20 June 2009

20 June 2009

The Master (19 Juni 2009) Best of Three | Season 3

Avatar magician yaitu Krisnaji (Kris) akhirnya mau tak mau harus tersingkir alias tereliminasi pada babak Best of Three kompetisi The Master Season 3 yang berlangsung tadi malam (19 Juni 2009 – pukul 21.30 – 00.38 Wib di RCTI). Dalam babak 3 besar semalam, hasil polling (perolehan) SMS yang didapat Kris cuma sebesar 9,68 %. Jauh sekali dengan Rizuki (55,32 %) dan Bayu Gendeng (35,00 %).

Bagaimana penampilan ketiga peserta tadi malam? Berikut ini sekilas gambaran aksi mereka berdasarkan hasil pengamatan saya.

rizuki<--- 1. RIZUKI (RIZU) the princess magician

Untunglah semalam Rizu dibantu oleh Dedy Corbuzier sehingga aksi yang diperlihatkan jauh lebih terasa memukau. Awalnya rizu cuma ingin membawakan permainan membuka gembok di dalam sebuah akuarium tertutup. Namun oleh Dedy, hal itu terasa kurang menantang dan sangat gampang dilakukan dalam waktu beberapa detik saja. Oleh sebab itu, Dedy meminta agar tubuh Rizuki juga diikat dengan rantai dan jumlah gemboknya ditambah lebih banyak.

Rizu pun menyetujui tantangan Dedy tersebut, walau agak ragu-ragu dan hampir menangis dibuatnya. Bahkan ayah Rizu (yang seorang magician senior) sempat protes pada Dedy dan menanyakan siapa yang akan bertanggung jawab jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun tantangan tetap dilakukan karena Rizu sudah setuju.

Dan hasilnya, ternyata Rizu sukses menjalani tantangan tersebut dan berhasil membuat klimaks permainannya sangat terasa. Sempat terlihat menggeliat di dalam akuarium (berusaha melepaskan gembok pada rantai yang melilit tubuhnya). Namun setelah akuarium ditutup dengan sebuah kain hitam selama beberapa detik, ternyata Rizu sudah menghilang! (usai kain tersebut disingkap/dibuka). Dan hebatnya, ternyata Rizu sudah berada pada tempat lain yang cukup jauh jaraknya dari akuarium, yaitu bangku penonton di studio pada area paling belakang. Woow… tepuktangan (saya tidak habis pikir bisa begitu).

>>> Komentar juri : rata-rata positif dan memuji aksi memukau Rizuki tersebut. Bahkan Romy Raffael berharap agar Rizu menjadi The Next Master.

>>> Komentar saya : untung saja Rizu dibantu oleh Dedy. Kalau tidak, mungkin aksinya semalam akan terlihat biasa-biasa saja. Kalau dipikir secara logika, mungkin akan kurang masuk akal Rizu bisa berpindah tempat dengan jarak yang cukup jauh dalam beberapa detik saja. Pakai ilmu menghilang? Ah, kalo gitu bukan magic namanya, tapi sudah mistik…hehehe Dugaan saya, di bagian bawah dekat akuarium ada sebuah lubang dan terowongan yang menuju ke bangku penonton paling belakang (tempat Rizu muncul usai menghilang dari akuarium setelah tiral disingkap). Ada yang punya dugaan lain?

bayu gendeng the master2. BAYU GENDENG ---> psycho magician

Dalam aksinya semalam, si gendeng ini masih menampilkan karakter khasnya yang kocak, lucu, dan menghibur. Komedi dibalut dengan ilmu hipnotis ala Romy. Ditambah pula dengan ilmu debus ala Limbad. Semua dipaket/dibungkus menjadi satu permainan yang sangat menyegarkan.

Dan hasilnya, Bayu Gendeng tampil sangat menghibur. Dengan memanfaatkan seorang penonton yang ia hipnotis, Bayu berhasil membuat penonton awam tersebut kebal atau tahan terhadap pukulan ubin di kepalanya. Termasuk kebal terhadap sayatan pedang/golok. Semua dikemas dalam dunia gendeng. Pokoknya si penonton tersebut benar-benar diajak masuk ke dunia gendeng…

>>> Komentar juri : rata-rata juri memuji aksi si gendeng tersebut. Romy menilai sangat entertaining (menghibur) dan klimaksnya pun terasa. Begitu pula Joe Sandy yang merasa lucu sehingga waktu yang berjalan tidak terasa. Melisa Karim malah sempat merasa ngeri di sela-sela merasa lucu. Namun Dedy ternyata menganggap waktu permainan Bayu Gendeng tersebut terlalu lama. Andaikan saja bisa dipersingkat menjadi ¾ bagian saja katanya, maka akan terasa lebih baik.

>>> Komentar saya : setuju kalau dikatakan si Gendeng sangat lucu dan menghibur. Secara karakter, Bayu memang sangat kuat. Namun secara materi permainan, apa yang ia tampilkan semalam sebenarnya tidak terlalu istimewa. Ia cuma membawa masuk si penonton ke alam bawah sadarnya, untuk kemudian ditransfer kekuatan/kekebalan khusus. Untungnya, ia mengemas semua itu dengan balutan komedi. Ia sendiri tampak serius (tidak pernah tersenyum atau ikut tertawa). Namun di mata penonton malah terlihat sangat lucu. Itulah kelebihan Bayu Gendeng.

krisnaji the master<--- 3. KRISNAJI (KRIS) avatar magician

Tampil membawakan permainan mirip Limbad (yaitu digilas stom). Bedanya, aksi Kris semalam tampak lebih mengerikan atau lebih ekstrem. Betapa tidak, kalau Limbad cuma minta digilas pada separuh badannya (dari kaki sampai bagian punggung). Namun tadi malam Kris malah minta kepalanya yang digilas! Untungnya ditutup dengan sebuah kain hitam. Itu memang perlu agar unsur kekerasan tidak terlalu terlihat. Dan hasilnya, ternyata sesaat sebelum stom menggilas, kepala Kris terlihat agak menurun.

