13 September 2009

13 September 2009

Mati Ide Gara-Gara Sudah Jarang Nonton TV

mati ide

Bagi para pengunjung setia blog ini, saya mohon maaf karena sudah dua mingguan ini saya tidak punya postingan baru. Jenuhkah saya dengan aktivitas blogging? Atau karena kesibukan offline? Jawabannya ialah karena saya lagi dilanda apa yang disebut sebagai mati ide.

Penyebabnya tak lain karena sudah hampir dua minggu ini saya jarang sekali nonton televisi. Semenjak hijrah kembali ke kota Pontianak, saya jadi sangat sulit untuk nonton tv.

Maklum, lagi pindahan ke kos (dari rumah ortu sebelumnya). Dan di kos sekarang saya belum punya tv. Tambahan pula, sekarang saya kembali jadi mahasiswa baru. Kuliah lagi nih ceritanya. Walau umur sudah 27, saya masih semangat untuk menimba ilmu di bangku kuliah. Saya mengambil kelas sore/malam di STMIK Pontianak (jurusan Teknik Informatika). Paginya? Rencananya nanti saya mau sekalian nyari job sampingan.

Kembali ke topik sesuai judul.

Bagi sebagian rekan-rekan blogger lainnya, jarang nonton tv mungkin tidak terlalu mempengaruhi frekuensi kemunculan ide. Bahasa gaulnya, nggak ngaruh kali ya. Tapi bagi saya yang sangat senang mengamati dan menikmati perkembangan dunia hiburan Indonesia (terutama lewat media televisi), jarang nonton tv ibarat jalan menuju kematian ide menulis.

Maklum-lah, salah satu sumber ide terbesar untuk bahan penulisan postingan di blog ini adalah media televisi. Dan melalui televisi pula, saya merasa bisa menggali langsung bahan tulisan untuk blog ini.

Sebagian besar konten blog ini berisikan opini-opini saya seputar dunia hiburan (entertain). Baik itu di bidang musik, sinetron, film, televisi, maupun selebriti. Jadi wajar saja kalau saya merasa mati ide jika lama tidak nonton tv. Sebab setiap kali menonton tv, saya biasanya sekalian mencermati dan menganalisa apa yang sedang saya tonton. Kira-kira apa nih yang bisa saya jadikan bahan postingan? Begitulah kira-kira.

Tapi mungkin ada yang komplain, bukannya tema lain blog ini adalah tentang seputar blogging?

Iya sih. Tapi untuk tema blogging pun belakangan ini saya lagi mati ide pula. Maunya sih nulis yang masih jarang diangkat (*sok idealis banget ya*). Tapi sepertinya ide seperti itu hanya muncul sekali-sekali saja. Jadilah blog ini mati suri selama dua pekan. Ditambah pula dengan sudah habisnya stok tulisan yang saya miliki di arsip flashdisk.

Kesimpulannya : tanpa berhubungan dengan pemicu terjadinya ide-ide menulis dan ditambah lagi dengan idealisme kaku, seorang blogger bisa mengalami kematian ide yang menyebabkan blognya jarang terupdate.

Anda pernah mengalami seperti itu?

Sumber gambar : curlysqueue.blogspot.com


Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

15 comments:

  • yup
    setuju!!!

    kalo emang lagi blom bisa nonton tv
    baca koran, majalah, dan blogwalking kan bisa
    hehe
    :)

    13 September, 2009 22:17

  • mantab, tapi jika bisa, jadikan setiap mata memandang kita sebagai bahan pemikiran, bukan sekedar tv aja, tapi kalo kesukaanya tv/ lebih mengarah ke hiburan..ya its ok..

    salam kenal mas :)

    14 September, 2009 01:16

  • @ Rusa Bawean >>> bisa sih, tapi kayaknya gak sehebat pengaruh tv (kalo buat saya sih). Tapi masukan yang bagus bro. Thx ya.

    @ Lendra Andrian >>> seharusnya memang begitu ya mas. Tapi berhubung tema blog ini seputar entertainment dan blogging, maka media hiburan adalah sumber paling berpengaruh bagi saya. Makasih buat masukannya. Salam kenal juga ya.

    14 September, 2009 14:50

  • Emang televisi sumber posting yg gak ada habisnya Mas ya.

    15 September, 2009 01:46

  • saya tergolong orang yang jarang nonton TV mas... pagi kerja... pulang istrahat capek tidur.... kasihan saya ya mas.... :(

    15 September, 2009 10:32

  • Mas Iskandaria dengan bagus telah menceritakan kepada kita bahwa ide ternyata bisa datang dari mana saja tergantung kepekaan kita "menangkapnya". Bagus sekali Mas. Salam sukses

    16 September, 2009 01:40

  • Saya belum pernah mengalami hal seperti ini Mas karena saya sering pantau blog blogging luar negeri. So, banyak sekali ide yang saya adaptasi dari tulisan mereka.

    Kalau untuk blog entertainment, coba Mas Iskandaria lihat Perez Hilton.com dan TMZ. Untuk teknologi, tongkrongi saja TechCrunch.com dan LifeHacker.com.

    Semoga gak mati ide lagi neh bro :d

    16 September, 2009 07:32

  • Ayuk, kamu bisa kang. Tak lama lg pasti muncul ide

    16 September, 2009 09:17

  • masa sih? karena cuma gak nonton tv bisa mati ide? justru buat saya tv yg mematikan kreativitas. saya sering nyari ide dengan melihat orang2 di sekitar saya. wawancara tukang sayur, lihat tukang2 asongan, dll. bahkan piring tempat makan saya pun bisa jadi ide. ide itu ada dimana2 gak cuma di tv. :)

    salam.

    16 September, 2009 10:26

  • Kalau mau tivi itam putih ada dirumah Is..ha..ha..ha..ha..
    Job sampingan? Khan ada blog. Tinggal pasangin ajah code adsense..
    Tar gw bantu ngeliks is.. :D

    17 September, 2009 16:47

  • @ blogodolar >>> makasih kang buat referensinya.

    @ fadhilatul muharam >>> soalnya blog ini bertema entertainment mas. Dan informasi seputar dunia hiburan lebih banyak saya perloeh lewat media televisi. Kalo blog gado-gado dan sekedar buat curhat sih sumber apa saja kayaknya emang bisa alias gak masalah.

    Nah, blog ini saya usahakan tidak berisi postingan curhat atau tema di luar entertainment. KOnten blog ini sebagian besar bertipe review alias opini.

    @ Khai >>> hehehe :D

    17 September, 2009 23:12

  • ide hilang biasanya bukan gara-gara tidak nonton tapi gara-gara gak baca buku wwkkwkw...:)

    21 October, 2013 09:14

  • menarik sekali ulasannya juragan thanks, cuma kalau mau cari ide sebaiknya jalan2 aja

    21 October, 2013 09:15

  • Unik juga mas media inspirasinya, tapi memang cocok sih karena topik yang dibahas dalam dunia hiburan.

    10 November, 2014 09:37

  • Media inspirasinya sangat menarik. Apalagi, banyak sekali chanel yang menyajikan beragam acara.

    10 November, 2014 09:42

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top