29 September 2009

29 September 2009

Dara The Virgin : Serak-Serak Basah Menggemaskan

dara the virginBagi sebagian penikmat musik tanah air, sosok gadis imut ini mungkin baru dikenal seiiring dengan melesatnya The Virgin. Ya, popularitas The Virgin sebagai grup duo yang cukup fenomenal ternyata membuat Dara ikut kecipratan. Jadwal manggung yang super padat dan ditambah dengan wara-wirinya video klip Cinta Terlarang + Belahan Jiwa di televisi membuat paras gadis cute ini sudah tak asing lagi.

Tapi tahukah anda?

Sebenarnya wajah Dara sudah sering menghiasi layar tv semenjak digelarnya kompetisi Mamamia Show 2008. Jika anda penggemar setia acara kompetisi menyanyi di bidang pop yang disiarkan oleh Indosiar tersebut, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan karakter suara dan wajah manis Mojang kelahiran Tasikmalaya (9 Agustus 1991) ini.

Saya sendiri adalah penggemar berat ajang Mamamia Show 2008. Tidak ada babak/episode yang saya lewatkan setiap minggunya. Mulai dari babak pra penyisihan hingga grand final. Dan saya tahu betul, waktu masih menjadi salah satu peserta Mamamia 2008, Dara cukup sering mendapat kritikan dari para juri.

Mulai dari dianggap terlalu meniru cara bernyanyi Mulan Jameela, hingga tidak adanya perkembangan/progress performa live-nya dari babak ke babak. Saat itu Dara terkenal suka membawakan lagu-lagu Mulan Jameela hingga menirukan karakter bernyanyinya. Maklum, Dara sangat mengidolakan si Makhluk Tuhan Paling Sexy tersebut.

dara the virgin
Perjalanan Dara di ajang Mamamia Show 2008 pun cuma berhenti di babak 10 besar. Ia kalah bersaing dengan kontestan lain yang memang lebih punya kualitas di mata juri.

Karakter suaranya yang cukup khas, yaitu serak-serak basah, ternyata masih belum cukup mampu untuk bisa meraih simpati juri. Penyebabnya, Dara lemah di sisi lain (seperti aksi panggung, pemilihan lagu, manajerial, dan kostum).

Namun kini…

Semenjak melejit membawakan bendera The Virgin bareng si tomboy Mitha, Dara seolah menemukan karakternya. Suara serak-serak basahnya mulai tereksplorasi dan menjadi nilai tambah yang saling melengkapi dengan karakter vokal Mitha (pasangan duetnya).

Saya kira hal tersebut tidak bisa dilepaskan dari tangan dingin seorang Ahmad Dhani (bos Republik Cinta Manajement). Di tangannya, terbukti banyak lahir musisi dan penyanyi handal sekaligus bernilai komersil. Salah satunya The Virgin yang sedang naik daun saat ini.

foto the virginDan tahukah anda?

Sebelum resmi didaulat menjadi salah satu vokalis The Virgin, Dara terlebih dahulu “mengisi jabatan” sebagai salah satu backing-vocal di beberapa live-show artis-artis Republik Cinta.

Setelah naik kelas, kini Dara layak menjadi icon baru di industri hiburan Indonesia. Semoga bukan sekedar popularitas sesaat deh.

Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

45 comments:

  • Lihat Dara enak, tapi lihat mitha kurang ngenakin ga tahu kenapa

    29 September, 2009 16:31

  • wah perjalanan yang lama hingga sukses yang laur biasa rupanya

    SEMANGAT

    saya juga pasti bisa sehebat dia, tapi bukan di panggung, soalnya suara Q kan suara kodok

    di blog aja deh

    he he he he

    29 September, 2009 16:34

  • Aku mlh lebih suka ama mita

    29 September, 2009 16:35

  • yang pasti orangnya cantik

    29 September, 2009 18:51

  • yup
    aku suka sama karakter suara Dara
    bener2 menggemaskan
    hehe

    **
    mas
    aku suka banget dengan gaya bahasa yg sampeyan gunakan dalam menulis...

    29 September, 2009 20:11

  • sebenarnya mereka ini pacaran atau bukan yah? ato cuma gossip belaka :)

    30 September, 2009 10:15

  • Saya malah lebih suka sama yang main gitar. Soalnya bisa main musik sih, kalo nyanyi, hampir tiap orang bisa, meski kualitas suaranya beda-beda.

    30 September, 2009 12:23

  • untung bukan serak serak becek..hehhe..

    30 September, 2009 13:00

  • Wah penggemar Dara The Virgin yah ? aku juga suka sama mereka

    30 September, 2009 22:18

  • Mas is ini memorynya mantep punya. sampe perjalanan dara sebelum virgin bisa diulas jelas. Tapi untuk jadi icon kayaknya berat mas :)

    30 September, 2009 22:52

  • Saya juga ngefans sama Dara. Bahkan, menyangka doi adalah adiknya Mulan Jameela :D

    01 October, 2009 01:51

  • perjuangan yang hebat buat dara.
    Bravo.
    Berjuang terus dara agar bisa sekelas Jackson..
    Kalii aja.

