19 July 2009

19 July 2009

Daftar Pemenang Anugerah Planet Musik 2009

anugerah planet musik 2009

Malam puncak Final Anugerah Planet Musik 2009 berlangsung tadi malam (pukul 20.00 - 22.00 Wib). Disiarkan secara live oleh 3 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Saya pun tak mau ketinggalan ajang penghargaan musik yang tayang di Global TV ini. Dengan setting background panggung yang bernuansa malam hari dan penuh dengan planet serta bintang-bintang, terlihat sangat artistik menurut saya.

Tahun ini, ajang award 3 negara serumpun ini berlangsung di Jakarta. Siapa saja pemenangnya? Berikut ini daftar lengkapnya berdasarkan hasil catatan saya selama menonton semalam :

Duo/Band Pendatang Baru Terbaik :
KOTAK (Beraksi)

mengalahkan : Andra & The Backbone - Season 2, Hujan – Hujan, ST12 - PU.S.PA, dan Yovie & Nuno - The Special One

Artis Penyanyi Pria Pendatang Baru Terbaik :
AIZAT (Hanya Kau Yang Mampu)

mengalahkan : Afgan - Terima Kasih Cinta, Dirly - Sampai Ke Ujung Dunia, LoBow - Kau Cantik Hari Ini, dan Nubhan - Ada Untukmu

Kolaborasi Terbaik :
Dewiq feat Ipang (di lagu BeTe)

mengalahkan : Bersamamu - Joe Flizzow Feat. Joeniar Arif, Hikayat Cintaku - Glenn Fredly Feat. Dewi Persik, KepadaNYA - Taufik Batisah Feat. Hady Mirza, Mantera Beradu - Malique Feat. M. Nasir, dan Sujud - Mawi Feat. KRU

Lagu Terbaik :
LASKAR PELANGI (Nidji)

mengalahkan : Matahariku - Agnes Monica, Terima Kasih Cinta - Afgan, Pagi Yang Gelap - Hujan, dan Terserah - Glenn Fredly

Lagu Terpopuler Indonesia :
KUIL CINTA (Slank)


Lagu Terpopuler Malaysia :
HANYA KAU YANG MAMPU (Aizat)


Lagu Terpopuler Singapura :
RELA SETIA (Didi Cazli)


Anugerah Khusus Humanitarian Award :
Dik Doang


Artis Penyanyi Wanita Pendatang Baru Terbaik :
AYU (Hanya Di Mercu)

mengalahkan : Aura Kasih - Mari Bercinta, Cinta Laura - Oh Baby!, Nana – Lafaz, Stacy - Aku Stacy, dan Yuna - Dan Sebenarnya

Album Terbaik :
THE CONFESSION NO.1 (Afgan)

mengalahkan : Hujan – Hujan, Kedua – Kotak, Percubaan Pertama – Aizat, dan The Special One - Yovie & Nuno

Duo/Band Terbaik :
YOVIE & NUNO

mengalahkan : Andra and the Backbone, Kotak, Hujan, dan ST 12

Artis Penyanyi Wanita Terbaik :
BUNGA CITRA LESTARI (Tentang Kamu)

mengalahkan : Misha Omar - Misha Omar, Mulan Jameela - Mulan Jameela, Nikki – Hawa, dan Siti Nurhaliza - Lentera Timur

Artis Penyanyi Pria Terbaik :
AFGAN (Terima Kasih Cinta)

mengalahkan : Aizat - Percubaan Pertama, Reshmonu – Harapan, Taufik Batisah - Suria Hatiku, dan Tompi - My Happy Life

Artis Malaysia Terpopuler :
SITI NURHALIZA


Artis Singapura Terpopuler :
TAUFIK BATISTA


Artis Indonesia Terpopuler :
YOVIE & NUNO

mengalahkan : Afgan, Agnes Monica, Bunga Citra Lestari, D’Masiv, Gita Gutawa, Hijau Daun, Kotak, Nidji, ST12, The Changcutters, Ungu

Artis Serantau Terpopuler :
SITI NURHALIZA

mengalahkan : Faizal Tahir, Hujan, Meet Uncle Hussein, AhliFiqir, Aliff Aziz, Hady Mirza & Taufik Batisah, Afgan, Agnes Monica, ST12, dan Ungu.

