20 September 2010

20 September 2010

Kritikan untuk Acara Indonesia Mencari Bakat

indonesia mencari bakatSebagai penonton setia Indonesia Mencari Bakat di Trans TV, saya merasa perlu memberikan sedikit kritikan untuk acara unjuk kebolehan talenta ini. Entah mengapa, saya merasa acara ini terkesan dipanjang-panjangkan. Baik itu durasinya, maupun jumlah episode.

Kritikan lain saya terhadap acara ini yaitu :


  1. Sistem penjurian yang mendadak berubah ketika masuk ke babak final.

    Awalnya satu peserta tersisih setiap minggu. Namun ketika masuk babak final, malah diubah menjadi per dua minggu baru ada yang tersisih. Menurut saya waktu segitu terlalu lama dan mengurangi greget kompetisi yang sudah terbangun dengan baik pada babak sebelumnya.

    Performa para peserta jadi terkesan menurun akibat terlalu lamanya kompetisi. Sebagai penonton pun, saya mulai jenuh dan merasa para peserta sudah mentok dalam menampilkan kreativitasnya.

    Ada apa di balik berubahnya sistem gugur tersebut? Sepertinya pihak pengelola acara dan stasiun Trans TV terkesan ingin memanfaatkan naiknya ratting acara ini dan khawatir jika kompetisinya cepat selesai. Mumpung lagi banyak digemari, jadi dengan segenap upaya, mereka ingin masa tayang acara ini bisa selama mungkin. Ujung-ujungnya ya duit! (dari hasil penayangan iklan dan juga polling SMS premium).

    Begitulah bisnis dunia hiburan, khususnya televisi. Ratting masih menjadi berhala.


    Sayangnya, konsep penjurian Indonesia Mencari Bakat terkesan kurang matang. Maunya terkesan berbeda dari acara sejenis, tapi sayangnya, masih kurang efektif menurut saya.


  2. Jumlah tim juri yang empat orang terkesan terlalu ramai.

    Hemat saya, tiga orang juri saja sudah cukup. Memang, acara sejenis seperti Indonesian Idol juga punya empat orang juri (komentator). Tapi bedanya, di Idol komentar setiap jurinya terasa lebih efisien daripada di IMB.

    Sedangkan di IMB, durasi komentar setiap juri terlalu panjang. Lama-lama saya jadi bosan mendengar komentar yang terlalu lama durasinya. Padahal isi komentarnya agak bertele-tele. Masih mending kalau padat berisi dan efektif. Faktanya, para juri terkesan terlalu banyak berbicara yang kurang efektif dan efisien. Lebih baik dibatasi maksimal 1,5 menit saja durasi komentar per jurinya.


Kejutan di episode Sabtu 18 September 2010.



putri ayuTak disangka, Putri Ayu ternyata mampu keluar dari karakternya selama ini yang identik dengan penyanyi seriosa. Pada episode 18-09-2010 kemarin ia mampu menyanyikan lagu bernuansa Melayu dengan sangat baik. Yang saya salut dan surprise, artikulasi Putri Ayu saat melafalkan lirik lagu ternyata sudah banyak mengalami kemajuan. Sudah jauh lebih jelas.

Menurut saya dia sangat bagus dan sebaiknya memilih jalur musik pop saja ketimbang seriosa. Pasalnya, cara bernyanyi Putri Ayu pada lagu non seriosa di episode 18 September 2010 kemarin ternyata jauh berbeda dengan kebiasaannya ketika membawakan lagu seriosa.

Jujur, saya lebih suka dengan cara bernyanyi seperti itu. Artikulasinya sangat jelas dan teknik vibrasinya juga tidak berlebihan. Juga tidak terkesan tua seperti ketika ia bernyanyi lagu seriosa.


