25 July 2009

25 July 2009

The Master 24 Juli 2009 (Duel Big Five) | Season 4

the master season 4

Russel akhirnya harus tersingkir/tereliminasi pada babak 5 besar The Master Season 4. Dalam edisi Duel Big Five tadi malam (Jumat 24 Juli 2009, pukul 21.35 – 00.57 Wib di RCTI), hasil perolehan SMS-nya paling rendah, yaitu cuma 12,80 %. Sedangkan dukungan vote tertinggi kali ini berhasil diraih oleh Ivan (32,56 %). Disusul oleh Cosmo dengan 19,28 %. Lalu Jeva dan Ken yang sama-sama memperoleh 17,68 %.

Opening acara menampilkan aksi extreme dari Master Limbad yang mempertunjukkan kekuatan dan kekebalan kulit tubuhnya dari paku (yang dipalukan). Setelah itu, barulah ke-5 peserta tampil. Bagaimanakah penampilan kelima peserta The Master Season 4 yang tersisa semalam? Berikut ini sekilas ulasannya.

cosmo the master1. COSMO
Aksi yang dimainkannya masih seputar aliran fakir, yaitu menjilat wajan panas, menusukkan jarum besar ke bagian kulit lengannya hingga tembus, dan yang paling memukau yaitu ketika ia berduel dengan Limbad (membengkokkan beberapa buah linggis sekaligus dengan penopang berupa leher!) Bahkan juga menggunakan telinga sebagai penopang ketika linggis akan dibengkokkan.

Komentar :
Yang paling menarik dan memukau menurut saya yaitu ketika Cosmo berduel dengan Limbad yang sama-sama beraliran fakir magic. Tidak disangka, ternyata Cosmo juga mampu melakukan aksi extreme seperti yang pernah dilakukan oleh Limbad, seperti membengkokkan linggis dengan bagian tubuhnya sebagai penopang. Walau sempat digertak/dibentak oleh Dedy Corbuzier karena ia agak lancang meminta Limbad berduel dengannya (tanpa seizin Dedy dan pihak RCTI terlebih dahulu), saya lihat Cosmo tidak menjadi down. Itu patut dipuji tepuktangan

ken the master2. KEN
Kontestan berwajah cute yang mulai banyak digilai oleh wanita ini kembali menampilkan konsep classic-fantasy. Permainan sulap klasik dikemas dalam sebuah opera (teaterikal tanpa komunikasi verbal). Ia mengandalkan kecepatan tangannya untuk mencuri perhiasan yang menempel pada tubuh seorang wanita. Endingnya berupa lolosnya ia dari tahanan sel/penjara. Itu terjadi ketika kain hitam penutupnya disingkapkan. Ken yang sebelumnya terlihat masih di belakang sel sudah lolos (keluar sel, seolah-olah menembus jeruji sel tersebut).

Komentar :
Secara performa, saya lihat Ken masih kurang maksimal. Tidak ada kemajuan berarti dari dua babak sebelumnya. Momen magic yang ditampilkan masih terasa biasa saja. Ia agak tertutupi oleh konsep teaterikal (opera) yang menggunakan banyak properti dan pemain figuran. Kalau ia tampil tanpa konsep tersebut, bisa dipastikan permainannya akan terasa lebih buruk lagi. Minggu depan Ken harus bisa meningkatkan aksi sulap klasiknya menjadi jauh lebih memukau. Bukan sekedar mengandalkan konsep opera dan penampilan fisik yang menawan.

russel the master3. RUSSEL
Pemuda kasep (tampan) ini masih mengandalkan permainan ala mentalist yang biasanya tak jauh dari prediksi dan membaca pikiran. Semalam, Russel berupaya menebak judul lagu dan band penyanyinya (yang sudah tertulis pada secarik kertas yang dibuat seperti bola kecil oleh banyak penonton).

Masing-masing penonton sebelumnya diminta untuk menuliskan sebuah judul lagu dan nama penyanyinya pada secarik kertas, lalu dilemparkan ke arah panggung. Setelah itu, Russel meminta seorang penonton untuk mimilih salah satu kertas yang berserakan. Ia lalu diminta untuk membukanya dan mengingat tulisannya. Russel kemudian berusaha membaca pikiran si penonton tesrebut. Dan hasilnya, ia berhasil menebaknya. Judul lagunya yaitu Tercipta Untukku yang dinyanyikan oleh band Ungu.

