01 August 2009

01 August 2009

The Master 31 Juli 2009 (Fantastic Four) Season 4

the master season 4

Ken akhirnya harus tersingkir/tereliminasi di babak duel Fantastic 4 The Master Season 4 edisi 31 Juli 2009 yang berlangsung tadi malam di RCTI (pukul 21.48 – 01.11 Wib). Hasil akhir perolehan polling SMS menunjukkan angka sebagai berikut : tertinggi diraih oleh Jeva (34,79 %), lalu Cosmo (29,25 %), Ivan (22,05 %), dan terendah Ken (13,19 %).

Berikut ini sekilas ulasan penampilan keempat peserta dalam babak 4 besar semalam :

ivan the master1. IVAN
Tak seperti biasanya, kali ini Ivan membuka permainan dengan mendekati area penonton. Bahkan langsung berinteraksi dengan para penonton. Salah satunya Pak Toni yang diminta/dipinjam cincinnya. Setelah digenggam, ternyata cincinnya sudah hilang dan tiba-tiba sudah berada pada tali sepatu Ivan (dalam kondisi terikat). Wow.. Keren! tepuktangan

Lalu Ivan bermain di panggung dengan koin-koin yang dimainkan mirip pemainan sulap kartu ala Rhomedal (yang mengandalkan kecepatan tangan). Endingnya ditutup dengan kemunculan cincin Pak Toni yang ternyata sudah melingkari kaki sebuah gelas piala. Wow..Gimana bisa ya?

Komentar :
Ada kemajuan/perkembangan dari sisi cara membawakan permainan. Ivan terlihat lebih rileks dan enjoy. Apalagi didukung oleh pilihan musik latar pengiring yang pas dan asyik. Tapi sayang, kerapian permainannya terlihat menurun, terutama saat bermain koin. Tidak sefenomenal ketika minggu lalu ia bermain sulap kartu. Selain itu, momen magic di ending juga kurang terasa klimaksnya.

Jujur saja, saya lebih terkesima ketika Ivan berhasil memunculkan cincin ke tali sepatunya (di awal permainan). Sayangnya, kenapa kemudia ia harus bermain koin? Sebab tidak ada korelasi dan kontinuitas yang padu antara permainan cincin dan koin. Efeknya, ending terasa sangat lemah.

cosmo the master2. COSMO
Peserta bergaya unik ini bermain dengan kawat besi berduri yang dililitkan ke lehernya, lalu ditarik hingga putus! Kemudian giliran tubuhnya yang dililitkan/diikat dengan kawat berduri tersebut. Sambil dimasukkkan ke dalam karung. Lalu tubuh Cosmo pun berguling-guling. Endingnya ditutup dengan sebuah pesan yang sangat tidak jelas (menggantung). Usai bermain, ada kejutan berupa telpon dari sang ibu tercinta dari Surabaya yang membuat Cosmo menangis haru

Komentar :
Efek ngeri yang hendak ditimbulkan dari kawat berduri masih kurang terasa. Apalagi setelah itu Cosmo malah nangis saat ditelepon ibunya (emak dari Surabaya)..hiiks..hiiiks

ken the master3. KEN
Kali ini Ken kembali bermain sulap klasik dengan kemasan teater/opera tanpa kata-kata (cuma mengandalkan akting bahasa tubuh). Ceritanya, Ken merindukan seorang cewek yang ada di foto. Lalu si cewek tersebut pun muncul ke hadapan Ken. Kemudian Ken menyulap kostum/pakaian si cewek menjadi berubah 2 kali. Pertama ketika ditutup dengan sebuah kain merah. Lalu kedua setelah diguyur dengan serpihan-serpihan mengkilat.

Wow.. Benar-benar menakjubkan tepuktangan Ending permainan ditutup dengan hilangnya si cewek yang ada di balik sebuah kain yang membungkus sebuah kursi.

Komentar :
Ken sebenarnya tampil bagus dari sisi grafik permainan. Itulah penampilan terbaik Ken selama di The Master Season 4. Namun nuansa teaterikal dan aktingnya ternyata malah lebih dominan ketimbang nilai magicnya.

jeva the master4. JEVA
Ia kembali menghipnotis penonton pria yang maju ke panggung. Kelima penonton tersebut berhasil disugesti seolah-olah sedang berenang di kolam renang dan dikejar iklan hiu. Lalu disugesti seolah sedang senam SKJ dengan iringan musik. Lalu diakhiri dengan sugesti seolah sedang ngeband.

