08 November 2009

08 November 2009

5 Presenter Pria Terbaik Indonesia, Layakkah Mereka?

Di antara sekian presenter pria yang pernah tampil di layar tv Indonesia, akhirnya saya memilih 5 sosok berikut ini sebagai yang terbaik. Ada beberapa parameter penilaian yang saya gunakan. Di antaranya :

kharisma, wibawa, kemampuan public speaking (pastinya yach), wawasan intelektual, ciri khas/karakter, kemampuan bersinergi dengan pasangan (jika tampil berdua), kemampuan berinteraksi dengan audiens, kemampuan blocking ketika berhadapan dengan situasi khusus, kejelasan artikulasi saat berbicara, dan kemampuan menghargai + mempengaruhi lawan bicara.

Termasuk pula kuantitas acara yang pernah dibawakan, variasi jenisnya, plus gengsi acara tersebut. Makin banyak, makin bervariasi, atau makin bergengsi acara yang pernah dibawakan, makin tinggi poinnya di mata saya. Dan hasilnya, keluarlah 5 nama di bawah ini :

tantowi yahyachoky sitohang
helmi yahya
ferdi hasancharles bonar sirait
























































1. TANTOWI YAHYA
2. CHOKY SITOHANG
3. HELMI YAHYA
4. FERDI HASAN
5. CHARLES BONAR SIRAIT


Oya, kategori presenter pria terbaik ini saya khususkan untuk dunia hiburan (entertainment). Lima nama di atas adalah langganan host acara-acara bergengsi yang sering ditayangkan di televisi. Mulai dari ajang penghargaan khusus (award), perayaan HUT stasiun tv, launching produk/jasa khusus, acara musik, reality show, talk show, hingga kuis.

Nah, apakah anda punya kesan tersendiri terhadap salah satu atau beberapa MC ngetop di atas? Apakah menurut anda mereka layak dianggap sebagai yang terbaik? Atau mungkin anda punya jagoan lain yang anda anggap layak.

Jangan sungkan berkomentar pada kolom di bawah ini. Siapa tau pendapat anda layak diperhitungkan.

Dukungan kontes >>> apa sih asyiknya belajar seo?

38 comments:

  • hore pertama, kalo nggak salah

    08 November, 2009 19:45

  • kalo saya lebih suka dengan chokey sitohang, acara apapun yang di bawakannya nggak pernah mati rasanya.
    yang kurang saya senangi adalah helmi yahya. terkesan sombong. walaupun kenyatanya tidak.
    just my opinion

    08 November, 2009 19:47

  • @ sobatsehat : choky sekarang lagi laris-larisnya mas. Memang benar, acara apa pun yang dibawakannya selalu jadi enak. Nanti akan saya kupas secara khusus mengenai dia di posting mendatang. Kalo Helmi Yahya terkesan sombong, mungkin karena pembawaannya saat berbicara atau bahasa tubuhnya. Tapi orangnya sebenarnya sih sangat pengasih.

    08 November, 2009 22:19

  • welah welah.... nama saya koq gak ada dalam list gan? :Dv

    Salam kenal mas :)

    08 November, 2009 23:16

  • salam super,,,
    iya, mas.. saya juga kagum dengan gaya bicara nya Choky siohang.. tapi sebenarnya siapun bisa . sal mau berlatih dan menambah wawasan agar punya banyak perbendaharaan kata ...

    08 November, 2009 23:54

  • Saya setuju saja kalau ada Coky Sitohang di dalamnya.., Gayanya sangat khas, apalagi di dukung dengan tampilan fisiknya. bikin ngiri para cowok... termasuk saya, hahaha....

    09 November, 2009 00:06

  • mereka kalau menurut saya, emang layak mas.... karena mereka punya karakter masing2 yang begitu luar biasa....

    09 November, 2009 10:14

  • Tantowi Yahya is the best. Saya termasuk orang yang mengidolakan Tantowi Yahya. Ganteng dan Smart.