Wah, mau mengkritik acara ini malah jadi memuji Putri Ayu di akhir tulisan :)

Namun saya tegaskan kembali, konsep acara Indonesia Mencari Bakat sebaiknya tidak melupakan unsur efektivitas dan efisiensi. Masalah durasi acara dan kesan bertele-tele harus segera dikurangi jika ingin acara ini tetap digemari. Termasuk pada saat pengumuman dua atau tiga peserta dengan polling terendah. Sebaiknya tidak terlalu banyak basa-basi pada pembawa acara (Omesh).

Belajarlah pada konsep Indonesian Idol ketika masuk sesi pengumuman siapa yang memperoleh SMS terendah dan siapa yang tersisih. Konsep pada Idol terkesan lebih variatif dan tidak monoton seperti IMB. Saya lihat IMB hanya mengulang-ulang konsep yang sama ketika masuk sesi pengumunan di akhir acara.

So, bagi para pembaca, silakan tulis kritikan Anda tentang acara ini pada kolom komentar.

152 comments:

  • yang paling tidak saya sukai itu komentar juri yang bertele-tele dan ga' jelas, malas ane mendengarnya :D

    21 September, 2010 17:19

  • Jujur pada saat juri berbicara saya menonyton acara TV yang lainya :D

    ALasanya seperti kata sobat IHSAN diatas

    26 September, 2010 12:45

  • sory OOT mas, saat saya sedang menuliskan verifikasi kata tidak ada scroolnya jadi y harus menggunakan TAB

    26 September, 2010 12:47

  • setuju acara ini dipanjang2kan.dan juga tidak ditampilkan nama dan presentaso poling smsnya berkesan seperti diatur siapa yang keluar. ada satu keganjilan waktu tayang tanggal 26, setelah brandon diselamatkan antara pilihan brandon dan putri ayu.kok peserta lainnya dipanggil lagi.aneh systemnya... seharusnya dipilihnya dari 4 peserta. itulah dunia hiburan

    26 September, 2010 22:32

  • menjelang akhir..IMB kurang greget mas....

    27 September, 2010 14:32

  • @Fajar, iya tuh. Mungkin karena kelamaan nih kompetisinya. Harusnya bisa lebih diperpendek lagi. Imbasnya, klimaks acara jadi terlewati dan akhirnya menurun pada akhir-akhir episode.

    29 September, 2010 00:47

  • The article is very interesting. I would like to bookmark your article in my digg account

    29 September, 2010 06:04

  • ya.. nama nya juga bisnis. tapi saya sepakat klo sangant terkesan di panjang-panjangkan

    01 October, 2010 00:39

  • ane ga pernah suka dengan acara seperti ini
    selalu bilang dukung saya dengan cara ketik ini itu

    kl dah begitu bagaimana pun jg penjurian bukan berdasarkan keahlian ataupun bakat melainkan dari jumlah sms

    01 October, 2010 00:57

  • walaupun banyak kekurangan, tapi lebih baik ada daripada tidak ada

    02 October, 2010 06:25

  • hmm bagus tuh acara bisa nambah artis heheh

    02 October, 2010 09:36

  • kalau saya sih gak setuju banget menurut saya tuh acara nih baik banget diadakan di Indonesia karena sangat bermanfaat buat semua orang untuk mengasah talentanya.....

    02 October, 2010 12:19

  • Namanya juga acara komersial, yang penting dapat income banyak

    03 October, 2010 07:18

  • bagus artikelnya. kunjungi juga blog saya di http://kustommanga.blogspot.com

    03 October, 2010 10:52

  • mau ada kelemahan dan kelebihannya ... acara ini tidak mungkin terselenggara kalau TV nya tidak dapat keuntungan .... ha ha ha

    03 October, 2010 10:57

  • Sepertinya, tujuannya tidak benar benar mencari bakat, tapi memanfaatkan celah untuk cari penonton. Juga, si penyelenggara jadi punya artis sendiri. Kan kedepannya bisa enak, gak perlu ribet2 kontrak artis lain. tapi itu subyektif dari saya; maap kalau kurang benar;

    05 October, 2010 00:14

  • Sama dengan commentator yang lain, IMB klihatannya skarang terkesan tidak profesional, mungkin sudah berlaku teori ekonomii x. jadi pencarian bakatnya jadi #2 gitu .5f kalo salah.

