru.. lebih hebat dari org yg di jerman sono.. gk smpe 40 mnit mreka sdh mnyelesaikan dg smpurna!

    09 May, 2009 17:50

  • hmmm
    keknya aku lebih seru Limbad

    kalo Joe cenderung lambat
    :)

    10 May, 2009 00:22

  • walah saya ketinggalan jaman nie ga pernah nonton tv yang gituan.. oiya saran dan masukan untuk blogtorik, saya ucapkan banyak terimakasih.
    salam sukses dan salam kenal

    10 May, 2009 07:20

  • aduuuuuhhh gilaaaa,,,
    joe emang pinter bgt,,,
    keren abis dech penampilannya,,
    palagi pas kolaborasi ma Mr,Dady..
    wuiiiichhh,,, kagum55567889x
    :X

    10 May, 2009 12:45

  • wuih saia mah mas
    blom prnah nonton
    hik,,hik,,sedih iah
    abiz gag punya tipi
    salam kenal mas
    jgn lupa komen baleknya

    11 May, 2009 13:27

  • ternyata banyak juga yang nyari informasi ini.
    mohon dukungannya di ajang seo kontes blog saya :)

    12 May, 2009 12:29

  • joe sandy the master emang keren banget bro

    http://time24get.blogspot.com

    13 May, 2009 09:57

  • Meskipun kalah,... tapi saya tetap pendukung DR.LIMBAD

    23 May, 2009 14:31

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top