07 June 2009

07 June 2009

The Master Duel Best Six (6 Juni 2009) Season 3

the master season 3

Akhirnya di minggu pertama Juni 2009 ini kompetisi magician The Master Season 3 mulai memasuki babak enam besar (duel best six). Dalam live show yang ditayangkan oleh RCTI tadi malam (6 Juni 2009, pukul 21.22 – 01.10 Wib), duo Dibor dan Richardo harus tersingkir alias tereliminasi.

Keduanya cuma memperoleh vote SMS sebesar 7,98 % (Dibor) dan 3,23 % (Richardo). Sangat kecil memang jika dibandingkan dengan perolehan SMS keempat kontestan lainnya.

Acara dibuka dengan penampilan ciamik dari Master Limbad yang bermain kekebalan tubuh terhadap bara api. Dilanjutkan dengan aksi Master Dedy Corbuzier yang tak kalah menarik. Setelah itu, barulah ke-6 peserta satu per satu tampil menunjukkan permainan masing-masing. Berikut ini gambaran aksi keenam peserta.

bayu gendeng the master(1) BAYU GENDENG
Menampilkan aksi berjalan di atas arang panas, lalu menginjak telur tanpa pecah, dan kemudian memasukkan kakinya ke dalam akuarium berisi ikan piranha. Diakhiri dengan membengkokkan sebilah besi panjang yang menusuk bagian lehernya (mengingatkan saya akan aksi serupa yang pernah dilakukan oleh Limbad).

Namun sayang sekali, dua juri (yaitu Dedy dan Romy) menilai permainan Bayu Gendeng tersebut terlalu banyak efek. Namun secara karakter, Bayu dinilai kuat. Dua juri lainnya (yaitu Joe Sandy dan Alice Norin) malah memuji aksi tersebut. Joe menilai cukup entertaining dan manguasai panggung. Sedangkan Alice malah menilai lucu…hehehe

Komentar saya : secara keseluruhan, apa yang ditampilkan Gendeng sebenarnya cukup baik. Namun masih terasa kurang maksimal dan tidak ada pesan berarti di balik aksinya (no meaning).

(2) DUO DIBOR
Jujur saja, menurut saya permainan duo magician ini tadi malam tidak jelas sekali. Setuju abis dengan komentar Dedy. Banyak sekali kekurangan pada aksi mereka. Mulai dari komunikasi yang berantakan dan kurang artikulatif, konsep yang lemah (tidak jelas), hingga tidak ada pesan di balik apa yang ditampilkan. Yang terlihat cuma seseorang yang dimasukkan ke dalam akuarium.

rizuki the master
(3) RIZUKI (Rizu)
Gadis cantik ini membawakan permainan kecepatan tangan atau sulap tangan yang menggunakan payung dan bunga. Aksinya mengingatkan saya dengan Rhomedal. Bedanya, Rizu lebih pintar dalam hal menampilkan momen-momen magic dari setiap aksinya. Namun sayang, ia masih kurang mampu mensinergikan aksinya dengan musik latar yang mengiringi (seperti komentar Dedy). Sedangkan Joe mengaku kagum karena apa yang dimainkan oleh Rizu dinilai tergolong sulit.

(4) RICHARDO (Ric)
Peserta yang bergelar Soldier of Magic ini menampilkan aksi ala superhero dengan mengendarai motor cross melewati rintangan berupa api dan menembus sebuah layar yang di baliknya terdapat perangkap tajam. Ia berhasil menebak salah satu layar atau pintu yang aman (tidak terdapat jebakan berbahaya). Caranya dengan memanfaatkan kemampuannya membaca bahasa verbal dan non verbal orang lain yang sedang berbohong (mirip dengan permainan yang pernah dibawakan oleh Deny Darko).

Namun Ric menuai keritikan pedas dari Dedy yang menilai komunikasinya terlalu kasar.

fabian the master(5) FABIAN (Fab)
Tadi malam ia membawakan permainan mendeteksi letak jus orange di antara jus kelabang, jus cacing, dan jus lintah. Ia berhasil mendeteksi mana jus yang aman (tidak berbahaya). Secara umum aksinya cukup baik menurut saya.


(6) KRISNAJI (Kris)

krisnaji the masterTampil membawakan ilmu lembu sekilan (salah satu ilmu kanuragan khas jawa), Kris tampak cukup memukau. Ia berhasil membuat hancur 2 buah isi semangka lewat jurus lembu sekilannya (pukulan jarak jauh tanpa menyentuh obyek atau sasaran). Sedangkan 3 semangka tetap utuh dalamnya (tidak rusak isinya). Woow..

Di sela-sela acara, Deny Darko tampil membawakan sebuah permainan yang cukup memukau. Saya lihat Darko semakin matang saja (tak kalah dengan Joe Sandy dan Dedy Corbuzier).

title=
foto peserta The Master Season 3 : Ricardo, Bayu Gendeng, Rizuki, Deddy Corbuzier, Joe Sandy, Duo Dibor

Tibalah pengumuman hasil akhir polling SMS. Akhirnya Dark Angel mencabut jubah Richardo dan duo Dibor sebagai peserta yang tersingkir/tereliminasi. Hasil yang sangat memuaskan menurut saya, sebab keduanya tampil kurang maksimal semalam.