    05 October, 2010 11:54

  • Sistem penjurian 4 orang memang terkesan ramai ... tapi kalau sedikit orang .... bisa jadi kurang objektif

    05 October, 2010 21:28

  • Pollingnya mestinya via web aja biar gratis tis :D

    06 October, 2010 08:13

  • yang nggantiin juri sama pembawa acara mas iskandaria aja hahaha
    pasti di akhir acara di tambahin materi formula blogger dan script html...

    12 October, 2010 12:22

  • yang dihargai masih tari dan suara, seni yang lain donk. penyisihan yang lama bikin bosen juga, ketemu dia lagi dia lagi, yang tadinya keliatan bagus jadi bosen juga.
    http://djogdjasilver.com/

    12 October, 2010 23:30

  • ane malah udah gak demen lagi ma nich acara. lha wong gak selesai2... kapan juaranya kalo terus2an diperpanjang melulu...

    13 October, 2010 14:03

  • Padahal itu acara keren banget ya . . .


    Salam.

    18 October, 2010 18:53

  • saya juga setuju kalo IMB itu acara keren, saya setuju juga kalo IMB itu waktunya terlalu panjang so bikin bosan kalo terlalu lama

    18 October, 2010 21:41

  • akhir2 ini malah putri ayu kehilangan ciri khasnya sebagai penyanyi seriosa dan cenderung ngepop

    18 October, 2010 22:58

  • yang penting dengan semua itu adalah semangat.... biar aja orang bilang apa semangat ya....

    21 October, 2010 08:05

  • menerima kritikan & saran baik adalah kunci menuju kesuksesan,..

    22 October, 2010 10:07

  • Really appreciate you sharing this article post.Thanks Again. Really Cool.

    25 October, 2010 12:19

  • selain mbulet kayak sinetron yang terkesan dipanjang-panjangin juga aneh, dari dulu hingga sekarang bakat yang selalu ditonjolkan menyanyi terus ya, apa indonesia kekurngan bakat yang lain ya !

    25 October, 2010 15:26

  • bagus sih acaranya, anak - anak bisa lihat bakat orang lain, tetapi kenapa harus kirim sms dengan harga premium ??

    27 October, 2010 19:37

  • juri banyak bercandanya daripada komentarnya..lagian bercandanya gak lucu bosenin...juri yang gak profesional..

    28 October, 2010 12:49

  • bnner bggd .
    awal.a baggus .
    tapii karena terlalu bnyak acara .
    muali dari sistem gugur yang jadii makin panjang durasi sama komentar juri yang ngebosenin bikin males nontonya .
    tapi ..
    kontesannya tetep keren .

    29 October, 2010 11:57

  • biasa bang kalo acara indonesia sih awal-awalnya doang bagus.. begitu rating dan spot iklan naik.. lupa deh sm idealisme.. msh labil...

    01 November, 2010 01:22

  • iya, lama-lama jadi bosen nontonnya, kelamaan, kasian pesertanya juga, dan lagi emang pihakk TV peduli? mereka mah cuma peduli ama rating doang, namanya juga bisnis, jadi ya selama duit ngalir deras, acara ya dilanjuuuuuut

    01 November, 2010 14:06

  • bner tuh...
    baru kali ini saya mnemukan acara sampe 9 bulan..
    trus sistem eliminasinya juga nggak jels..
    kenapa hrus ada sms klw ujung2nya masih juri juga yang menentukan..
    dan hasil sms.nya juga nggak prnah dikasih tau..
    apakah mungkin sdah ditentukan siapa yg kluar minggu ini dan slanjutnya..?
    yang lebih saya tidak sukai..
    knapa pada saat final, sms dukungan baru jadi penentunya.
    harusnya dari awal...
    sungguh acara yang sngat mmbingungkan.

