11 July 2009

11 July 2009

The Master 10 Juli 2009 (Season 4) War of Magic

the master season 4

Babak perdana kompetisi magician The Master Season 4 yang berlangsung tadi malam (10 Juli 2009 – pukul 21.25-00.45 Wib) di RCTI akhirnya meloloskan 6 finalis untuk maju ke babak selanjutnya minggu depan. Dalam pergelaran War of Magic semalam, Isak dan Dela harus tersingkir/tereliminasi. Kedua kontestan tersebut terlihat paling kurang maksimal di mata 3 juri.

Bagaimana gambaran aksi masing-masing dari 8 kontestan semalam? Berikut ini sekilas ulasan permainan mereka.

1. COSMO (Fakir Magician)
Jujur saja, penampilan Cosmo semalam sangat menghibur. Ia punya karakter yang sangat khas, yaitu pada gaya “kebanci-bancian” (entah beneran atau cuma akting). Permainan yang ditampilkannnya sebenarnya sangat sederhana, yaitu menusukkan sebuah jarum besar ke kedua pipinya hingga tembus. Dengan bantuan seorang penonton yang ditugaskan menggunakan palu untuk menusukkan jarum ke pipinya. Seorang penonton lain diminta memegang sebuah tripleks yang akhirnya ditembusi oleh jarum tersebut (setelah tembus keluar dari pipi kirinya). Wow..

Ketiga juri sepertinya sangat menyukai karakter dan gaya permainan Cosmo yang dinilai unik dan sangat menghibur. Permainan sederhana mampu dibawakan dengan kemasan entertain yang sangat kuat. Saya saja dibuat hampir selalu tertawa saat melihat aksinya..hehehe. Cosmo sempat menyindir tampilan Fakir magician yang selalu identik dengan tampang seram dan penampilan sangar. Ia ingin membuat sebuah perbedaan. Dan hasilnya, penampilan Cosmo semalam sangat kocak, walau permainannya berpotensi menegangkan penonton.

2. ISAK (Fakir Magician)
Pria yang sudah bisa dibilang bapak-bapak ini semalam tampil membawakan permainan menarik sebuah mobil dengan sebuah rantai yang diikat di kedua daun telinganya. Cukup memberikan variasi baru sebenarnya, sebab belum pernah ada yang seperti itu sebelumnya. Namun sayang, performa Isak semalam masih terasa kurang maksimal. Padahal sebenarnya bisa lebih seru dan lebih tegang lagi.

Ketiga juri rata-rata menilai aksi Isak tersebut masih kurang entertain (kurang mampu membawa penonton masuk ke dalam permainannya). Karakter Isak juga masih kaku. Menurut saya sendiri, harusnya jarak penarikan mobil bisa dibuat lebih jauh lagi agar lebih seru. Namun pesan di balik permainan Isak semalam cukup bermakna, yaitu tentang perjuangan seorang ayah untuk membahagiakan anaknya.

3. DELA (Fakir Magician)
Gadia belia ini semalam tampil membawakan permainan ala fakir yang dikemas/dikolaborasikan dengan dance. Terlihat cukup unik dan memberikan kesegaran baru. Namun sayang, aksinya masih kurang maksimal. Aksi menyentuhkan bara api ke kulit dan memegangnya dengan tangan terlihat biasa saja. Begitu pula aksi mematahkan sebuah besi dengan pahanya. Kelemahan Dela, gerakan dance dan ekspresinya saat musik dance diputarkan sangat kaku dan terlihat seperti orang stress dan baru bangun tidur (kata master Dedy…hehehe). Harusnya bisa lebih atraktif dan menghibur.

4. EDO SHADOW (Escapologist Magician)
Pemuda berpenampilan nyentrik ini tadi malam menampilkan permainan meloloskan diri dari belenggu rantai dan gembok, sambil tubuhnya diangkat terbalik. Di bawahnya sudah tersedia bahaya berupa jeruji tajam dan kalajengking. Tapi sayang, aksi Edo terasa tidak jelas. Tidak ada pembatas waktu pula sehingga kurang tegang. Ketiga juri sama-sama menilai bahwa penampilan Edo sangat kurang maksimal.