Sebagai pelengkap, ini dia hasil vote/polling SMS The Master Season 3 duel best of six 6 Juni 2009 (babak 6 besar) :

1. Fabian : 26,82 %
2. Rizuki : 24,96 %
3. Krisnaji : 19,17 %
4. Bayu Gendeng : 17,84 %
5. Dibor : 7,98 %
6. Richardo : 3,23 %

Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

16 comments:

  • saya bingung ... apa benar sulap diperbolehkan mencampurnya dengan hal di luar itu ...
    sulap itu kan berdasarkan tipuan yang memanfaatkan kekurangan manusia di beberapa sisi, seperti warna, kecepatan, dan lain2 ... tetapi kalau sulap memakai ilmu kanuragan (kalau memang itu) dan apalagi kalau mengandalkan ilmu mistik sepertinya tidak dapat dikatakan sah ... limbad saja murni menggunakan trik ... apakah tidak ada penjelasan dari dewan juri atau pihak penyelenggara ya ...
    ah .. terserahlah ... yang punya acara juga si kang Dedy :D

    07 June, 2009 18:11

  • nikmati saja kang

    07 June, 2009 19:06

  • Hal menarik dari sulap adalah proses latihan dan kreatifitasnya. Rahasia sebenarnya disitu. Mungkin mirip-mirip ngeblog juga ya mas :D

    07 June, 2009 20:43

  • @ nomercy >>> itulah yang juga membuat saya bingung mas. Kenapa peserta yang tidak murni mengandalkan trik bisa diterima. Lalu, apa bedanya ya dengan ilmu debus kalo gitu? Limbad pun sempat dikira pake ilmu debus dan ilmu hitam berbau mistik. Tapi kalo kebal terhadap api seperti aksi LImbad kemarin malam, apa itu juga bukan kanuragan ya namanya?

    @ Ravatar >>> bener mas, setuju deh. Proses kreatifnya itu termasuk dalam hal cara mengemas permainan sehingga bisa menarik dan terasa klimaksnya di akhir permainan. Termasuk juga bagaimana melatih komunikasi agar jelas/artikulatif. Semua butuh proses.

    08 June, 2009 10:11

  • saya setuju sama mas nomercy, saya lebih suka sulap yang menggunakan trik, bukan kanuragan.

    08 June, 2009 11:30

  • @ kucrit >>> saya juga begitu mas. Seni magic pada hakikatnya kan menggunakan trik-trik khusus yang tidak ada unsur kanuragan atau debusnya.

    08 June, 2009 17:17

  • emang yang di demaster itu kanuragan?
    kayaknya gak deh.
    kayak limbad di lindes wales,saya bisa deh kayaknya begitu! :D
    tapi mas,gambarnya kasih yang lebih gede donk mas... saya pengen liat master2 begaya nie... :)

    08 June, 2009 18:04

  • @ febri >>> kalo Limbad katanya sih murni menggunakan trik yang bisa dipelajari (bukan ilmu hitam atau kanuragan berbau mistis). Ketika ia dilindas, kayaknya di bawahnya ada kasur empuk tuh :) Soal foto, di bagian akhir posting kan ada yang gede tuh? hehe. Ntar saya cobain deh gedein foto-foto di postingan selanjutnya. Makasih buat sarannya.

    08 June, 2009 18:12

  • magic sebuah ilmu yang bisa dipelajari, dan tergantung kreatifitas masing2 magiciannya dalam menyajikan...(klo pake ilmu hitam ato kanuragan...bukankah slogannya demaster mencari bintang tanpa mantra..jadi mungkin memang permainannya mirip dengan ilmu hitam tapi ada trik2 yang kita tidak tahu)

    09 June, 2009 11:00

  • @ sugiman >>> bisa jadi seperti itu mas. Tapi saya belum bisa memecahkan misteri trik mirip ilmu lembu sekilan yang diperagakan oleh Krisnaji. Kalo nggak pake tenaga dalam atau ilmu kanuragan, berarti pake trik khusus dong ya? Nah, triknya gimana kalo gitu...

    10 June, 2009 20:32

  • Triknya tanyakan saja pada rumput yang bergoyang..hehe
    Lha klo aku tahu mungkin juga bisa tampil di demaster dunk..begitu ganti

    10 June, 2009 21:12

  • @ sugiman >>> wekekeek..bener juga ya mas :)

    11 June, 2009 21:49

  • NAMANYA SAJA MAGICIAN,,,HAL2 YANG MAGIC JUGA ATAU SUPRANATURAL DAN MISTIK JUGA BOLEHH...HIDUP MAGIC

    13 June, 2009 19:10

  • ngomongin apa c?

    01 July, 2009 14:01

  • I don't even know how I ended up here, but I thought this post was good. I don't know who you are but certainly
    you're going to a famous blogger if you are not already ;) Cheers!
    Feel free to visit my webpage - binary options Affiliates

    25 January, 2013 01:49

  • Awesome! Its really awesome paragraph, I have got much clear
    idea on the topic of from this paragraph.
    Review my blog post :: options trading online

    25 January, 2013 19:53

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top