Penghargaan Khusus Achievement Award :
GIGI (15 tahun di dunia musik)


***

Dari hasil final Anugerah Musik 2009 di atas, terlihat bahwa musisi Indonesia cukup banyak memperoleh penghargaan. Ini menandakan bahwa musik Indonesia ternyata banyak diapresiasi secara positif oleh negara tetangga serantau seperti Malaysia dan Singapura. Semoga dunia musik Indonesia makin bergairah dan makin menunjukkan perkembangan ke arah yang baik. Selamat juga kepada para Pemenang Anugerah Planet Musik 2009.

Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

27 comments:

  • guwa heran aja katanya anugrah musik serumpun , kok nama - nama yang dapat penghargaan dari malay, dan singapura nggk ada yang kita kenal ya? bahkan lagunya lagu apa nggak ada yang kita tahu, sementara lagu lagu indonesia dan penyanyi indonesia udah pasti ngetop dan laku keras disana , malah nggak menang, seperti ungu,glenn,agnes, hahahahahaha malah ada yang memang namanya aizat siapa lagi itu pokoknya nominasi2 dari negara lain nggak ada yang dikenal di indonesia, tapi kalau nomonasi dari indoensia udah pasti dikenal disana malah nggak menang, nah siti nurhalizah lagi bisa menang artis paling populer , populer tahun berapa??????????? sekarang musik itu up to date jadi lagu siapa ang bagus dan enak didengar dialah yg paling populer mau pendatang baru kekk,,, seharusnya krisdayanti donk yang paling populer dari siti karena sapai sekarang dia masih exis ngeluarin album,,,,,,,,, aneh deh pokoknya kesannya acara ini dipaksaiin banget supaya malasya juga bisa menang hahahahahhahahah,,,, yang pasti pemenang dari malasya dan singapura tidak akan mungkin bisa masuk dan terkenal di indonesia, karena indonesia itu gudangnya penynyi dan band berprestasi dan terbaik, setiap hari,minggu,bulan dan tahun pendatang baru terus ada dan bagus2 lagi sementara penynyi senior juga terus berkarya agar tidak kalah saing denagn yang baru. kreatifkan,.,,,,,,,,,,, cayo

    19 July, 2009 16:18

  • makasih bgt infonya, slmlem sya jalan kd gak nnton... :D

    19 July, 2009 17:44

  • Wah hot nih mas beritanya..

    Walaupun masih lebih hot bom yang di jakarta.

    Hehe,,

    Alhamdulillah masih ada yg membahas cerita lain elain bom yg menyakitkan itu.. :)

    19 July, 2009 17:45

  • @ adi orland >>> setuju ama pendapat kamu. Indonesia sih emang gudangnya musisi bagus. Jauh banget lah ama musisi Malaysia dan Singapura sono. Lagu-lagu kita juga lebih banyak menguasai radio di sana. Itu bukti bahwa musik Indonesia sangat disukai di negeri Jiran.
    Soal kenapa artis mereka bisa menang, tau ah. Sistem penjuriannya nggak jelas juga sih.

    @ ardy pratama >>> ngapel nih kayaknya? :)

    @ the fachia >>> hehehe. Saya emang sengaja gak mau latah posting soal bom. Selain kurang menarik bagi saya, juga udah terlalu banyak yang nulis di blognya. Mendingan posting yang sedikit pesaingnya, tapi banyak dicari..hihihi. Hasilnya, sampe komentar ini saya tulis, visitor yang masuk lewat keyword postingan ini (dari situs iklan baris gratis) lumayan banyak :)

    19 July, 2009 20:43

  • selamat deh..
    semoga karya negeri sendir bisa lebih diterima di Malaysia, ga cuma ngeliat jeleknya gara2 bom kemaren..

    19 July, 2009 21:00

  • Musik kita memang sudah bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri, bisa menembus pasar asia tenggara bahkan asia dan dunia. Semoga bisa mengharumkan nama bangsa yang saat ini tengah diguncang cerita panas

    19 July, 2009 21:13

  • aku setuju buangettt sama adi orland

    ini penghargaan apa c?
    siapa c Aizat itu? aku gak pernah denger tuh. begitu juga dengan AYU
    oh ya, emang Siti masih nyanyi ya?

    ternyata Agnes kalah. gak bisa terima neh
    :(

    19 July, 2009 23:40

  • aku gag sempet nonton, tapi informasinya dah aku dapetin disini...thanks yah

    20 July, 2009 00:50

  • @ Rusa Bawean >>> ini penghargaan khusus regional 3 negara bro. Aizat dan Ayu saya juga baru denger pas nonton malem kemaren. Kalo Siti Nurhaliza masih nyanyi sih. Tapi gaungnya udah gak senyaring dulu, waktu heboh album Betapa Kucinta Padamu. Oya, saya juga gak nyangka Yovie & Nuno menang jadi artis terpopuler Indonesia. Kayaknya Agnes lebih populer sih.