5. JEVA (Hypnotis Magician)
Sarjana Psikologi asal Palembang ini semalam tampil layaknya Romy Rafael yang mampu menghipnotis para penonton. Cukup memberikan nuansa baru dalam acara The Master. Dalam aksinya, ia berhasil menghipnotis sekitar 10 penonton laki-laki, seolah-olah mereka sedang bertamu ke rumah pacarnya dan bertemu sang ayah…hehehe. Aksi acak-acak pakaian dan sepatu terlihat cukup kocak. Bahkan yang paling kocak/lucu yaitu saat mendekati ending, dimana para penonton yang dihipnotis mengerubungi master Limbad dengan penuh nafsu (karena disugesti harus menyukai pria berkumis…hahahahaa). Asli, adegan itu lucu abiz deh pokoknya

Ketiga juri umumnya menilai penampilan Jeva mampu memberikan nuansa dan kesegaran baru dalam acara The Master. Namun Jeva masih dinilai lemah dari sisi komunikasi dan pembawaannya saat menghipnotis. Intonasi (nada bicara) Jeva masih kurang dinamis alias cenderung datar. Tidak ada power pula dari kata-kata yang diucapkannya. Selain itu, sex-appeal Jeva saat berkomunikasi juga masih kurang terasa. Harusnya sih bisa lebih centil dan membuat gairah penonton pria jadi bangkit…hehehe. Sebab Jeva sebenarnya cantik dan punya daya tarik sebagai seorang wanita Itu menurut penilaian saya sebagai pria lho.

Namun faktanya, pembawaan Jeva semalam malah kayak ibu-ibu (kurang centil ah..)

6. RUSSEL (Mental-Illusionis Magician)
Pemuda ganteng ini semalam membawakan permainan mengibuli 4 orang penonton. Tidak istimewa sebenarnya kalau menurut saya. Namun karakter dan cara ia berkomunikasi sangat baik. Ketiga juri rata-rata menilai bahwa grafik permainannya agak menurun ketika di tengah.

7. IVAN (Close Up Magician)
Peserta yang satu ini semalam menampilkan sebuah permainan yang belum pernah ada sebelumnya di acara the Master, yaitu memanipulasi kartu dan koin dengan kecepatan tangannya. Aksi pertama yaitu membuat koin terlihat mampu menembus sebuah gelas! Sebuah gelas tertungkup di meja, lalu sebuah koin diletakkan di atasnya. Sesaat kemudian, koin tersebut sudah masuk ke dalam gelas tertungkup tersebut! Woow. Benar-benar amazing deh. Aksi kedua tak kalah menakjubkan ketika ia berhasil menghilangkan koin yang ada di balik beberapa kartu. Termasuk memunculkan dan memindahkannya ke balik kartu-kartu lain.

Semua juri pun memuji habis penampilan Ivan yang dinilai memberikan nuansa baru dan bahkan Romy menilai Ivan layak menjadi the next master. Dedy sendiri menilai kemampuan Ivan luar biasa, walau sempat mengujinya. Namun Ivan lulus dalam ujian/tantangan Dedy semalam ketika ia berhasil menembuskan koin ke dalam gelas yang dalam keadaan tertelungkup.

8. KEN (Classic Fantasy Magician)
Permainan Ken semalam ialah gabungan antara akting, teaterikal, dan ilusi. Aksi pertama yaitu merayu seorang wanita, lalu membuat sebuah gelas terlihat melayang (melawan gravitasi bumi). Kemudian bermain pedang-pedangan ala Zorro. Dan akhirnya masuk ke balik layar dan keluar dalam keadaan sudah bertopeng.

Secara performa, penampilan Ken tersebut masih kurang halus dan kurang maksimal. Harusnya bisa lebih menarik lagi. Namun secara pilihan permainan dan karakter yang dibawakannya cukup khas menurut saya. Belum pernah ada di acara The Master.

***

Hasil akhir, ketiga juri (Dedy Corbuzier, Melisa Karim, dan Romy Rafael) meloloskan Cosmo, Jeva, Russel, Ivan, Ken, dan Edo Shadow ke babak selanjutnya.

peserta the master season 4
6 peserta The Master Season 4 yang lolos ke babak berikutnya
(dari kiri ke kanan: Edo, Ken, Cosmo, Russel, Ivan, dan Jeva)

Sebenarnya Edo harus tersingkir karena buruknya penampilan ia semalam. Namun karena Dedy punya hak veto, ia masih memberikan kesempatan bagi Edo untuk bisa tampil lebih maksimal lagi minggu depan. Dengan catatan, kalau ia bermain buruk, maka sms pemirsa tidak berlaku. Keputusan Dedy tersebut berdasarkan pertimbangan bahwa aliran Escapologist yang diusung Edo tergolong baru di acara The Master, sehingga layak untuk diberi ruang demi menambah kesegaran acara ini. Kita lihat saja babak 6 besar nantinya.

Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

14 comments:

  • lengkap sudah semua profil kandidat... kayaknya yang sesion 4 lebih seru nih mas... daripada sesion 3 kemarin...

    11 July, 2009 10:36

  • wew doyan the master jugaa nih .. sedaaap

    si cosmo ma ivan paling sedaap .. untungny masih lanjut seeepz ..

    11 July, 2009 10:41

  • @ T.Wahyudi >>> kayaknya emang lebih seru season 4 ini mas, soalnya aliran semua peserta beda-beda dan banyak yang belum pernah ada sebelumnya. Semua juga unik penampilannya. Jadi terasa lebih menarik nih Season 4. Makasih mas.

    @ delete custom >>> bener tuh, si Cosmo ama Ivan paling hebat semalam. Cosmos bikin saya tertawa terus. Kalo Ivan bikin tercengang kagum...hehehe. Semoga mereke lama bertahan yach. Makasih.

    11 July, 2009 10:47

  • Yuppyy..bener banget..season 4 ini kayaknya bakal lebih seru daripada season 3 kemaren..permainannya nggak ngebosenin..menghibur banget.

    11 July, 2009 11:21

  • napa kamu ga ikut kontes sekalian mas..
    hehehehehe

    11 July, 2009 20:21

  • suka banget sama close up magician.. hahaha

    11 July, 2009 21:35

  • aku juga suka close up Magician... keren tuh ...

    12 July, 2009 19:41

  • gak smpet nnton kmren, cman nnton lewat streaming di intrnet biasanya.. kmren pas inet lg dudul.. wkwkwkw... thx bgt nih dah ngulas

    14 July, 2009 13:25

  • kemarin mau posting tapi males, sudah terlanjur posting lainnya. sayang ya Dela mesti tersungkur eh tersingkir duluan. padahal saya demen banget sama magician cewek. gapap de masih ada Jeva, jadi engga bosen nonto TM.

    oia mas minta kode recent pos nya po'o. soale scrip Eros lupa dapat darimana sudah engga berfungsi. sepertinya script dititipin di Geocities yang mau ditutup sama Yahoo.

    14 July, 2009 16:12

  • @ eros >>> kode recent post-nya bisa diperoleh dengan cara mengklik link yang ada pada bagian paling bawah widgetnya mas. Oya, DELA sebenernya cantik yach. Sayang, permainannya kemaren kurang maksimal. Sebenernya saya juga berharap dia terus lanjut, coz dia satu-satunya magician aliran fakir. Duh, untung aja JEVA masih disukai juri.

    14 July, 2009 19:33

  • Salam sukses, mantap juga Jeva, dari Palembang, tapi gimana tamunya kalau mertua... bisa di hepnotis...repot juga ya...he..he.. o..ya lagi pindah rumah ni...jalan dong kerumah saya soalnya rumah lama terkuncini...

    15 July, 2009 19:13

  • @ pakwo >>> hehehe. Bisa aja nih pakwo. Rumah baru ya rupanya. Ntar deh saya singgahi.

    17 July, 2009 12:26

  • hai kak darko kl kakak dtg ke Medan, dtg ke sekolah aq ya! ke SMP HKBP SIDORAME ya aq tunggu. Lalu kakak tinggal cari aja yg namanya juli.OK!

    25 November, 2009 10:49

  • KAK KAKAK DTG RAME2 YA SM KANDIDAT LAINNYA.KALAU ITU BETUL2 TERJADI ITU TERASA MIMPI BAGIKU KAK DARKO.SELAIN KAK DARKO AKU JG NGEFENS SM KAK JOE.PLEASEYA DTG KE MEDAN JULI&LENI ADL PENGGEMAR BERATKALIAN.DTG AJA KE SEKOLAH KAMI.WE LOVE YOU THE MASTER.

    25 November, 2009 10:56

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top