    02 November, 2010 09:52

  • Infonya good gan,,
    mampir jg k blog saya gan..makasih

    02 November, 2010 16:15

  • salam kenal,
    iiah nii,
    kesini.sini kurang bagus,
    apah sengaja dibuat menarik awalnya ajah ?,
    kan ga lucu juga .

    03 November, 2010 11:19

  • saya tidak suka dengan pooling dengan hasil sms , itu sama aja dengan judi tapi secara halus . Kita disuruh sms mahal lagi belum tentu diitung .Apakah kita tau bahwa sms kita itu benar2 dihitung ? Yang kedua Kita tau di indonesia judi habis diberantas , tapi apakah anda tidak merasa bahwa kita telah dibawa oleh lingkaran judi oleh situasi yg seperti ini (sms premium) ? Itu penilaian pribadi saya , apapun pilihan anda itu adalah yang terbaik. Thanks , jgn lupa main ketempat saya ya :)

    03 November, 2010 12:47

  • yah... memang acaranya dipanjang-panjangin, tapi syukurlah muncul pemenangnya juga akhirnya.

    04 November, 2010 19:04

  • itulah bisnis+ajang bakat....lumayan arek jalanan suroboyo bisa terangkat mudah-mudahan yang laen nyusul..salam kenal pendatang baru dari poso sul-teng. kota tragedi.

    05 November, 2010 10:00

  • Coffee shops have experienced explosive growth in past years, and their popularity continues to grow as people seek places to get a decent cup of coffee, chat with friends, meet for business, or just plug in their laptop to work.

    05 November, 2010 13:55

  • terlepas bagus atau gak bagus nih acara...sekurang-kurangnya kita pada tau klo indonesia tuh banyak bakat2 yg belum tersalurkan...

    07 November, 2010 11:54

  • terlihat ngga profesionalnya

    salam sukss bro
    dah lama ngga berkunjung ke blog ini

    Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

    08 November, 2010 16:29

  • nice pot......

    http://taufikolegune.blogspot.com/2010/11/ramalan-zodiak-8-14-november-2010.html

    09 November, 2010 00:32

  • hallo !! .
    bener banget .
    massa acara kaya gini malah dimolor.molorin waktunya .
    jadi gga seru .

    10 November, 2010 08:56

  • waakakakk ciri khas TV indonesia bro, kalo dah rating naik durasi panjang semua serba panjang, pesan sms di banyak banyakin :D makanya ku gak suka liat soal juri menjurinya, cuma suka aksinya aja :D, mulai dari idol idolan - master masteran - sampai bakat bakatan :D sama saja

    11 November, 2010 18:55

  • Saya lebih suka IGT di Indosiar

    13 November, 2010 13:15

  • Klantink yang menang. Hehe. Bagus banget.

    15 November, 2010 13:29

  • Ya maklum yang nonton juga banyak, jadi ya dipanjang-panjangin he he he

    16 November, 2010 14:18

  • bagus tuh acara bisa nambah nambah artis hehe...

    19 November, 2010 18:54

  • seharusnya nama acaranya bukan INDONESIA MENCARI BAKAT,tapi lebih tepat TRANSTV MENCARI UNTUNG.

    24 November, 2010 19:03

  • namany juga komersial bro..

    jaman sekarang semua mencari keuntungan..susah sekarang yg bener2 ajang mencari bakat ..

    payah

    24 November, 2010 20:48

  • walaupun banyk kritikan dan kekurangannya..tapi bagus kok..

    25 November, 2010 00:44

  • hheeh namanya juga bisnis
    nice post, thanks ya

    26 November, 2010 10:52

  • wah,,bkal makin bnyak aj ne talenta berbakat di indonesia..haha

    28 November, 2010 01:26

  • kalo acara seperti ini memang banyak komersialnya.

