04 July 2009

04 July 2009

The Master Duel Final (3 Juli 2009) Season 3

the master season 3

Rizuki akhirnya dinobatkan sebagai juara The Master Season 3. Dalam duel final yang disiarkan secara live oleh RCTI tadi malam (Jumat 3 Juli 2009, pukul 20.18 – 23.50 Wib), Rizu unggul cukup telak dalam perolehan SMS akhir, yaitu sebesar 63,04 %. Sedangkan Bayu Gendeng cuma memperoleh dukungan sebesar 36,96 %.

Secara performance (penampilan), aksi Rizu dalam 2 kali show semalam memang lebih baik daripada apa yang diperlihatkan oleh Bayu Gendeng. Tak heran jika akhirnya pemirsa lebih banyak mendukung Rizu lewat SMS.

Acara dibuka dengan aksi kolaborasi luar biasa antara Master Dedy Corbuzier dengan Master Limbad. Dua magician berbeda aliran tersebut sama-sama bermain dengan linggis. Bedanya, mereka membengkokkan linggis dengan cara khas masing-masing (sesuai genre/keahliannya). Limbad dengan kekuatan ototnya, sedangkan Dedy cukup dengan kekuatan pikirannya! Nah, sesuatu yang LUAR BIASA dan belum pernah saya saksikan sebelumnya diperlihatkan oleh Dedy semalam, yaitu membengkokkan sebuah linggis dengan cara cukup menatapnya! Woow… It’s very amazing!

Itulah bukti bahwa sebenarnya pikiran manusia punya kekuatan yang luar biasa (terutama jika difokuskan). Bahkan bisa melebihi kekuatan fisik/otot!

Lalu, bagaimanakah penampilan 2 finalis dalam babak final semalam? Berikut ini ulasannya.

Penampilan pertama Rizuki

rizukiAksi yang cukup fenomenal berhasil ditunjukkan oleh Rizu ketika tubuhnya tampak melayang/terbang secara perlahan (melawan gravitasi bumi). Rizu yang dalam keadaan duduk bersila perlahan mulai terangkat tubuhnya ketika penopang duduknya dilepaskan. Setelah sampai di atas, ia lalu mengambil sebuah bintang. Wow… sebuah atraksi magic yang baru kali ini saya saksikan.

Konsep/pesona utama yang ingin disampaikan oleh Rizuki lewat aksi ciamiknya tersebut yaitu : “kita bisa menggapai impian kita, walaupun setinggi langit”. Itu tercermin lewat prolog dan latar langit di malam hari yang dipenuhi bintang nan indah.

Komentar juri :
Romy rafael memuji Rizuki dan menilainya layak jadi the next Master. Sedangkan Dedy malah mengkritik. Rizu dianggap kehilangan ciri khas remajanya dan tampil kurang seksi (weleh, ada-ada aja tuh Dedy ^-^). Ekspresi rizu saat terbang juga dinilai kurang. Tapi permainan Rizu dinilai bagus dan sangat indah untuk dimainkan oleh seorang wanita.

Komentar saya :
Secara visual, atraksi terbang (tubuh terangkat tanpa penopang dan tanpa tali sling) tersebut cukup memukau. Namun entah kenapa, saya merasa masih kurang maksimal. Momen magicnya belum terlalu terasa klimaksnya. Mungkin karena kurang tinggi aja terbangnya…hehehe. Andai saja bisa lebih tinggi dan lebih lama lagi, pasti bakalan lebih seru. Lalu pakaian Rizu pada bagian belakang juga terlalu panjang (menjuntai ke bawah) sehingga terasa cukup mengganggu pemandangan/keindahan saat Rizu duduk melayang.

Penampilan pertama Bayu Gendeng

bayu gendeng the masterDalam aksinya, si gendeng ini masih tampil kocak bin lucu (ciri khas utamanya). Tampil dengan permainan memasak nasi goreng ala dunia gendeng, Bayu meracik bahan-bahan seperti nasi, minyak goreng, pecahan kaca (beling), obat nyamuk, dan paku. Pecahan kaca dianggap sebagai kerupuk. Obat nyamuk = zat hijau daun (klorofil). Dan paku = zat besi

Selain itu, Bayu Gendeng juga memperlihatkan kekebalan kulitnya terhadap minyak panas. Semua dibalut dengan nuansa komedi – teaterikal. Bahkan Bayu Gendeng menyuguhkan menu nasi gorengnya yang berupa beling kepada Limbad. Akhirnya Bayu dan Limbad terlibat duel makan/menguyah beling. Bahkan sambil tatap-tatapan (pelotot-pelototan). Keduanya tampak saling mengunyah pecahan kaca...hehehe

Ternyata antara Bayu Gendeng dan Limbad mulai terlibat perseteruan panas. Bahkan Dedy Corbuzier akhirnya menyarankan agar keduanya diduelkan minggu depan. Woww... Setuju banget deh. Pasti bakalan seru tuh!

Komentar juri :
Dedy mengatakan bahwa secara teaterikal, Bayu Gendeng luar biasa. Namun kalau secara visual, Dedy lebih menyukai Rizuki. Sedangkan Romy malah mengkritik habis-habisan dan menilai bahwa tidak ada magic dari aksi Bayu tersebut. Bahkan dianggap kurang layak untuk ditampilkan di babak final (karena permainannya terlalu sederhana).

Komentar saya :
Sebenarnya permainan Bayu sangat menghibur. Namun sayangnya, nilai magic yang ditampilkan terkesan biasa saja (itu-itu saja dan terkesan seperti debus belaka). Tidak ada sesuatu yang benar-benar bisa membuat penonton terpukau.