    01 October, 2009 08:02

  • hehe... dulu dia sekolahnya tetanggan sama saya

    01 October, 2009 19:22

  • @ Rusa Bawean >>> wah, gaya menulis saya malah belum terlalu mengkristal atau enak dibaca kalo menurut saya sendiri. Seringkali terasa kaku atau bertele-tele..hehe

    @ wahya >>> cuma gosip mas..

    @ isnuansa >>> yang maen gitar punya aura gitaris yang luar biasa kalo saya lihat. Style-nya juga unik banget. Salut buat mitha.

    @ Ravatar >>> maksudnya mungkin lebih kepada icon the virgin. Kalo icon dunia musik Indonesia kayaknya emang belum pantes yach. Thx buat kritikannya mas.

    @ Blogodolar >>> suara ama wajahnya Dara emang mirip ama MJ. Mungkin karena terlalu ngefans ama MJ kang :D

    02 October, 2009 15:33

  • wah jadi ngefans ama dara ...

    02 October, 2009 17:11

  • Top abis memang suara dan parasnya :D... saya ngefans banget saya mereka dan lagunya emang top (tentu Dhani dibalik semua itu juga ya :D)

    03 October, 2009 19:39

  • wah emang bening tuh cew, seger tiap ngeliatnya.
    pi habis ngeliat tuh cewek trus ngeliat yang tomboy kok gimana gitu ya....dari anggun langsung ke tomboy.
    wakakaka..

    03 October, 2009 20:55

  • @ Blog Ijo >> wakaakaak..
    Begitulah uniknya The Virgin mas. Salut buat Ahmad Dhani sang konseptor.

    04 October, 2009 17:22

  • Tuhan.... berikan aku hidup satu tahun lagi....
    kutipan ini memberi semangat kepada korban selama gempa bumi; mudah-mudahan.

    Yang cantik tetep cantik, yang tom jerry ya tetep tom jerry (hik... tomboy maksudnya)

    05 October, 2009 07:09

  • Cantik manis imut2 hehehe menggemaskan deh

    05 October, 2009 07:59

  • menyimak ajah deh mas kalo masalah artis..

    05 October, 2009 12:33

  • The Virgin emang lagi naik daun ya ..
    adikku di rumah bukan main tergila2nya sama duo ini .. duo dengan personel yang memiliki ciri khas masing2 .. Mita dengan gaya cool .. Dara dengan gaya feminin ..
    saya termasuk yang suka, bukan dengan personelnya spt adik saya.. tapi dengan lagu2nya ..
    ditunggu lagu berikutnya ..

    Iklan Gratis

    07 October, 2009 17:50

  • Kalau gini, yang hebat yang mana? Artis atau managernya?? Hehehe,..

    08 October, 2009 05:38

  • Loe tau ajah Is kalau gw dari dulu suka sama Dara...
    Hakkul yakkin, gw jatuh hati sama gadis seksi ini...

    12 October, 2009 10:04

  • Dara..Dara..memang menggemaskan...

    16 October, 2009 14:39

  • hmmmmmm.......nggarai yok`opo....ngunu...hicks²

    16 October, 2009 17:30

  • dara kmu cantik banget
    aku ngefans bngt ma kmu...
    aku pngn bngt k tmu ma kmuuu

    28 January, 2010 20:32

  • q skka beud mh dara...........
    lo darama mitha mmg psgn lesbi ugga gag ppah kug

    15 May, 2010 13:34

  • Ahmad Dhani memang jeli, hampir semua penyanyi yang dia promosikan berhasil mencuri hati para audiensnya... Saluuttt...

    01 March, 2011 12:10

  • dara the virgin memang memiliki kualitas suara yang bagus,,,
    pantas saja ahmad dhani membawa nya masuk dalam manajemen nya...

    09 November, 2011 10:12

  • ahmad dhani memang sangat cerdas dalam memilih orang untuk masuk dalam manajemen nya....

    09 November, 2011 10:46

  • dara memang mirip dengan mulan jameela...
    pantas saja dani membawa nya masuk dalam manajemen nya.....

    09 November, 2011 11:20

  • Wow! Your blog seems very innovative. It is my first comment. I must say that I am intimidated with the approach of your opinion.

    14 November, 2011 15:56

  • oh ternyata dara itu ikut salah satu ajang ya, ternyata nggak langsung jadi artis ya,

    29 September, 2012 16:31

  • semoga sukses aja dwehh bwt xiann .. salam virginity .... heheheheheheheheeee

    20 August, 2013 11:55

  • suara n gaya nyanyinya bikin q jatuh hati ama neng Dara...eeeiiittsss apalagi kalo liat dy pas lagi senyum....kapaan q nemu jodoh kayak dia...

    12 April, 2016 13:02

  • untung bukan serak serak becek..hehhe..

    16 August, 2016 00:58

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top