    28 November, 2010 21:18

  • kalo saya sih nggak peduli yang penting saya nonton aja buat hiburan dan siapapun yang menang saya ikut senang aja karena besoknya saya udah lupa sebab saya banyak kesibukan hehehehe

    30 November, 2010 21:00

  • ia,, entah kenapa dl sistemnya tiba2 berubah
    udah gt masa memberi bantuan pada minggu ini, tp penjuriannya minggu depannya.
    kan jadi rugi hak juri utk membantu

    03 December, 2010 23:41

  • maklum lah. namanya aja acara komersil yang intinya cari uang.......

    04 December, 2010 00:07

  • saya tidak mau berkomentar keras hanya saja...jangan terlalu mengumbar aurat pada semua kontestan ingat dosa....salam kenal dan semoga sukses selalu.tks

    04 December, 2010 10:01

  • Setuju-setuju. mungkin tambahan jangan terlalu buka-bukaan. Ini acara keluargakan? yang ditonton oleh semua umur..

    06 December, 2010 10:09

  • nama nya juga acara komersil. yang menguntungkan pasti di panjang panjangin

    10 December, 2010 21:39

  • smga j IMB yg slnjtny kn lbh baik....
    bgaimn IMB jg mnctk bkat2 bru..
    tp sblmny trm ksh ts info y

    13 December, 2010 14:26

  • semakin panjang semakin untung hi hi hi hi
    salam kenal ya !

    13 December, 2010 23:28

  • mantap, ini baru kritikan yg membangun, biar jurinya gak perlu betele-tele lg

    18 December, 2010 19:38

  • Saya ngga punya TV gan.. gak pernah nonton kayak ginian.. heehe

    19 December, 2010 23:26

  • jujur , gue gag pernah perhatiin si juri . . kwkwkwkw

    20 December, 2010 15:20

  • menurut ane acaranya ga ada yang mendidik gan...

    22 December, 2010 13:55

  • begitulah bisnis hiburan indonesia dmana ratingnya tinggi pasti dibikin makin panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang saja

    23 December, 2010 22:18

  • benert tuh kritikannya. nyebelin ya

    27 December, 2010 08:28

  • moga jadi lebih baek dan bermanfaat ja ya

    27 December, 2010 08:30

  • kayaknya sih semuanya ada skenarionya..., ndak murni poling sms

    02 January, 2011 00:28

  • heheee... daripada nonton begituan mending cari duit yg mengasyikkan :D

    kunjungi ya www.evpro.net

    02 January, 2011 17:52

  • Yahh.. begitulah mas.. Sama seperti blog/situs yang mengejar page rank, begitu juga acara di tv mengejar tv rating. :)

    free tips|share tips

    04 January, 2011 16:44

  • itulah dunia hiburan gan...
    semua ujung ujungnya adalah mencari rating dan pemasukan yang sebesar besarnya.. :D :D

    05 January, 2011 10:24

  • Komentar juri bertele - tele dan lebih lama dari aksi shownya! menyebalkan tuuhh

    Boleh request exchange link? Link anda sudah saya truh di --> Sahabat

    Dengan nama : kafe 28

    mohon sekiranya bersedia untuk tukar link :)

    oh ya tolong taruh link saya dengan nama : Tutorial SEO

    05 January, 2011 12:27

  • Jujur pada saat juri berbicara saya menonyton acara TV yang lainya

    06 January, 2011 13:50

  • moga hasil penentuan siapa yg hrs keluar tetap seperti IMB 2, tdk memakai polling sms :)

    09 January, 2011 12:59

  • lumayan soalnya kita ngak bayar,nikmati aja..!

    09 January, 2011 15:44

  • ini kan hiburan ,tidak terlepas dari kelebihan dan kekurangannya

    09 January, 2011 15:47

  • bener tu gan, aku sebenarnya juga ngrasa gtu...

    10 January, 2011 16:15

  • yaa,namanya juga hiburan,bro..tapi ya itu,,kadang gak bs adil

    11 January, 2011 12:08

  • ya kan emang dari dulu gitu
    polling sms gak bagus
    mending juri aja yang nilainya

    12 January, 2011 15:39

  • iya, sebenarnya juga saya sangat kecewa dengan acara ini... lihat saja IMB2 udah kualitas pesertanya semakin turun... jadi bosen...

