10 February 2010

10 February 2010

Alasan dan Penyebab Sammy Kerispatih Mengkonsumsi Narkoba

sammy-kerispatihSudah tahu kan kalo vokalisnya band Kerispatih, yaitu Sammy ditangkap oleh polisi pada dini hari 2 Februari lalu. Penyebabnya, Sammy dipergoki sedang mengkonsumsi narkoba. Mau tau apa alasan dan penyebab mengapa Sammy mengkonsumsi narkoba?

Menurut referensi yang saya baca pada situs detikhot, Sammy mengaku mulai pakai narkoba karena depresi dengan posisinya di Kerispatih. Bahkan ia menyebut bahwa tak mendapatkan bayaran yang pantas untuk tiap pentas Kerispatih. Terhadap pengakuan Sammy tersebut, kibordis Kerispatih – yaitu Badai – membantah dengan mengatakan bahwa soal pembagian fee adil kok, katanya.

Mengapa selebriti cenderung terlibat dengan narkoba?


Sudah banyak kasus di mana selebriti kita tersangkut barang haram itu, Sebelumnya ada Sheila Marcia yang kini sudah bebas dari penjara. Jika ditelusuri, sebagian dari mereka (terutama musisi) yang terlibat narkoba percaya bahwa narkoba bisa meningkatkan kreativitas dan imajinasi mereka.

Padahal menurut Bens Leo (seorang pengamat musik tanah air), inspirasi dalam bermusik muncul bukan karena menggunakan narkoba, tapi karena bakat dan keinginan untuk mau belajar hal-hal positif. Menjadikan sejumlah musisi sebagai referensi juga salah satunya.

Sebagai salah satu penikmat musik pop Indonesia, saya pribadi cukup prihatin dengan kasus Sammy. Betapa tidak, dia punya teknik vokal dan karakter suara yang lumayan bagus untuk jalur musik pop. Lagi-lagi karir seorang penyanyi harus tamat karena barang haram yang bernama narkoba.


Akhirnya Kerispatih membuka audisi vokalis baru.


Usai memecat Sammy secara resmi, pihak Kerispatih menyatakan mulai membuka audisi untuk vokalis baru mereka (mulai Senin 8 Februari 2010 kemarin). Saya sendiri yakin, akan sangat sulit untuk mencari pengganti Sammy yang karakter suaranya cukup khas.

Namun itulah resiko yang sudah harus ditanggung oleh sebuah band yang telah berkomitmen untuk bersih dari narkoba. Semoga para musisi dan artis lainnya bisa menarik hikmah dari kasus ini.

13 comments:

  • kalau itu seh terganrung dengan kekuatan iman tiap orang bro..mosok gara gara duti jadi gitu..duit kan hanya titipan ilahi

    10 February, 2010 17:43

  • katanya jangan coba-coba pake narkoba nanti ketagihan. pasti awalnya karena coba-coba :(

    11 February, 2010 16:05

  • Sebagai pengingat nih bagi sahabat blogger semua.

    Saya turut prihatin juga.

    12 February, 2010 00:11

  • narkoba...narkoba...bikin hancur masa depan

    12 February, 2010 11:22

  • terima kasih tutorialnya....sangat bermanfaat buat saya!

    15 February, 2010 23:56

  • alasan klasiknya yah terpengaruh pergaulan bebas

    17 February, 2010 15:04

  • Blogger juga berpotensi mengkonsumsi narkoba lochhh....

    24 February, 2010 09:26

  • Your blog is distinctive. I have found your blog innovative. You have chosen very incredible theme for your sketch. I cherished it.

    27 February, 2010 08:40

  • iya mas sayang banget, padahal saya suka sama kerispatih... lagu rindu tembang favorit saya hehe^_^

    22 March, 2010 13:13

  • Apapun konsekwensinya harus ditempuh kerispatih,,, kayaknya vokalis yang baru juga lumayan, cuman belum bisa menggantikan image karakter vokal sammy di kerispatih.

    01 March, 2011 12:51

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top