    09 November, 2009 13:00

  • Hmm, Choky Sitohang..kalo bikin lelucon, selalu garing dan aneh. :D

    Tantowi Yahya dan Ferdi Hassan aja.

    09 November, 2009 15:55

  • Mereka semua ok deh,dan sudah berpengalaman

    10 November, 2009 10:29

  • yang baru seh cuma choky yah...sisanya muka lama..:D

    10 November, 2009 11:20

  • Pas banget..termasuk urutannya mas. DAn Choki yang paling gres :)

    10 November, 2009 21:47

  • Besok diposting untuk presenter ceweknya:
    Yuanita Cristiani masuk gak yaahhh?
    Hemmm......... Choky, Silakan.....

    11 November, 2009 09:21

  • bener juga yang dibilang Kang Munawar :)

    11 November, 2009 10:19

  • @ kang nawar >>> wah, kayaknya penggemar berat Yuanita nih kang? hihi. Ntar saya coba posting deh. Tunggu aja yach.

    11 November, 2009 11:41

  • Mas Tantowi & Coky kayaknya layak di sejajarkan ..

    11 November, 2009 13:09

  • Tantowi Yahya tetap yang terbaik menurut saya.. beliau juga paling senior menurut saya kerena sejak saya masih kecil beliau sudah menjadi Host acara remaja, Gita Remaja..

    12 November, 2009 16:02

  • Kalo dari kapasitasnya, dua bersodara Yahya mungkin masih lebih baik, tapi saya ya suka yang muda ajah: Sitohang.

    13 November, 2009 10:42

  • @ khai >>> bener mas, Tantowi paling senior. Itulah salah satu pertimbangan mengapa ia saya tempatkan pada urutan pertama, selain karena kapasitasnya juga. Wah, saya baru tau kalo Tantowi pernah bawain Gita Remaja.

    @ isnuansa >>> choki yang paling junior tuh dari 5 di atas..(ternyata mbak isnuansa juga demen ama ketampanan choki..hehehe)

    13 November, 2009 13:06

  • wah saya suka semuanya mas...public speaking skillnya keren abiz...^_^

    20 November, 2009 16:50

  • haduu.. kalo dilihat dari wawasannya saya lebih pilih tantowiyahya tapi kalo yang akhir2 ni paling laris emang choky ...
    he.he.he

    22 April, 2010 17:10

  • Ane setuju, kayaknya Tantowi Yahya yang lebih senior dan berpengalaman. Tapi semuanya bagus, mereka masing-masing mempunyai kharisma dan intelektual yang bagus.

    01 March, 2011 11:39

  • saya lebih suka sama helmy yahya atau sama choky..

    kedua nya sangat hebat dalam membawakan sebuah acara,,,

    16 June, 2011 09:10

  • presenter-presenter senior semua nih...
    tapi memang pantes dapet gelar presenter terbaik..

    14 October, 2011 10:20

  • presenter-presenter yang hebat nih..
    tapi senior-senior yang muda cuma choki..

    14 October, 2011 10:49

  • mereka memang sangat layak jika mendapat kategori presenter pria terbaik..

    14 October, 2011 11:02

  • mereka semua sangat bagus dan berpengalaman..

    14 October, 2011 11:13

  • Choky Sitohang, itu dh paket dari karakter, gaya bicara, olah kata, fisik'a jg keren. . ky saya heheee :)
    maju terus buat Kang Choky, smga sy bisa jd presenter jg nyaingin beliau

    17 July, 2012 14:29

  • Wow..,andaikan saya sperti mereka berlima, semuanya very unusual tapi, yang lebih saya senangi adalah kak choky sitohang karena saya tidak pernah bosan apabila beliau MC dengan kata2 yang sangat mengesankan artinya mudah di cerna oleh audience terimakasih.

    29 January, 2013 20:17

  • yang pling tenar itu choky sitohang dan tantowi yahya..
    mereka membawkan acarnya itu udh luwes banget dan udah terbiasa, jadi ga canggung..

    makasih ;)

    27 June, 2014 11:22

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top