Komentar :
Sependapat dengan semua juri (Dedy, Melissa Karim, Ivan Gunawan, dan Joe Sandy), saya merasa tempo permainan Russel terlalu lamban/lama. Sehingga terasa membosankan. Terlalu bertele-tele dan kurang simpel.

jeva the master4. JEVA
Peserta wanita satu-satunya ini masih menampilkan kemampuan ala Romy Rafael (hipnotis). Ia berhasil mensugesti 4 orang penonton pria untuk memakan bawang bombay yang dikira adalah apel. Lalu mensugesti mereka untuk menirukan koreografi atau gerakan-gerakan breakdance ala Michael Jackson

Komentar :
Menurut saya gaya bicara (komunikasi) Jeva masih kurang dinamis. Cenderung monoton karena kurang adanya penekanan/presisi dan dinamika intonasi. Gaya berjalan dan pergerakan body-language Jeva juga terlihat masih kaku (kurang luwes). Bahkan ekspresinya pun masih kurang. Juga masih kurang centil. Secara keseluruhan, sex-appeal dari diri Jeva masih belum keluar. Harusnya bisa diperlihatkan sebagai ciri khas seorang lady-hypnotis. Bahkan Ivan Gunawan sempat memberi nasihat/saran baginya agar merasa bahwa dirinya cantik, demi mengeluarkan potensi dirinya agar lebih maksimal.

ivan the master5. IVAN
Masih mengandalkan permainan sulap yang mengandalkan kecepatan tangan. Kali ini Ivan kembali bermain dengan kartu. Bedanya, ia tidak lagi menggunakan koin. Alias cuma memakai kartu sebagai obyek permainannya.

Dengan kecepatan tangannya yang luar biasa, Ivan berhasil memanipulasi penglihatan penonton. Ia berhasil mengurutkan angka kartu diamond dari yang terkecil (As) hingga terbesar (raja/king). Padahal ia melakukannya lewat kartu yang dikocok dan dalam keadaan terbalik. Bahkan ketika ia ditantang oleh Dedy Corbuzier, Ivan berhasil! Aksinya tak kalah memukau dengan apa yang diperlihatkan oleh Master Dedy tepuktangan

Komentar :
Inilah penampilan terbaik Ivan selama di The Master Season 4. Performanya semalam benar-benar sempurna deh kalau saya lihat. Tak heran jika semua juri memuji dan kehilangan kata-kata selain rasa kagum. Dari sisi kehalusan, permainan Ivan semalam sama sekali tidak kelihatan bocor seperti minggu lalu. Kecepatan tangannya mengagumkan. Salut! Semoga bisa dipertahankan deh (sehingga Ivan bisa jadi the next master).

Kesimpulan :
Penampilan terbaik di The Master Season 4 babak Duel Big Five semalam menurut saya yaitu IVAN. Disusul oleh Cosmo. Kalau Jeva sudah ada sedikit kemajuan dari sisi cara berkomunikasi. Kalau Ken masih belum ada perkembangan berarti. Sedangkan Russel tampil paling kurang maksimal.

Sebelum acara berakhir, Abu Marlo (jebolan Season 1) sempat bermain. Hingga tibalah saat pengumuman. Dua peserta yang memperoleh sms terendah (yaitu Ken dan Russel) dipanggil dan disuruh maju ke depan panggung. Dan akhirnya Dark Angel pun menarik jubah Russel sebagai tanda tersisih.

Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

9 comments:

  • Aku suka penampilannya cosmo, orangnya tampil PD abis..

    26 July, 2009 13:18

  • wah saya ga pernah ngikutin..
    pi Cosmo menarik juga..

    27 July, 2009 14:55

  • kunjungan sore .. cosmo selangkah lebih baik

    27 July, 2009 19:20

  • duh bro..saya nggak pernah nonton je..hehehe

    27 July, 2009 21:09

  • maaf, cuma absen nih....:) sukses ya sobat

    28 July, 2009 13:28

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top