Ada yang jadi vokalis, gitaris, basis, drummer, dan keyboardis. Yang main gitar disugesti bermain dengan lidahnya. Yang main bas menggunakan kakinya. Yang main drum memukul dengan kepalanya. Dan yang main keyboard disuruh main sambil membelakangi panggung…hehehe.

Komentar :
Cara berkomunikasi dan pembawaan Jeva masih terlihat kaku dan monoton. Namun ada sedikit kemajuan dari cara berjalannya yang sudah lebih ayu, walau masih kaku. Tapi keseluruhan, karakter Jeva masih lemah.

***

Ada selingan penampilan dari Master Joe Sandy di sela-sela acara semalam, yaitu usai penampilan Cosmo. Joe tampil sangat luar biasa saat berhasil memprediksi gambar akhir yang dipilih oleh seorang penonton, yaitu gambar angel (malaikat), yang di baliknya ternyata ada gambar oli Top 1. Sifat malaikat yang melindungi disamakan dengan sifat oli Top 1…hehehe.

Kesimpulan :
Secara keseluruhan, penampilan terbaik menurut saya justru diperlihatkan oleh Ken. Disusul oleh Ivan, Jeva, dan yang terburuk adalah Cosmo. Namun hasil vote SMS ternyata berkata lain. Dark Angel akhirnya mencabut jubah Ken sebagai tanda tersisih. Bagaimana menurut kamu?

Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

15 comments:

  • mohon izin yah mas? seluruh review themaster season 4 saya link diblog saya ?karana review nya lengkap bener

    01 August, 2009 14:34

  • wah...oukeh2
    saking sukaY ma the master
    ampe komplit2 plit getuh?
    mmm...
    qt tmn senasib spenanggungan
    buka aiemmastreztr.blogspot.com

    01 August, 2009 15:30

  • ga masalh kalo ken yang tersngkir...yang penting masih ada cewenya.hahahah

    02 August, 2009 09:16

  • wah saya kok mulai ga tertarik ya?

    03 August, 2009 14:25

  • @ bocahiseng >>> silakan aja, asalkan tetep menyisipkan link ke halaman artikel blog ini ^_^

    @ fans_ter >>> cuma berusaha mereview kembali, sekaligus mencoba berbagi buat yang nggak bisa nonton. Thx.

    @ nur ichsan >>> bener banget. Biar ada sedikit selingan yang bisa bikin seger yach...hehehe

    @ pencerah >>> gak terlalu hobi nonton kayaknya yach bro.

    @ blog ijo >>> mungkin karena menurunnya kualitas para peserta, walaupun alirannya rada beda ama season sebelumnya.

    03 August, 2009 14:56

  • maaf (tak bosan-bosannya) nitip pesen buat semua penghuni dunia maya: "sudahkah ikutan vote dan MENDUKUNG PULAU KOMODO SEBAGAI 7 KEAJAIBAN DUNIA? "

    ====

    ini sih lebih dari komplit (kayak jamu saja)

    03 August, 2009 23:53

  • kenapa ngga ikutan aja om.. :D

    kali aja om bisa lebih terkenal tuh.. :D

    04 August, 2009 01:07

  • Makin ngga jelas permainannya, payah...

    Salam revolusi romansa,
    Lex dePraxis
    Unlocked!

    04 August, 2009 01:55

  • owh malah ken yang tersingkir yah
    padahal gw pengenya si jeva coz bosenin sih ;)

    04 August, 2009 13:23

  • memang asik nih acara..bermutu banget hanya kemaleman siarannya..ok sobat sukses ya

    04 August, 2009 13:49

  • http://themasterindonesia.wordpress.com/

    INFO THE MASTER TIAP MINGGU

    08 August, 2009 19:53

  • aku cuma kenal sama limbad dowang kang..
    not so bad khan??
    salam kang

    09 August, 2009 02:16

  • Mantap gan, walaupun sudah lama tapi masih melekat di hati

    02 May, 2013 00:04

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top