    14 January, 2011 13:49

  • menurut saya juri'a krg berbobot.yg lumayan cm ayah'a kevin aja

    14 January, 2011 22:51

  • good job. . i like it. .hehehehe
    don't 4geth come to me :http://aboutwindowsall.blogspot.com/

    good luck. . ^_^

    15 January, 2011 23:01

  • Saya jarang nonton trans tv jadi tidak bisa comment tentang Indonesia mencari bakat, lebih sering nonton metro tv dan tv bang one ...

    17 January, 2011 15:18

  • emang sih sekarang kurang menarik lagi ya
    kalo diliat IMB2

    19 January, 2011 17:29

  • kalao saya sih prefer pake juri
    gak pake polling2an deh

    19 January, 2011 17:30

  • IMB kayaknya nyontek ajang Britain's Got Talent di Inggris dan America's Got Talent di AS

    22 January, 2011 05:23

  • thanks for u info
    i like it

    27 January, 2011 19:07

  • trima kasih untuk artikelnya, saya menyukainya.

    silahkan kunjungi blog saya http://hardsoftcomp.com/

    29 January, 2011 10:02

  • menurut ane sich penjuriannya lebih baik tidak melalui polling sms, dan jurinya harus yg benar2 profesional,

    JOIN NOW at:
    http://tuentinaenstudios.com

    30 January, 2011 02:40

  • jurinya gak tegas tuh mesti diganti

    01 February, 2011 08:57

  • suatu acara di TV apabila rating acaranya naik maka durasi dan episodenya akan dipanjangkan waktunya, tentu demi income dari iklan sebagai sponsor

    01 February, 2011 23:53

  • Acara dan episode diperpanjang membuat jenuh bagi penonton, akan lebih baik lagi nonton acara TV lainnya

    01 February, 2011 23:55

  • kalao saya sih prefer pake juri
    gak pake polling2an deh

    02 February, 2011 13:44

  • sekarang acara indonesia mencari bakat masih tayang tidak

    05 February, 2011 23:06

  • Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

    09 February, 2011 10:54

  • Aku sih yang ngga suka malah penjuriannya,apalagi yang cuman bisa ngomong i like it.

    09 February, 2011 15:58

  • mari diambil pelajaran positifnya aja

    09 February, 2011 19:52

  • Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    10 February, 2011 17:12

  • Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    10 February, 2011 17:18

  • ayo ikutan IMB jga gan.kwkwkwkwkwk

    nutup sundulan gan..maaf ane masuh newbie
    musik flazher

    18 February, 2011 09:16

  • ach gua gk setuju ma lho!!!! jgn menjelek2 imb dunx,,,mnrt gua trans tv sgt kreatif dibanding rcti...

    18 February, 2011 19:29

  • perlu banget ajdanya kritikan karena dapat memotifasi semuanya

    blog ini cukup ramai sekali , penataanya juga cukup bagus ditambah dengan artikel yang bagus pula , sungguh sangat sempurna !!!
    Salam Kenal !!!
    Jangan lupa berkunjung ke blog saya
    Terima kasih

    21 February, 2011 19:40

  • jurinya bukan dari orang yg berkompeten di bidang bakat masing2

    24 February, 2011 22:52

  • semoga yang menang yg terbaik dah :)

    28 February, 2011 15:52

  • Bener... Kesannya Terlalu Lama Juga Jika Jurinya Berempat

    01 March, 2011 22:38

  • jujur saja... sejak adanya IMB-2 saya males nonton. lagian skr ikut bermunculan acara sejenis di stasiun tv lain... latah!

    02 March, 2011 15:08

  • kayaknya yg terkenal dan di pake kayaknya brandon aja yg suka dance di iklan supermie.. :)

    07 March, 2011 12:11

  • setuju, untung IMB 2 udah gak dipanjang panjangin meskipun saya udah merasa bosan juga dengan acaranya...