    20 July, 2009 16:59

  • wah lengkap inponya...nice post

    20 July, 2009 17:26

  • Selamat deh buat para pemenang dan fans yg bandnya terpilih :)

    21 July, 2009 06:00

  • saya tidak terlalu paham soal penyelenggaraan ajang Planet Musik. apakah Indonesia juga dilibatkan dalam pemilihan (voting) "apa dan siapa terpopuler?"

    21 July, 2009 06:21

  • Info Musiknya mantab nih sobat...Tapi kadang musisi kita kurang idealis sama jiwa mereka, karya2 masih ada intervensi selera pasar..btw ok sukses selalu sobat

    21 July, 2009 13:21

  • @ Haris >>> Indonesia terlibat kok mas dalam penjuriannya. Namun sistem penilaiannya saya kurang tahu persis sih.

    @ iwan setiawan >>> betul sekali mas. Idealisme bermusiknya kadang atau bahkan seringkali harus berbenturan (baca: menyesuaikan dengan selera pasar). Tidak salah sih. Asalkan mereka bisa tetap mengutamakan kualitas dan sekaligus juga nilai komersil. Ambil jalan tengah adalah pilihan terbaik. Makasih mas. Sukses juga ya.

    21 July, 2009 17:01

  • kemaren gak sempet nonton.. tapi infornya menarik thanks for sharing ya :)

    21 July, 2009 18:49

  • aduh, aduh,,, baru kali ini gua dnger nama2 penyanyi dari malay ama singaparna eh, singapore,, hehehe kecuali siti nurhaliza aja,, hehehehe

    22 July, 2009 13:54

  • wah.. kayaknya asyik juga ya mas... sayangnya saya gak lihat... :((

    22 July, 2009 15:08

  • Sayang saya gak sempat nonton.

    23 July, 2009 00:55

  • Klo menurut ku..kita nggak perlu menyalahkan siapa2 atas fakta ini...pasti para jurinya telah memikirkan masak2 siapa yg berhak menyandang predikat terbaik ato sejenisnya lah..

    seharusnya kita dpt memetik hikmanya yaitu kita harus berusaha terus agar industri music indonesia bisa semakin berkembang dan terkenal bukan hanya di Asia namun bisa sampi ke seluruh dunia...dan saya fikir dengan segudang prestasi yg di dapat indonesia,ini bukan hal yg tidak mungkin..

    Jadi..Ayo dukung musisi indonesia....

    23 July, 2009 10:28

  • @ nzar and lifestory >>> setuju deh. Saya sih sudah cukup puas dengan hasil ajang tersebut kemaren. Buktinya musisi kita banyak dapet award kok. Semoga musik Indonesia makin berkembang ya. Thx buat kunjungan dan komentarnya.

    23 July, 2009 11:21

  • Hmm..
    Mungkin ini bukti..
    Bahwa bom musik Indonesia..
    Lebih garang timbang Malay n singap..
    Keren.. :D

    24 July, 2009 13:00

  • Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

    24 July, 2009 22:59

  • soal musik, indonesia memang nomor satu deh...

    26 July, 2009 13:25

  • Secara pribadi saya sepakat2 aja dengan pemenangnya, walau secara jujur saya lebih memilih indonesia seharusnya mendapatkan lebih banyak lagi, tp ga apa2 kok, ini aja udah banyak, ntar kl dari indonesia semua, bisa2 ini adalah perhelatan terakhir, karna malay dan singa ga mau ikut lagi

    27 July, 2009 00:55

  • @ Radio Taruna FM >>> sip deh. Indonesia udah lumayan memborong award sih. Jadi nggak terlalu mengecewakan lah. Kalo semua Indoensia yang menang, bisa-bisa negara jiran curiga..hehehe

    27 July, 2009 16:12

  • Selamat buat yang menang, tingkatkan prestasi kalian...

    01 March, 2011 11:14

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top