>>> Komentar juri : secara umum para juri menilai aksi Krisnaji tersebut kurang maksimal. Dedy dan Romy menyarankan agar sebelum aksi dilakukan, Kris harus menjelaskan kenapa kepalanya harus ditutup dengan kain hitam. Lagipula, aksi serupa sudah pernah dilakukan oleh Master Limbad dengan efek yang lebih mengerikan karena tidak ditutup kain sama sekali.

>>> Komentar saya : menurut saya penggunaan kain hitam untuk menutup kepala Kris adalah wajib. Kalau tidak, tentunya akan terlihat sangat sadis dan mengerikan (tidak layak ditayangkan sebenarnya). Namun justru di situlah letak titik lemah yang membuat kesan rekayasa atau trik khusus menjadi terkuak/tercium. Dugaan saya, sesaat sebelum stom menggilas kepalanya, Kris menurunkan/menundukkan kepalanya ke dalam sebuah lubang yang memang ada di tempat ia akan digilas.

Memang terlihat dikunci dengan gembok. Namun siapa yang tahu kalau ternyata kepala Kris bisa diturunkan. Dan itu terlihat sesaat sebelum stom menggilas kepalanya (kepala kris terlihat menurun).

Kemungkinan lain : Kris memang menggunakan kemampuan khususnya dalam menyatu dengan unsur tanah. Ilmu tersebut memang bisa dipelajari menurut pengetahuan saya. Anda punya pendapat lain soal aksi ekstreme Krisnaji tadi malam?

***

Oya, di sela-sela penampilan 3 peserta, babak 3 besar The Master Season 3 semalam juga dimeriahkan oleh penampilan Rhomedal dan Peter 8 (seorang magician senior). Hadir pula master Tarno dan para kontestan The master dari Season 1 hingga 2.

Di akhir acara, Dark Angel pun akhirnya menjabut jubah Krisnaji sebagai peserta yang tereliminasi. Cukup pantas saya kira, sebab penampilannya semalam kurang maksimal. Hasilnya, vote SMS yang ia peroleh pun sangat kecil (9,68 %). Dan babak Best of Three pun menyisakan Rizu (55,32 %) dan Bayu Gendeng (35,00 %) sebagai duo finalis The Master Season 3 yang bakalan beradu dua pekan lagi. Kita tunggu siapa pemenang duel Final tersebut.

Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

14 comments:

  • pertamax gak ni ya..
    aku juga fans the master.. banyak master mentalist, hypnotist, number master seo ada gak ya :)

    20 June, 2009 14:44

  • kayanya bayu gendeng yg bakalan jadi the 3rd master

    20 June, 2009 14:46

  • Ini program paling banyak ditunggu-tunggu pemirsa,
    baik yang pertama sampai yang ketiga tetap seru acaranya.
    Saya termasuk salah satu penggemar berat THE MASTER. thanks atas infonya

    20 June, 2009 15:27

  • harusnya ki joko bodho sebelum ngetop ikut acara ini ya, pasti menang dah..

    20 June, 2009 17:52

  • emang pesulap kita top markotop... gud marsogud

    20 June, 2009 19:39

  • Paling real ya si cewek mas kalo buat saya

    Tp lg2 kan ini semua memang sulap.. :)

    20 June, 2009 22:40

  • wah ... sayang sejak awal saya tidak menonton the master season 3 ini ... tetapi kalau dilihat dari ulasan di artikel ini saya sangat menyukai permainannya Rizuki ... perempuan, cantik pula dan jarang sekali pesulap ataupun magician perempuan di Indonesia yang sangat fenomenal ... semoga Rizuki menjadi salah satunya ...

    20 June, 2009 23:03

  • Wah,sayang aq kemaren gak nonton ketiduran c0z...

    21 June, 2009 05:54

  • Mas tolong ulas Stop Dreaming Start Action kontest seo paling mendidik dan paling besar hadiahnya. Kalo gag ikut sekalian mau minta dukungan

    21 June, 2009 06:43

  • yoi.. ayo dong mas ikutan.. jadi saya bisa ngetes kemampuan SEO anda sampe mana hehehe

    21 June, 2009 14:35

  • @ nomercy >>> rizuki saya amati memang luar biasa mas. Punya potensi bagus sebagai seorang magician wanita yang bakalan banyak disukai. Semoga ia jadi juara Season 3 ini deh.

    @ Muslihun >>> ngulas kontes SEO Pak JS itu yach? Ntar saya coba deh. Soal dukungan, saya akan mendahulukan mendukung siapa yang rajin komen ke sini...hehehe (oya mas, maaf ya belum sempat kirim email kode html-nya yang mas minta. Jadi ga enak nih. Tapi kalo mau cepet, coba googling aja dengan keyword "cara membuat scroll").

    @ Mas Hengky >>> kemampuan SEO saya sudah terbukti dengan seringnya artikel2 saya di blog ini memperoleh kunjungan dari google :) Jadi untuk membuktikan kemampuan SEO, tidak harus selalu dengan ikutan kontes. Cukup secara rutin memposting artikel hangat yang banyak dicari dan ketat persaingannya. Itu pun menjadi ajang pembuktian ilmu SEO kita :)

    21 June, 2009 14:51

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top