    08 March, 2011 10:17

  • sebenarnya seh bagus acaranya, hanya saja komentator (jurinya) iut loh bertele-tele tapai kurang mengena dan sangat kurang efisien

    09 March, 2011 15:55

  • Sekarang udah mulai bosan buat nonton IMB...

    10 March, 2011 21:00

  • Nice info gan. Ditunggu update-annya buat nambah wawasan ane. Makasih :)

    14 March, 2011 23:57

  • Tapi kalau mau jujur pesertanya sih lumayan berbakat tp sayang harus ditentukan nasibnya lewat Voting SMS...

    19 March, 2011 11:30

  • thanks for infonya btw qu pnya bkat app yy????
    turan jgn di tntukan lwat vothing sms lewat juri VOTLOCK............

    21 March, 2011 14:08

  • thanks for infonya gan ...
    salam kenal....

    22 March, 2011 11:47

  • hyy para BLOGGER SALAM KENAL
    sukses sllu y
    thanks for infonya gan,,,
    good luck

    23 March, 2011 10:02

  • kalau bagi mereka tidak jadi masalah yang penting sudah dapat keuntungan

    23 March, 2011 10:07

  • kritikan & saran wajr,buat motivasi kita ke dpan nya lagii....
    sukses sllu y Gan

    23 March, 2011 16:36

  • yang saya g suka Komentar yg bertele tele

    24 March, 2011 14:14

  • klo dari awal saya sih dukung putri ayu udah suaranya bagus cantik lagi

    24 March, 2011 14:38

  • selamat siang gan,
    salam kenal y thank for information
    good luck alway

    25 March, 2011 11:04

  • selamat pagii gan,
    Salam kenal makasih ya infonya

    28 March, 2011 09:32

  • selamat sore para Blogger,salam kenal y...
    saya gak suka ama komentar yng bertele2 hanya membuang waktu aj.
    good luck always gan...

    28 March, 2011 16:12

  • salam kenal gan semoga sukses sllu gan,thanks for info n article nya...
    good luck always...

    29 March, 2011 14:46

  • kl saya dukung putri ayu dasuaranya bagus n cantik..lagi org nya salam kenal y gan thanks for infonya...

    30 March, 2011 11:58

  • Nice Info,salam kenal gan thanks for informasi yg cukup Menarik,

    31 March, 2011 10:19

  • nice post,makasih Infonya saangat menghibur
    salam kenal gan...

    01 April, 2011 16:39

  • Namanya juga bisnis segalanya yang penting..... ya tetap bisnis..... uang.. uang dan uang....

    02 April, 2011 18:18

  • sepakat gan, memang begitu juri IMB, ane jelas ga setuju banget dan ga sreg dengan perubahan yang diadakan secara mendadak waktu putri ayu dan hutson hampir di eliminasi, sikap ini saya pikir seolah tidak menghargai mereka yang dapat polling lebih banyak. sisi lain juri sangat membela putri ayu dan hutson. makanya mereka ambil keputusan untuk mempertahankan 2 peserta ini. wah ga objektif... moga ga ada lagi juri di Indoe yang seperti ini.

    10 April, 2011 23:34

  • yah ... sama dengan pendapat saya.. juri yang gitu mah bukan juri beneran, juri katrok..

    10 April, 2011 23:36

  • kalau tuh mah buat naikin trafik pendapatan sms,kalau d undur pas final jadi 2minggu
    mana ada cie tv yang mau rugi,hehehe

    11 April, 2011 15:21

  • wah banyak artis dadakan nih lewat indonesia mencari bakat,,,moga berjalan dengan lancar,,

    25 April, 2011 19:28

  • moga ada hikmah nya dibalik smua itu,,

    25 April, 2011 19:37

  • Post a Comment

    Silakan tulis komentar sesuai pendapat pribadi kamu

    Back to Top
     

    kafe28 Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Top