24 February 2010

24 February 2010

Mamamia Cmon Baby 23 Februari 2010 : Nindy, Dinar dan Bella Lolos

cmon-babyMemasuki hari kedua Mamamia Cmon Baby pada Selasa 23 Februari 2010, mulai keliatan bakat-bakat baru di dunia musik Indonesia. Tapi saya agak ketinggalan nih nonton hari kedua kemaren. Pas nonton, yang tampil yaitu peserta keempat (Lira dan Mama Kiah).

Baiklah, di sini saya cuma mereview penampilan sebagian peserta aja, tepatnya mulai peserta keempat.


cmon-baby-mamamia

Lira – Mama Kiah


Membawakan lagu hits The Virgin, yaitu Cinta Terlarang, Lira masih tampak kaku dan kurang maksimal. Ekspresi dan wajahnya terlalu sering ke bawah (kata seorang komentator). Cara bernyanyi Lira juga rada maksa dan kurang enjoy kalo saya liat. Nggak heran kalo dia menuai komentar kurang menyenangkan dari para juri 11.

Melinda – Mama Titik


Secara penampilan dan kostum, Melinda tampak cantik dan imut. Sesuai usia remajanya. Namun sayang sekali, lagu yang dibawakan (yaitu Wanita Terindah) kurang populer menurut saya. Saya malah baru dengar lagu itu pas dia menyanyikannya. Efeknya, respon penonton dan komentator tampak biasa saja. Tidak ada yang surprise atau menarik dari performa Melinda di lagu tersebut.

Dinar – Mama Enny


Nah, begitu doi melantunkan intro lirik lagunya Sherina (yaitu Cinta Pertama dan Terakhir), saya langsung suka ama ni cewek. Suaranya oke banget. Pemilihan lagunya benar-benar pas. Apalagi lagu tersebut memang punya tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Tapi salut buat Dinar yang mampu membawakannya dengan sangat baik tepuktangan

Umurnya baru 13 tahun (kelas satu SMP katanya). Tapi vokalnya udah lumayan banget. Yang mesti sedikit diperbaiki dari cara bernyanyinya adalah bagaimana mengatur dinamika emosi dan termasuk mengatur power suaranya. Harusnya ketika menjelang ending lagu, Dinar lebih mengeluarkan power suaranya. Biar lebih terasa klimaksnya gitu deh.

Sayangnya, dia masih bernyanyi secara flat. Tapi secara keseluruhan, menurut saya Dinar adalah peserta dengan penampilan terbaik di Mamamia Cmon Baby edisi 23 Februari 2010 ini. Salah satu juri juga menilai demikian.

Bella – Mama Yanti


Tampil paling buncit, Bella mampu menutup acara dengan sangat baik dan menghibur tepuktangan Lagu Oh Kasih dari Shanti dinyanyikannya dengan sangat enjoy dan mulus (aman). Yang jelas, sebagai penonton saya sangat terhibur. Kostumnya juga bikin penampilan Bella tampak lebih fresh dan sekaligus sangat seksi. Overall, Bella harus maju ke babak berikutnya. Sebab suara dan penampilannya sangat menjual (demi daya tarik acara ini selanjutnya).


Hasil polling Mamamia Cmon Baby episode 23 Februari 2010 :


  • Nindy – Mama Ati : 91 --> lolos ke babak berikutnya

  • Kiki – Mama Ratih : 65

  • Thantri – Mama Tetty : 63

  • Lira – Mama Kiah : 58

  • Melinda – Mama Titik : 57

  • Dinar – Mama Enny : 87 --> lolos ke babak berikutnya

  • Bella – Mama Yanti : 84 --> lolos ke babak berikutnya


Selamat kepada Nindy, Dinar dan Bella yang berhasil lolos ke babak Goes 2. Mereka memang sangat layak jadi yang terbaik di Mamamia Cmon Baby edisi 23 Februari 2010 kemarin (walaupun saya nggak sempat liat penampilan Nindy di awal acara).

 

kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top