26 November 2009

26 November 2009

Seri Artikel Menarik Blogwalking Minggu Ini, Nantikan Kemunculannya

Rekan-rekan blogger sekalian, mulai minggu terakhir November 2009 ini saya akan menerbitkan serial artikel khusus yang berisi review singkat sebuah tulisan yang pernah diposting oleh blog/website lain. Topik tulisan tersebut bisa saja beragam. Namun sedapat mungkin akan saya sesuaikan dengan topik utama blog ini, yaitu seputar dunia hiburan (entertain) dan blogging (dunia blog).

Motivasi saya membuat serial artikel hasil blogwalking tersebut ialah sebagai wujud apresiasi/penghargaan terhadap konten-konten yang unik, original, menarik, dan layak untuk disebarluaskan menurut saya. Artikel yang akan saya review tersebut bisa saja berupa artikel baru maupun lawas.

Format reviewnya mungkin berupa sedikit pengantar, gambaran isi konten secara umum, dan sedikit komentar saya terhadap topik yang dibahas. Tentunya nanti akan saya rekomendasikan untuk mengunjungi sumber artikel aslinya secara langsung (lewat link yang saya sisipkan) agar anda bisa menyimak secara utuh.

Oya, ide mengenai serial artikel menarik hasil blogwalking ini sebenarnya saya catut dari blognya mas Ardiansyah (pemilik blog.sumberide.com yang sudah lama vakum). Yach, saya pikir tidak ada salahnya meniru ide judul artikel serial yang pernah beliau publikasikan secara berkala di blognya.

Rencananya, seri artikel menarik blogwalking di blog ini akan saya publish secara rutin setiap minggu (bukan setiap hari Minggu lho). Jika banyak artikel menarik yang saya temukan dalam waktu seminggu, maka bisa saja serial ini muncul lebih dari sekali dalam seminggu. Namun maksimal saya batasi 2 kali saja/minggu.

Ok deh. Semoga saya bisa konsisten nantinya. Semoga rubrik kecil-kecilan ini bisa sedikit menambah semangat saya untuk terus ngeblog dan berbagi kepada pembaca sekalian.

Mengenai setiap hari apa artikel serial ini akan saya publish, saya belum mau menetapkan. Takutnya nanti malah tidak sesuai jadwal. Jadi, ditunggu aja deh ya.


28 comments:

  • Saya juga pernah kepikiran buat bikin artikel yang ngulas rangkuman artikel hasil blogwalking. Tapi sampai saat ini saya belum bikin juga, ditunda-tunda melulu sih. Hihi..

    Oke. Ditunggu seri ulasan blogwalkingnya. ;)

    26 November, 2009 10:19

  • semoga blogku masuk sini yaaaa.... amin. #wish hehe. bagus ide-nya nih! semangat!

    26 November, 2009 11:10

  • Udah gag sabaran nih nunggu seri artikelnya :D

    26 November, 2009 13:37

  • Saya nunggu aja Mas Iskandaria, dan siapa tahu blog saya juga masuk dalam reviewnya. Kan Mas Iskandaria suka jalan-jalan ke blog saya ;-)

    26 November, 2009 18:27

  • Salut, Mas, yang penuh ide kreatif dan rajin blogwalking, jadi banyak punya pengetahuan ngeblog. Semoga bisa dibagi-bagi ilmunya.
    Terimakasih telah berkenan berbagi cerita bersama

    26 November, 2009 23:12

  • Selamat atas akan diluncurkan serialnya...
    Semoga sukses dan berlanjut

    26 November, 2009 23:15

  • saya berharap artikel-artikel di blog saya bisa mendapat jatah review, Mas Is. [ngarep mode on]. beri sentuhan kritikan (yang tajam sekalipun}. Posting di atas menggugah nalar kita untuk berbagi :)

    27 November, 2009 14:58

  • Ide yang bagus Mas. Mungkin ini sejenis link post atau link speed.

    Btw, saya sudah kirim emial ke netbookATyahoo.com untuk blogger face-off #6. Silakan dicek Mas Is.

    27 November, 2009 21:01

  • ide baru kang. kreatif .........boleh juga di apresiasi positif ( maksudnya ditiru kang )

    27 November, 2009 23:36

  • Ide yang bagus selain menjalin silaturahmi, informasi juga mendapat ide untuk terus update blog kita :)

    28 November, 2009 11:45

  • wow mengulas hasil blogwalking yah...keren mas...^_^ tapi ati-ati..jangan sampai overdosis informasi Kalo OD info, nanti bingung mau nulis apaan hehe
    salam mas...^_^

    28 November, 2009 12:57

  • saya tunggu mas.... hhhmmm... kayaknya mantap bakalan....

    28 November, 2009 15:06

  • @ semuanya >>> makasih banyak buat dukungan semuanya. Insya Allah akan segera terealisasikan.

    28 November, 2009 18:50

  • Menarik mas... semoga blog-ku dapat apresiasi, hehehe ;)

    28 November, 2009 22:41

  • Ditunggu mas, siapa tahu artikel saya ada ayang masuk hall of famenya mas iskandar. Hati-hati, blog ini juga sudah diicar oleh Aldy untuk direview.

    28 November, 2009 22:54

  • @ aldy >>> weleh mas, kayaknya belum begitu layak untuk direview deh..hehehe (jadi malu).

    29 November, 2009 18:25

  • Idenya bagus juga, kita lihat siapa jawara minggu ini.

    29 November, 2009 23:54

  • Wah di tunggu inovasinya mas, jadi penasaran nie, maksudnya setiap post akan bahas satu artikel atau satu post bisa memuat beberapa link menuju ke artikel blogwalking?
    Ya udah lah pokoknya ditunggu kabar selanjutanya aja :)

    30 November, 2009 16:35

  • @ turisuna >> bisa satu atau dua link dalam satu post. Tergantung apakah ada lebih dari satu atau cuma satu artikel yang terkait topiknya.

    01 December, 2009 22:59

  • menarik dan kreatif, ane tunggu gan
    salam kenal

    02 December, 2009 02:34

  • meskipun agak2 berbau nyontek, saya rs gpp. mslhnya tujuannya bagus.

    04 December, 2009 21:21

  • @ ari >> bukan nyontek sih, tapi review singkat. Beda loh. Kalo nyontek itu identik dengan copas mentah. Tapi kalo review, kita bisa memberikan komentar atau sedikit gambaran mengenai isi konten, dengan sudut pandang kita sendiri.

    05 December, 2009 15:52

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top