22 February 2010

22 February 2010

Mamamia Cmon Baby 22 Februari 2010 : Selvi, Yosi, dan Noni Lolos

cmon-babyAkhirnya kompetisi menyanyi bagi para remaja putri Indonesia dimulai secara resmi pada Senin sore 22 Februari 2010 (pukul 16.30 Wib). Ya, Mamamia Cmon Baby yang merupakan babak penyisihan sebelum babak Goes 2 ini disiarkan secara live oleh Indosiar.

Selaku presenter atau pembawa acara yaitu Ruben Onsu dan Deny Cagur. Sedangkan 7 pasang peserta yang tampil pada babak pertama ini yaitu :


mamamia-cmon-baby

1. Riska – Mama Dedeh


Tampil membawakan lagu dari Ratu, yaitu Teman Tapi Mesra (TTM), Riska tampak sangat cantik dengan busana dan dandanannya. Pokoknya cantik banget deh penampilannya. Tapi sayang, performanya saat menyanyikan lagu yang dulu sangat populer tersebut kurang maksimal. Mungkin karena tampil pada urutan pertama sehingga Riska masih agak grogi.

2. Frischa – Mama Yusni


Pada kesempatan kedua, Frischa membawakan lagu hits dari Geisha, yaitu Jika Cinta Dia. Suaranya cukup bagus saat di nada-nada tinggi. Bahkan sebagai penonton, saya sempat dibuat merinding lho. Overall, penampilan Frischa cukup oke di lagu ini. Wajahnya juga cantik. Sayang, mamanya (Mama Yusni) kurang mampu mengimbangi dan kurang mampu dalam merayu 100 juri vote-lock.

3. Lidya – Mama Debby


Membawakan lagu Puspa dari ST 12, Lidya tampak kurang power dan kurang bergairah. Kekurangan lain, busana Mama Debby tampak lebih mencolok dan terlalu modis, sehingga ia malah keliatan lebih menarik ketimbang putrinya (Lidya). Secara keseluruhan, penampilan Lidya masih kurang.

4. Selvi – Mama Nendra


Jujur aja, penampilan Selvi cantik banget dan enak diliat. Suaranya sih bagus. Tapi menurut saya, cara bernyanyinya rada ketuaan. Kurang sesuai dengan umurnya. Teknik vibrasinya rada jadul gitu deh. Ia juga masih belum mampu mengatur dinamika suaranya saat bernyanyi. Tapi secara umum aman deh.

5. Azmi – Mama Ita


Ini dia peserta paling imut pada Mamamia Cmon Baby hari pertama ini. Membawakan lagu dari Vierra, yaitu Dengarkan Curhatku, Azmi terlihat cukup enjoy. Namun kualitas suara dan cara bernyanyinya masih standar menurut saya.

6. Yosi – Mama Sumi


Lagu yang dibawakan oleh Yosi tergolong cukup tinggi tingkat kesulitannya, yaitu Teruskanlah (yang merupakan hits populer Agnes Monica pada tahun 2009 lalu). Namun ternyata Yosi sangat sukses melantunkan lagu ciptaan Melly Goeslaw tersebut. Aplaus buat Yosi (yang berasal dari Medan). Suaranya gila deh. Powernya kuat dan vibrasinya oke tepuktangan

7. Noni – Mama Lusi


Kontestan asal Papua ini menyanyikan lagu Wonder Woman milik Mulan Jameela. Ia terlihat cukup enjoy. Namun secara kualitas suara, masih kurang menurut saya.


Hasil Polling Mamamia Cmon Baby edisi Senin 22 Februari 2010 :


  • Riska – Mama Dedeh : 75
  • Frischa – Mama Yusni : 82
  • Lidya – Mama Debby : 60
  • Selvi – Mama Nendra : 91 --> lolos ke babak berikutnya
  • Azmi – Mama Ita : 74
  • Yosi – Mama Sumi : 85 --> lolos ke babak berikutnya
  • Noni – Mama Lusi : 83 --> lolos ke babak berikutnya


Komentar atas hasil di atas :


Secara performa dan kualitas suara, menurut saya sebenarnya Riska dan Frischa pantas untuk maju ke babak berikutnya (Mamamia Goes to). Bahkan harusnya Frischa yang lolos (bukan Noni). Suara Frischa lebih bagus daripada suara Noni.

Tapi itulah kelemahan sistem polling, walaupun jurinya konon orang-orang yang ‘mengerti’ soal musik. Yang jelas saya agak kecewa dengan tidak lolosnya Frischa (yang bikin saya merinding saat ia menyanyikan lagu Geisha).

Buat yang udah nonton, apa komentar kamu atas hasil di atas?

Sumber gambar : indosiar.com

 

kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top