Penampilan kedua Bayu Gendeng

bayu gendengMengadopsi permainan bambu gila, Bayu mengubahnya menjadi aksi bambu gendeng. Ia berhasil menghipnotis/mensugesti sebilah bambu panjang menjadi bergerak-gerak hebat, sehingga membuat 8 orang penonton kocar-kacir dibuatnya.

Komentar juri :
Semua juri mengkritik aksi kedua Bayu tersebut yang dianggap sangat tidak maksimal. Dedy menyayangkan hilangnya ciri khas komedi. Baim Wong menilai grafik penampilan Bayu menurun drastis. Sedangkan Romy lebih pedas lagi dengan menyindir permainan tersebut tidak ada artinya untuk babak final.

Komentar saya :
Sebenarnya permainan bambu gendeng tersebut bisa dikemas secara lebih menarik dan lebih memukau lagi. Kekurangan Bayu mungkin karena tidak jelasnya apa yang ia sugesti dan efek yang diperlihatkan pun kurang terasa klimaksnya. Harusnya ada lanjutan atraksi penutup yang lebih dahsyat setelah bambu tersebut bergerak hebat.

Penampilan kedua Rizuki

rizukiRizu akhirnya kembali tampil membawakan permainan sulap klasik (classic magic) yang mengandalkan kecepatan tangan dan ilusi visual. Dalam aksinya, Rizu berhasil mengubah kain kuning dan kain merah muda/pink menjadi burung merpati berwarna kuning dan merah muda (pink). Selain itu, Rizu juga berhasil mengubah pecahan balon hijau menjadi seekor burung merpati hijau pula. Ending permainannya ditutup dengan kemunculan Limbad di balik sebuah kain hitam yang sebelumnya berupa sangkar berisi merpati pink, kuning, dan hijau.

Komentar juri :
Semua juri memuji habis-habisan terhadap performa memukau Rizuki tersebut. Dedy berkata bahwa itu baru Rizuki namanya dan menilai ia pantas menjadi juara The Master Season 3. Romy malah berkata bahwa sudah saatnya the next master adalah seorang wanita. Melisa Karim dan Baim Wong pun tak kalah kagum dan menilai itulah klimaks aksi-aksi Rizuki selama di The Master. Wow... tepuktangan

Komentar saya :
Rizu mampu memaksimalkan momen-momen magic di dalam aksi keduanya tersebut. Timing beserta proses sebelum dan ketika munculnya burung merpati terasa sangat pas. Apalagi juga dibarengi dengan ekspresi dan penampilan kostum yang serasi. Lengkaplah sudah. Yang paling klimaks ialah ketika bagian ending (saat munculnya Limbad di balik kain hitam yang sebelumnya berisi sangkar burung merpati). Woow tepuktangan

Di sela-sela acara, Master Joe Sandy dan Master Tarno tampil berkolaborasi. Tak disangka, ternyata Joe Sandy juga mampu memainkan sulap tali (ilusi). Sedangkan Master Tarno tetap tampil dengan ciri khasnya yang lucu.

Tibalah pengumunan hasil akhir polling SMS. Dark Angel akhirnya mencopot jubah Bayu Gendeng. Dan Rizuki pun menjadi pemenang The Master Season 3. Namun perjuangan Rizu belum berakhir. Ia nantinya harus menantang juara The Master Season 4 (yang akan mulai tayang minggu depan). Kita tunggu saja.

Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

18 comments:

  • informasi yg sangat menarik sekali, trim's :-)

    05 July, 2009 05:58

  • akhirnya ada juga cewek yang menang

    05 July, 2009 11:06

  • bayu gendeng jelek mainnya malam itu

    05 July, 2009 11:23

  • sayang q ga suka acara the master

    05 July, 2009 14:13

  • setahu saya memang bang dedy memiliki kelebihan untuk mempengaruhi suatu benda sejak masih kecil ...

    05 July, 2009 17:46

  • Waduh, sayang saya gak nonton acara ini, jadi gak tahu neh aksi memukau mereka. Salam sukses mas.

    05 July, 2009 22:35

  • Sayang saya hanya melihat penampilan Rizuki.
    Salam kenal.

    06 July, 2009 08:55

  • saya kok lebih cenderung Bayu Gendheng maunya yang menang, tapi apa dikata sms terbanyak yang menentukan...

    06 July, 2009 09:39

  • saya suka Rizuki karena cantiknya hehe....

    06 July, 2009 19:35

  • waduh, sayang terlewat. kelemahan saya, selalu lupa nonton kalo ada acara bagus :(

    06 July, 2009 19:36

  • Saya gak sempet nonton mas...baca review disini udah serasa nonton live :D

    06 July, 2009 21:27

  • wah.. sayang neh, kemaren cuma nonton Rizuki

    07 July, 2009 01:23

  • wah... saya ketiduran mas.. saat penampilan pertama... jadinya saya gak bisa nonton full... sayang sekali ya mas... :((

    07 July, 2009 12:24

  • wah memang bagus bget performa malam itu, emank pantes dia jadi The master..

    artikel yang bagus mas

    07 July, 2009 14:36

  • padahal aku lebih suka ke gendeng, dia kalo tampil all out... (kamu pikir spak bola apa, all out)
    sayang dia kalah... huhuuhuhuhhh

    07 July, 2009 15:01

  • aku kok kurang minat nonton itu ya....

    08 July, 2009 14:13

  • TM season 4 kayaknya bakal jauh lebih menarik dari TM season 3. Bahkan bisa aja lebih bagus dari TM season 1.

    Saya dukung Edo Shadow, The Underground Escapotologist di TM 4. :)

    08 July, 2009 19:19

  • ehm.. engga posting TM sesi 4 semalam ya mas
    saya mau post kok males ya *halah malah curhat*

    11 July, 2009 09:19

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top